‘Arc of Alchemist’ Detilkan Dunia, Cerita, & Karakter

August 20, 2018 3:11 pm
‘Arc of Alchemist’ Detilkan Dunia, Cerita, & Karakter

Compile Heart telah membuka situs resmi dari “Arc of Alchemist.” Situs tersebut mengungkapkan detil mengenai dunia, cerita, dan karakter di tactical action RPG ini.

Dunia

Dunia

Padang pasir tanpa ujung yang dipenuhi dengan berbagai negara kecil. Terdapat legenda bahwa dunia ini sempat dikenal sebagai “Planet Air.” Untiuk menggantikan sumber daya yang habis, umat manusia mengembangkan alchemy. Namun, sumber daya yang dihasilkannya masih belum cukup. Demi mendapatkan sumber daya dan memanfaatkan orang yang berbakat, perang selalu terjadi. Resource pun habis dan orang-orang yang berbakat mati. Umat manusia pun mulai lelah. Seiring pasir yang ditiup oleh angin mulai terkumpul, rasa putus asa di pikiran setiap orang terus bertambah setiap hari baru tiba. Kalau begini terus, umat manusia akan punah. Itulah yang dipikirkan oleh semua orang. Kemudian, orang-orang ingat kembali legenda kuno yang diwariskan oleh umat manusia.

Di Desert of Beginnings terdapat “Kekuatan Besar” yang dapat menyelamatkan umat manusia. Wujud dari Kekuatan Besar ini tidak diketahui. Tetapi, bagaimana jika benar-benar ada? Apa saja bisa ditemukan dalam padang pasir yang dipenuhi oleh mesin misterius. Masing-masing negara kecil membentuk grup investigasi dan mengirim mereka ke padang pasir. Namun grup-grup tersebut habis dibantai atau dipaksa untuk kabur.

Mechanical Dolls: senjata yang berjalan menggunakan gerigi. Mereka dikatakan sebagai pelindung dari Great Power dan berhasil menghentikan banyak orang. Meski begitu, umat manusia masih pergi ke Desert of Beginnings, demi mencari keselamatan.

Cerita

Pergilah ke padang pasir demi mencari Kekuatan Besar yang dapat menyelamatkan umat manusia.

Hampir 100 tahun telah berlalu sejak didirikannya kerajaan kecil. Quinn Bravesford memimpin pasukan dalam peperangan melawan negara lain. Salah satu dari pasukan elit, Quinn adalah komandan muda yang terkenal menggunakan taktik yang berani. Suatu tahun, kerajaannya mengumumkan pengutusan grup investigasi skala besar ke Desert of Beginnings. Dan Quinn terpilih sebagai pemimpin grup tersebut.

Hari ini adalah hari besar. Dalam beberapa jam, Quinn harus pergi bersama rekan-rekannya. Quinn memperhatikan perangkat alchemy kuno bernama Luna Gear di tangannya. Legenda kuno mengatakan Luna Gear, yang bisa dipasang 4 macam Orb, adalah kunci untuk mendapatkan Kekuatan Besar untuk menyelamatkan umat manusia. Luna Gear yang dimiliki Quinn hanya terdapat 1 Orb saja…. Tetapi itu hanyalah legenda. Ada yang mempercayainya dan ada yang tidak.

Walau ada ancaman dari makhluk berbahaya dan Mechanical Dolls di padang pasri, dikatakan bahwa negara musuh yaitu Principality of Neuahfen baru-baru ini mengirim tentara demi mencari Kekuatan Besar. Bawa pulang kembali rekan kalian dari padang pasir ini dengan berbagai cara. Bertarung demi harapan dari orang-orang yang mempercayai keberadaan Kekuatan Besar. Itu adalah tugas kalian sebagai tentara. Berjuang untuk bertahan hidup. Walau Quinn terus mengatakan hal ini dalam hatinya, dia masih tidak mempercayai keberadaan yang praktis seperti Kekuatan Besar.

Kata Kunci

  • Stolaschester Kingdom: Kerajaan kecil yang meruapakan asal dari Quinn, sang tokoh utama. Kerajaan ini sudah berdiri sejak hampir 100 tahun yang lalu.
  • Grup Investigasi: Grup investigasi skala besar pertama kali dibentuk oleh kerajaan 20 tahun yang lalu. Quinn dipilih sebagai komandan pasukan pertama dari grup ini.
  • Desert of Beginnings: Setting dari petualangan ini. Di sini, legenda kuno mengatakan ada Kekuatan Besar yang tersembunyi. Padang pasir ini dipenuhi oleh berbagai reruntuhan bersejarah yang terbentuk dari mesin seperti gerigi, dan juga doll yang dibuat oleh mesin dan akan menyerang siapa saja pengunjung reruntuhannya. Karena ini, Kekuatan Besar masih belum ditemukan.
  • Kekuatan Besar: Kekuatan tidak dikenal yang muncul dalam legenda kuno dan dikatakan bisa menyelamatkan umat manusia. Ini telah menjadi simbol harapan bagi umat manusia yang menghadapi krisis akan punah.
  • Mechanical Dolls: Makhluk berbahaya yang hidup di Deset of Beginnings: Dikatakan mereka adalah pelindung dari Kekuatan Besar.
  • Luna Gear: Perangkat yang dibuat menggunakan special ore. Perangkat ini bisa mengaktifkan berbagai kekuatan sesuai dengan Orb yang dimasukkan.

Karakter

Quinn Bravesford (seiyuu: Reina Ueda)

Komandan muda yang luar biasa dan dipercaya menjadi komandan dari grup investigasi. Dia ditakuti oleh berbagai negara lawan.

Dia memiliki kepribadian yang tenang dan cool, tetapi hangat terhadap anak buahnya.

Dia takut akan padang pasir tanpa ujung dan sejarah umat manusia yang membuat padang pasir tersebut, dia juga kehilangan arti dari hidup.

Demi menyelematkan dunia, demi membawa pulang rekan-rekannya dengan selamat, demi menjalankan misinya. Hanya itulah yang menyokong hidupnya saat ini.

Sharon Valver (seiyuu: Miyu Tomita)

Peneliti teknologi dan yang paling luas pengetahuannya dalam grup investigasi. Dia bertarung dengan kekuatan misterius yang sepertinya merupakan hasil penelitiannya.

Dia selalu berbicara dengan tenang. Walau dia bukan tipe orang yang cerewet, dia kadang sering menjahili temannya.

Dia telah melakukan berbagai penelitian untuk pusat penelitian militer, dan memiliki teknologi untuk memulihkan data yang dijatuhkan oleh mesin.

Sandra Wavnwright (seiyuu: Moe Toyota)

Gadis yang menggunakan perisai besar dengan mudah dan akan menghadapi lawan demi melindungi rekan-rekannya.

Penampilannya yang pendek dan juga kepribadian yang berkata tangguh dan tidak suka wortel membuat dia sering dikira sebagai anak-anak.

Meski begitu, dia sangat mempercayai Quinn, yang tidak pernah merendahkannya.

Arc of Alchemist akan rilsi di Jepang pada tanggal 29 November untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu