Film Baru Hayao Miyazaki Akan Tayang dalam 3-4 Tahun Lagi

August 7, 2018 2:36 pm
Film Baru Hayao Miyazaki Akan Tayang dalam 3-4 Tahun Lagi

Produser Studio Ghibli Toshio Suzuki mengungkap pada acara promosi bukunya yaitu Minami no Kuni no Kanyada pada hari Minggu kemarin bahwa film baru Hayao MiyazakiKimi-tachi wa Dou Ikiru ka” baru akan bisa ditayangkan dalam 3-4 tahun. Suzuki mengkonfirmasi produksi anime sudah berjalan selama 2 tahun dan menggunakan metode serta teknik yang sebelumnya tidak dilakukan studio.

Pada Oktober lalu Miyazaki berharap bisa menyelesaikannya dalam 3 sampai 4 tahun. Sama seperti Kaze Tachinu di tahun 2013 dulu, film ini juga mengambil judul dari buku. Buku berjudul sama tersebut ditulis oleh Genzaburou Yoshino dan terbit pada tahun 1937, buku itu menceritakan tentang pertumbuhan spiritual tokoh utamanya sebagai manusia.

Durasi tersebut waktu yang wajar untuk membuat film animasi standar Ghibli, memang ada pihak yang pesimis Miyazaki bisa mengerjakan anime ini namun saya secara pribadi percaya Miyazaki akan terus berkarya sampai dia mati. Berhubung dia saja dulu mengatakan Mononoke adalah film terakhirnya.

Sumber: ANN