[Waifu Wednesday] Ayatsuji Tsukasa

August 22, 2018 7:03 pm
[Waifu Wednesday] Ayatsuji Tsukasa

Mari kita berpelukan bersama di bawah pohon natal ini, konon siapa yang berpelukan disini akan berbahagia selamanya. Sayangnya ini belum natal, tapi gak ada salahnya dong kita bahas duluan si galak dari Amagami SS ini.

Sama seperti signum, saya juga lumayan sibuk dalam mempersiapkan comifuro, sampai kami sepakat untuk skip dulu nulis rubrik ini kemarin. Sebagai gantinya, kami persembahkan langsung Waifu Wednesday ganda untuk membayar absennya rubrik ini dalam beberapa minggu terakhir.

Penantian lama sudah berakhir, pada akhirnya kali ini kita bahas heroine dari Amagami. Buat kalian yang belum tahu, Ayatsuji Tsukasa adalah salah satu dari enam heroine dalam serial Amagami SS. Sebuah serial yang diangkat dari game dating sims dengan judul yang sama. Buat kalian yang ngikutin serialnya, format ceritanya direset tiap arc alias tiap ganti heroine. Jadi mungkin bakal bingungin buat kalian yang terbiasa nonton anime dengan format episode nyambung.

Dalam Amagami SS, arc Tsukasa adalah urutan ke-6 alias terakhir. Sedangkan dalam Amagami SS+ (season 2 dari serial ini), arc Tsukasa dibalik jadi yang paling pertama.

Gambar terkaitKamu team siapa?

Kalau boleh jujur ya, aslinya saya cenderung ogah menulis waifu yang sumbernya dari game visual novel atau dating sim. Karena berpotensi menimbulkan perpecahan, since kalian pasti pada punya bias masing-masing terhadap gadis-gadis dalam gamenya.

But anyway, saya emang gak suka kalian rukun sih. Buat kalian yang bukan #TeamTsukasa, saya tunggu ribut-ributnya di comment section ya.

+ Typical Ideal Student

Cerdas, nilai bagus, ketua kelas, dipercaya buat megang komite festival perayaan sekolah pula. Kalau calon mertua Tsukasa seorang guru, pasti doi bakal langsung di acc tanpa basa-basi.

Teman-teman sekelas mengandalkannya, guru juga mempercayainya, ditambah kamu juga naksir dia atas kelebihannya. Terasa sempurna ya hidup Tsukasa?

+ Tegas dalam bersikap, lugas dalam menyampaikan

Gak bertele-tele, gak aneh-aneh, tepat pada sasaran. Mungkin 3 kalimat tersebut sangat tepat untuk menggambarkan gaya komunikasi ala Tsukasa. Menjadi model student pastinya menuntut Tsukasa untuk dapat bersikap tegas & lugas.

Tanpa kedua sikap tersebut, Tsukasa gak bakal dihormati dan disenangi oleh teman-teman sekelasnya yang notabene selalu mengandalkan doi dalam berbagai urusan di sekolah.

Oh tunggu, poin positif untuk wayfwed kali ini lebih sedikit ketimbang poin negatifnya… mau tahu kenapa begitu?

– Do-S to the max

Buat kalian yang maso, mungkin ini poin positif ya? Bagi saya sih enggak, soalnya sekalinya Tsukasa Do-S itu gak kira-kira.

Memang, Do-S nya Tsukasa tidak mengarah ke hukuman atau penyiksaan fisik seperti kalian yang maniak Do-S senangi. Justru Tsukasa bakal menyiksamu dengan melemparkan tugas-tugas berat nan-melelahkan layaknya seorang bos kantoran yang ngelembur karyawannya tanpa bonus.

Mau menghindari hal ini? Jangan pernah kasih Tsukasa ‘tahta’! (walau susah sih…)

– Berani mengkhianati?

Fair warning aja, ini mungkin agak berbau spoiler buat kalian yang tidak atau belum memainkan gamenya. Walau rasanya cukup bisa ketebak sih cukup dengan melihat bagaimana pembawaan karakter Tsukasa dalam cerita di serialnya.

Sekalinya kamu mengkhianati kepercayaannya (berbohong, ingkar janji, php), Tsukasa bakal berhenti mempercayai kamu dan semua orang disekitarnya tanpa terkecuali. Jadi penyendiri dan menghabiskan hidupnya dalam kesepian.

– Penuh Rahasia

PESAN PENTING, JANGAN BERANI MENYENTUH BUKU CATATAN PRIBADI TSUKASA. SEKALI LAGI, JANGAN YA!

Sekalinya kamu berani menyentuh apalagi membacanya, mending cepetan gali kubur aja. Tsukasa paling gak suka kalau privasinya disentuh oleh siapapun. Kebalikan dari kalian yang mungkin senang mengumbar urusan pribadi di sosmed, Tsukasa justru sebaliknya, dia bakal mengubur habis segala hal tentangnya yang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Kebayang ga kalau Tsukasa punya sosmed? Paling update statusnya cuma sedikit.

Bonus :

Yakin gak mau join #TeamTsukasa? Doi satu-satunya heroine yang bertahan sama MC sampai nikah dan punya anak loh… karena yang galak lebih asik kan? Ya nggak?