Seiyuu Veteran Unsho Ishizuka Meninggal Dunia pada Usia 67 Tahun

August 17, 2018 1:36 pm
Seiyuu Veteran Unsho Ishizuka Meninggal Dunia pada Usia 67 Tahun

Situs resmi dari agensi Aoni Production mengumumkan pada hari Jumat bahwa seiyuu Unsho Ishizuka meninggal dunia pada hari Senin akibat kanker esofagus. Beliau meninggal pada usia 67 tahun.

Aoni Production mengatakan Ishizuka telah menerima perawatan medis sebelum kematiannya, namun perawatan tidak efektif. Keluarga dekat merencanakan pemakaman privat dalam waktu dekat, dan sebuah acara perpisahan untuk publik juga direncanakan.

Dia memulai debutnya sebagai seiyuu pada tahun 1984 sebagai narator Giant Gorg, Ishizuka memerankan berbagai peran ikonik seperti Jet Black (Cowboy Bebop), Professor Oak (Pokemon), Mr. Satan (Dragon Ball Super), dan Joseph Joestar baik di Jojo: Stardust Crusaders dan Jojo: Diamond Is Unbreakable. Baru-baru ini dia memerankan karakter Willibard Joachim von Merkatz di Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These, Dino Golzine di Banana Fish, Cain Ibrahim Hassan di Last Hope, dan narator Gun Gale Online. Ishizuka juga aktif menjadi seiyuu film barat untuk peran Liam Neeson dan Laurence Fishburne.

Kami segenap staf JOI turut berduka cita atas kepergiannya salah satu veteran industri ini.

Sumber: ANN