‘Super Smash Bros. Ultimate’ Tambahkan Simon Belmont & King K. Rool

August 9, 2018 2:04 pm
‘Super Smash Bros. Ultimate’ Tambahkan Simon Belmont & King K. Rool

Dalam “Super Smash Bros. Ultimate” Direct semalam, Nintendo mengungkapkan banyak informasi terbaru dari game fighting ini. Ada banyak karakter baru yang diumumkan, termasuk Simon Belmont dari seri Castlevania dan King K. Rool dari seri Donkey Kong Country. Terdapat juga banyak Echo Fighters, karakter yang move set berdasarkan karakter lain, tetapi tampilan visual berbeda.

Berikut adalah rangkumannya:

  • Simon Belmont: Senjata khas Simon tentunya adalah cambuknya, tetapi dia juga menggunakan axe, cross, holy water, dan Final Smash bernama Grand Cross. Stage untuk Simon tentu adalah Dracula’s Castle, yang dipenuhi berbagai monster Castlevania dan kalian bisa menghancurkan lilin untuk mendapatkan item. Alucard, karakter dari Castlevania: Symphony of the Night akan hadir sebagai Assist Trophy. Richter Belmont juga akan hadir sebagai Echo Fighter.
  • King K. Rool: Boss dari 3 game Donkey Kong Country di SNES akan hadir sebagai karakter baru di Super Smash Bros. Ultimate.
  • Echo Fighter: Echo Fighter di Super Smash Bros. Ultimate adalah petarung yang move set-nya berdasarkan petarung lain, tetapi tampilan visualnya berbeda. Selain Richter Belmont, ada 2 Echo Fighter yaitu Chrom dari seri Fire Emblem (Echo Fighter dari Roy) dan Dark Samus dari seri Metroid (Echo Fighter dari Samus). Di layar pemilihan karakter, Echo Fighter bisa ditampilkan sebagai petarung terpisah atau ditimpa pada karakter yang dikopi. Ketika ditimpa, kalian bisa memilih karakternya dengan menekan 1 tombol saja.
  • Stage: Berbagai stage favorit akan hadir kembali dengan penampilan visual baru di Super Smash Bros. Ultimate, tetapi ada juga stage baru di antaranya. Beberapa contohnya adalah Dracula’s Castle dari seri Castlevania dan New Donk City Hall dari Super Mario Odyssey. Ada lebih dari 100 stage dalam game ini, tetapi ada juga wujud Battlefield dan Omega untuk semua stage, karena itu total stage yang bisa kalian pilih dari awal game ada lebih dari 300 stage. Semua stage juga mendukung permainan 8 orang dan ada fitur untuk mematikan hazard seperti Yellow Devil di Wily Castle.
  • Stage Morph: Game ini juga menghadirkan opsi Stage Morph yang bisa berubah antara 2 stage secara seamless. Ketika opsi ini diaktifkan di peraturan, stage akan berubah ke stage lain pada saat bertarung.
  • Music: Bagi kalian penggemar musik game, terdapat My Music untuk menentukan lagu untuk masing-masing stage. Hingga saat ini, masing-masing stage memiliki musik khusus. Namun dalam Super Smash Bros. Ultimate, kalian bisa memilih lagu dari seri stage-nya. Sebagai contoh, jika kalian memilih stage The Legend of Zelda, kalian bisa memilih berbagai musik dari serinya, termasuk dari game terbaru yaitu The Legend of Zelda; Breath of the Wild. Jika menghitung musik dari game dan juga lagu dalam menu dan lainnya, total lagu dalam game ini ada lebih dari 900 lagu. Jika dihitung, durasinya adalah lebih dari 28 jam. Jika bermain dalam Handheld Mode, musik tetap bisa diputar walau layar Nintendo Switch mati, membuat konsol ini menjadi portable music player.
  • Item: Ada banyak item baru seperti Banana Gun, Killing Edge, Bomber, Death’s Scythe, dan lainnya. Ada juga item dari berbagai game lain.
  • Pokemon: Kalau kalian mendapatkan Poke Ball dan dilempar, ada berbagai Pokemon akan membantu kalian, baik Pokemon lama dan Pokemon baru. Beberapa contohnya adalah Abra, Solgaelo, Mimikyu, dan Alolan Exeggutor.
  • Assist Trophy: Berbagai Assist Trophy baru akan hadir seperti Zero dari seri Mega Man X, Rathalos dari seri Monster Hunter, dan Shovel Knight dari Shovel Knight.
  • Classic Mode: Mode single player yang membuat kalian bertarung melawan petarung dari berbagai seri game akan hadir kembali di Super Smash Bros. Ultimate.
  • Stamina Battle: Selain Time Battle dan Stock Battle, terdapat juga Stamina Battle di mode permainan di Super Smash Bros. Ultimate. Mode ini membuat kalian harus menghabisi HP lawan, serupa dengan game fighting pada umumnya.
  • Final Smash Meter: Selain Smash Ball untuk bisa mengaktifkan Final Smash, kini ada juga opsi Final Smash Meter. Ketika diaktifkan, kalian bisa mengaktifkan Final Smash ketika Final Smash Meter penuh, tetapi Final Smash-nya lebih lemah dari biasa.
  • Squad Strike: Ketika bermain dalam Squad Strike, kalian bisa menikmati pertarungan 5 lawan 5 atau 3 lawan 3. Masing-masing pemain akan menggunakan karakter yang mereka pilih atau 1 pemain mengendalikan 5/3 karakter secara bergantian untuk masing-masing tim.
  • Tourney mode: Hingga 32 pemain bisa ikut dalam Tourney Mode. Kalian bisa menyusun turnamen dengan mudah.
  • Smashdown: Setelah bermain dalam mode ini, karakter yang dipakai di pertarungan sebelumnya tidak bisa lagi dipilih. Jadi kalian harus memilih petarung baru untuk setiap pertarungan.
  • Training: Mode Training yang ditingkatkan kini akan menghadirkan stage khusus yang dilengkapi dengan grid. Ini membantu kalian untuk mengukur jarak dan arah lemparan.

Super Smash Bros. Ultimate akan rilis pada tanggal 7 Desember untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu