‘Arc the Lad R’ Diumumkan untuk Mobile

July 31, 2018 2:31 pm
‘Arc the Lad R’ Diumumkan untuk Mobile

ForwardWorks akhirnya resmi mengumumkanArc the Lad R,” entri terbaru dari seri tactical RPG Arc the Lad yang akan hadir untuk mobile. Game ini mengambil setting 10 tahun setelah Arc The Lad II.

Cerita

Dunia sekali lagi diselamatkan oleh pengorbanan pahlawan dan saint, tetapi bencana yang dikenal sebagai “Great Disaster” mengguncang dunia, setengah dari benua tenggelam ke laut, dan lebih dari setengah umat manusia menghilang.

10 tahun setelah Great Disaster, Haruto, seorang pemuda yang merupakan bagian dari vigilante corps di Millmana, salah satu negara yang tengah rekonstruksi, bertemu dengan gadis misterius bernama Mizuha setelah suatu kejadian.

Walau military empire Ardia tengah berusaha mengembalikan peradaban ke kondisi sebelum bencana dan mempeluas pengaruhnya dengan cepat, monster-monster pun bangkit kembali, dan ancaman bernama Divine Beast pun kembali hadir. Awan gelap kembali lagi meliputi dunia yang tengah melakukan rekonstruksi dengan lancar.

Sistem

  • Cerita Besar yang Ber-setting Setelah Great Disaster – 10 tahun setelah bencana yang bernama Great Disaster yang – menyebabkan setengah dunia hilang. Cerita yang disampaikan dari sudut pandang Haruto yang merupakan bagian dari vigilante corps. Pahlawan-pahlawan dari game sebelumnya akan hadir sebagai karakter yang bisa dimainkan.
  • Kembalinya Pertarungan Tactical khas Serinya – Bertarung dalam pertarungan tactical yang penuh strategi. Gunakan kontrol sederhana untuk menggerakan karakter, dan selesaikan stage sambil membaca gerakan lawan. Bentuk party berdasarkan role, dan lakukan petarungan menggunakan auto skill yang unik. Bantai musuh menggunakan active skill yang menyolok.
  • Kembangkan Karakter – Kembangkan karakter melalui strengthening dan evolution. Dengan menguasai Spirit Board, kalian akan masuk ke kondisi Awakening dan seluruh kemampuan meningkat secara signifikan. Selain itu, kalian bisa menjadi lebih kuat dengan meng-equip senjata dan armor.
  • Berbagai Side Activity – Ada banyak side activity yang bisa kalian nikmati seperti Hunters Guild, Arena, dan lainnya. Ruin yang menjadi ciri khas serinya yaitu The Ancient King’s Underground Ruins akan hadir kembali.

Staff

  • Planning/Drafting/Game Design: Toshiro Tsuchida
  • Scenario: Norihiko Yonesaka
  • Art Drafting and Supervision: Eiji Kouya, Ryuichi Kunisue, Hiroshi Hayashi
  • Sound: Masahiro Andoh dari T-Square

Arc the Lad R akan rilis untuk iOS dan Android, tetapi jadwal rilisnya belum diumumkan. Pra-registrasi sudah dibuka dan menawarkan berbagai hadiah sesuai dengan jumlah orang yang mendaftar.

Sumber: Gematsu