[JOI Spotlight] Wave Rider Crash Edition

August 19, 2018 8:23 pm
[JOI Spotlight] Wave Rider Crash Edition

Selamat datang di JOI Spotlight. Maaf karena mepet jadwal akibat berbagai aktivitas saya nggak sempat nyari gambar yang relevan dengan 17 Agustusan atau Asian Games. Sekarang mari kita lihat impresi para staf untuk berbagai seri minggu ini.

Asobasi Asobase 06

Kaptain

Sekali lagi animenya bisa pake continuity dengan baik, sama kayak senjata Maeda dulu, kasus teleport Oka, yang sekarang jadi reguler di klub; bisa diperluas di sini walaupun kesannya kayak throwaway joke. Saya kemaren bilang kan bakal ada yang mati? Secara teknis kejadiannya Koichi itu pembuktian prediksi saya.

Begitu juga Olivia sebagai karakter yang tiap segmen ganti model rambut, akhirnya ada satu segmen yang juga didedikasiin buat itu.

bukan_randy

Sekali lagi joke asal lewat dijadiin backstory karakter baru, terkadang saya serem sendiri gimana seri komedi goblok ini bisa ditulis sepintar ini. RIP Olivia’s hair. Setelah beberapa episode terakhir jadi agak terlalu imut dan likable, akhirnya di episode ini kembali ditunjukkan kalau Olivia itu tidak kalah goblok dengan Hanako.

Hanebado 07

Kaptain

21-16, 21-17. Nggak ngikut manga dimana Kaoruko digilas habis-habisan karena anime ini ingin nekanin kalau kerja keras itu berarti. Saya ngehargain karakter utama seri olahraga yang kompetitif bukan karena persahabatan, kerja keras, dan bakat saja; namun karena memiliki sociophatic obsession pada disiplinnya dia. Masih kesel aja sama anime yang masih aja nyuruh penonton bersimpati untuk karakter yang 99% screentime itu perilakunya berengsek.

Planet With 06

Kaptain

Prolog selesai. Tamatnya arc ini itu rapi banget sampe saya juga bingung ini mau gimana lanjutnya. Apa mungkin bakal flashback soal kehidupan sebelumnya Souya? Ras Nebula itu beruntung banget mereka nggak nemu planet yang ada Getter-nya (atau super robot klasik in general) karena dengan metode khas mereka, bisa-bisa universe ending threat bakal muncul gara-gara ini.

High Score Girl 01-05

What’s this?

Cutest couple for this season, featuring Gaming History Starting from the 90’s

Kaptain

Anime 3D, yang berhubung ini sering nunjukin game yang frame ratenya lebih pas, kekakuannya jadi jelas banget. Punya opening favorit saya untuk musim ini dan Ono walaupun dialognya nggak ada sama sekali bisa mancarin banyak kepribadian dari ekspresi doang. Untuk sebuah cerita yang pada dasarnya itu romance, pacenya itu ngenakin banget karena tiap arc itu skalanya tahunan biar bisa ngikut era gaming selanjutnya untuk didiskusiin. Saya nominasiin Hidaka sebagai karakter paling doomed untuk musim ini.

Sedikit tangent buat Mortal Kombat, karakter Wizard macem Raiden, Shang Tsung, & Quan Chi emang pake bahasa ngasal, tapi di Mortal Kombat X Raiden emang ngomong bahasa Jepang buat spell casting. Paling nggak pas di final battlenya. Agak aneh juga walopun gameplay Street Fighter dijelasin detil, Mortal Kombat ga dijabarin soal Combo Dial-nya

Shingeki no Kyojin S3 04

Etherlite

I can see the direction they are going, presumably bakal pakai people power untuk kudeta, tapi untuk menjaga agar kudetanya berhasil mereka mesti secure Historia, karena kalau sampai dibunuh percuma juga. Lalu di sisi lain, Marlowe tampaknya bisa dipercaya, tapi Hitch feeling saya bakal berkhianat…

That Flegel rises scene was awesome, tapi interior police yang ngejar Flegel incompetent banget, masa ada orang sebanyak gitu tapi bisa ga sadar sama sekali?

Angolmois 06

Kaptain

Bye Yuujirou. Karakter sekunder yang beban emosionalnya udah kelar jelas bakal mati. Kaisar Antoku itu harusnya belum lahir di tahun ini, dan dia meninggal di umur 6 tahun jadi nih orang tua siapa?

