Situs Resmi ‘Robotic;Notes DaSH’ Ungkap Detil Lebih Lanjut

August 3, 2018 10:34 am
Situs Resmi ‘Robotic;Notes DaSH’ Ungkap Detil Lebih Lanjut

5pb. telah membuka situs resmi dari “Robotics;Notes DaSH” di Jepang yang mengungkapkan informasi lebih lanjut dari detil perdananya.

Introduction

Pengunjung Baru Bernama DaSH

DaSH akan muncul di sekuel Robotics;Notes yang sudah lama dinantikan. Robotics;Notes DaSH akan menghadirkan crossover yang lebih dalam dari sebelumnya dengan game lainnya di seri Science Adventure.

Itaru Hashida, karakter populer dan mencolok dari seri Steins;Gate, yang terkenal dengan nama DaSH (Daru the Super Hacker) akan muncul sebagai karakter utama.

Masa Muda dan Konspirasi

Setengah tahun telah berlalu sejak game pertamanya. Robotics;Notes DaSH menggambarkan karakter-karakter seperti tokoh utama Kaito Yashio dan Akiho Senomiya, yang telah lulus dan meninggalkan Robo Club, dan kini sedang mencari mimpi mereka.

Game ini juga menggambarkan bangkitnya kembali Kou Kimihima, pelaku dibalik kejadian di Robotics;Notes. Kou Kimijima meng-install ingatan dan kepribadiannya dalam AI untuk menjadi makhluk digital dan bergerak secara diam-diam. Backup data dirinya dirilis dan “Human Cultivation Project” yang berhasil dihentikan di game sebelumnya mulai bergerak kembali di balik jaringan dunia.

Apa yang akan Kaito dan lainnya lakukan ketika mereka mengetahui hal ini?

Story

2020. World line variation rate: 1.048596

Walau robot untuk konsumen mendapatkan keuntungan karena kehidupan sosial yang terhubung ke internet mulai tersebar luas, insiden pemberontakan robot yang terjadi di bulan Februari menunjukan kelemahan dari kehidupan sosial yang penuh informasi. Walau itu adalah krisis global yang terjadi melalui internet, kejadiannya bisa dihentikan oleh sekelompok murid SMA di pulau Tanegashima, tempat kejadian tersebut.

Setengah tahun kemudian, Tanegashima dipenuhi oleh banyak orang karena akan ada festival musim panas. Salah satu murid SMA yang menyelamatkan dunia dari krisis tersebut adalah tokoh utama Kaito Yashio yang telah lulus SMA dan pulang ke kampung halamannya di Tanegashima.

Pada saat dia pulang, dia bertemu dengan pria paruh baya bernama Itaru Hashida, yang memiliki mutual friend dan datang ke Tanegashima untuk jalan-jalan. Namun, Kaito merasa aneh dengan kelakuan Daru. Walau Daru terkenal sebagai super hacker di dunia, Kaito tidak tahu hal ini. Tidak lama kemudian, kejadian yang merusak kehidupan sehari-hari terjadi berkali-kali.

Itu adalah tanda bahwa konspirasi yang mengacaukan dunia akan dimulai kembali.

Karakter

Kaito Yashio (seiyuu: Ryouhei Kimura)

Akiho Senomiya (seiyuu: Yoshino Nanjou)

Itaru Hashida (seiyuu: Tomokazu Seki)

Frau Koujiro (seiyuu: Kaori Nazuka)

Junna Daitoku (seiyuu: Sora Tokui)

Ari Yukifune (seiyuu: Rie Kugimiya)

Subaru Hidaka (seiyuu: Yoshimaya Hosoya)

Nae Tennouji (seiyuu: Ayano Yamamoto)

Deluoode Map System

Dengan menggunakan Deluoode Map yang ter-install di personal information device “PokeCom” milik kalian dan memilih tujuan, Robotics;Notes DaSH menawarkan tingkat kebebasan yang lebih tinggi. Selain itu, Deluoode Map System adalah faktor penting dalam skenario game-nya yang bercabang.

Staff

  • Production/Original Work: Chiyomaru Shikura
  • Producer: Tatsuya Matsubara
  • Scenario: Toru Yasumoto
  • Character Design: Fukuda Tomonori
  • Mechanic Design: Makoto Ishiwata [Polycon Bangcho] dan Yukihiro Matsuo
  • Composer: Takeshi Abo
  • Opening Theme: Zwei (Judul lagu TBA)
  • Ending Theme: Kanako Itou (Judul lagu TBA)
  • Insert Song: Konomi Suzuki (aNubis)

Robotics;Notes DaSH akan rilis di Jepang pada tanggal 22 November untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu