Tayangkan Teaser Trailer, ‘Digimon Survive’ Versi Inggris Diumumkan

July 31, 2018 1:56 pm
Tayangkan Teaser Trailer, ‘Digimon Survive’ Versi Inggris Diumumkan

Dalam livestream Digimon Thanksgiving 2018, Bandai Namco mengungkapkan banyak detil mengenai “Digimon Survive” yang termasuk teaser trailer, video gameplay, dan juga penjelasan game-nya. Di saat yang bersamaan, Bandai Namco cabang Amerika dan Eropa mengumumkan versi Inggris dari game ini.

Dalam Digimon Survive, kalian akan menjadi Takuma Momotsuka yang secara misterius dipindahkan dari perkemahan ke dunia lain. Dia dan anak-anak lainnya harus bertahan hidup di dunia yang penuh bahaya ini sambil menjelajahi dan mengambil berbagai keputusan. Salah satu fitur utama dari game ini adalah “pertumbuhan yang berubah berdasarkan pilihan.” Ceritanya akan menghadirkan ending yang bervariasi dan digivolution yang berubah berdasarkan pilihan kalian, bahkan beberapa karakter mungkin mati. Menurut produser seri game Digimon Kazumasa Habu, dia ingin menghadirkan “digivolution dari Digimon rekan melalui character development” yang terlihat dalam anime ke dalam sistem game-nya.

Ceritanya akan disampaikan melalui bagian drama yang terdiri dari eksplorasi, dialog dengan karakter, dan event, sedangkan pertarungan turn-based strategy RPG akan terjadi di bagian pertarungan. Digimon bisa melakukan digivolve pada saat bertarung dengan memenuhi kondisi tertentu dan menggunakan Energy. Energy bisa dipulihkan dengan menyerang musuh atau berbicara dengan Digimon pada saat bertarung. Berdialog dengan Digimon juga bisa menambah waktu digivolution. Walau ada lebih dari 100 Digimon yang bisa dimainkan, Habu menekankan bahwa Digimon Survive lebih berfokus pada cerita daripada mengumpulkan Digimon. Selain itu, berbeda dengan game-game Digimon Story: Cyber Sleuth, Digimon Survive tidak memiliki elemen sci-fi.

Terakhir, Habu kembali mengkonfirmasikan bahwa ada Digimon Story baru yang tengah dikerjakan. Dia sebelumnya mengumumkan game ini pada bulan Desember 2017.

Digimon Survive akan rilis di Jepang pada tahun 2019 untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tahun 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Sumber: Gematsu (1, 2)