Dan ya Mongol emang punya meriam, atau lebih tepatnya punya orang yang bisa bikin meriam. Kekaisaran mereka emang bisa gede karena bisa ngedelegasiin bangsa “klien” lain buat birokrasi (Korea), bikin kapal (China), dan siegecraft (Persia).

Harukana Receive 06-07

Etherlite

Ga heran Emily & Claire sedap, ibunya juga very MILF. Akari karakter template tapi hebat juga sampe dapet opening khusus.

Chio-chan 07

Kaptain

Rant Chio tentang distribusi game barat di Jepang itu halaman yang narik saya ke seri ini. Civilization diganti ke FPS generik, tapi referensi ke Quake 4 dibiarin. Emang berapa banyak sih orang yang tahu tentang Stroggification? Secara pribadi sih adegan game shooter paling messed up yang rada kekinian dan lebih populer ya mesin matanya Dead Space 2.

Chuukan Kanriroku Tonegawa 07

Ebitani yang minggu lalu dipecat juga dihilangkan dari OPnya. Mengingat dari kru sini yang juga nongol di Kaiji itu cuma 2-3 orang, kayaknya survivability karakter-karakter anime lawak ini cukup memprihatinkan.

bukan_randy

Begitu saya mulai terbiasa dengan karakter-karakter sini ngomong “IDEA” dengan logat maksa Inggris, di episode ini saya dapet pengejaan “Half Half” terburuk yang pernah saya dengar (hef hef).

Hataraku Saibou 07

Kaptain

Tolong jangan bikin penonton bersimpati sama kanker. Tapi ya jelas arc kali ini lebih ingin penonton nggak konsumsi zat karsinogenik kalau nggak mau bencana kali ini terjadi. Sayang banget episode yang harusnya berat di aksi ini kebanyakan disampaikan lewat gambar statis.

Revue Starlight 06

Kaptain

Episide Kaoruko-Futaba, di mana Kaoruko sucks at everything sampai akhirnya dia nggak. Dengan selesainya arc cerita mereka saya prediksi paling ranking mereka paling bentar di tengah. Baru nyadar si Banana itu badannya paling tinggi, monolog dia di akhir episode itu lagaknya kayak final boss banget.

Fate/Grand Order

Etherlite

Setelah keluar duit buat Jeanne, sekarang saya ga mau pakai duit untuk part 3. Dari 40x roll, dapat 2 XX &… RAINBOW ANIMATION… Arjuna why. 2x 4* and 1x 5* servant in just 40x roll is pretty good actually.

Raid Kiara brengsek sih, sudah start dengan full NP charge, bisa ngisi charge, bisa ngurangin charge NP kita 20%, +50% damage to ruler dan NPnya pierce invulnerability. Untung saya ada double Skadi.

Girls Frontline

Kaptain

Saatnya rate-up beneran. 160+ tiket dan saya dapet semua wishlist normal construction saya kecuali G11. Dengan nyaris 350 Core dari banjir 4* saya sekarang bisa nyantai leveling unit. Gimana rate-up kalian?

bukan_randy

60-an tiket, ngincar G11 & G36, got all dupes. Pretty much as expected.

Monster Hunter World

bukan_randy

Ternyata performa buruk dari lalu itu diakibatkan dari driver terbaru nVidia yang kayaknya malah bikin CPU bottleneck. Setelah rollback beberapa versi sebelumnya, sekarang gamenya jalan dengan peningkatan 20-30fps dari minggu lalu dengan setting yang jauh lebih tinggi.

Anyway, sebelum MHW, saya hanya pernah memainkan MHP3rd di PSP, dan karena tak ada teman main, saya menamatkan MHP3rd tanpa menyentuh elder dragon sama sekali. Karena itu, MHW ini adalah pertama kalinya saya berhadapan dengan elder dragon macam Teostra, Kirin, dan tentunya elder dragon baru di MHW, Nergigante. Hasilnya cukup oke dan seru meski memakan lebih banyak resource daripada biasanya. Saya jadi heran kenapa dulu saya jarang pakai superman dive di MHP3rd.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Menurut kalian apa opening dan ending terbaik untuk musim ini? Sampaikan lewat kolom komentar di bawah.

Header: Getter_10go