[Waifu Wednesday] Sarasa

Halo, kembali lagi dalam rubrik Waifu Wednesday yang sempat hilang karena kesibukan yang cukup padat belakangan ini, soalnya saya juga harus mempersiapkan Comifuro sejak beberapa minggu lalu. Minggu ini juga sebenarnya seperti minggu yang sedikit mager sih, karena sejatinya hari ini kan libur Idul Adha. Namun saya malah kepikiran rasanya lucu kalau saya malah nulis soal Sarasa dari Granblue Fantasy.

Gadis yang satu ini adalah anggota dari Eternal, nama Sarasa diambil dari bahasa Arab “Thalatha” yang berarti tiga. Dia memiliki tubuh yang mungil, cuma 136cm namun dengan proporsi badan ‘khas’ Draph yang membuat para baik para lolicon dan non-lolicon mengkategorikan gadis yang satu ini. Dia juga memiliki kekuatan destruktif yang sangat luar biasa, jadi sepertinya kamu tidak boleh membuatnya marah.

Menjadi salah satu makhluk terkuat di dunia Granblue, Sarasa nyaris tidak punya lawan. Namun apakah kekuatannya itu bisa membantunya menjadi kandidat waifu yang terbaik? Mari kita bahas kemungkinan Sarasa sebagai waifu kamu.

+ Have you ever took down a dragon?

Me neither, tapi Sarasa pernah mengalahkan seekor naga yang menyerangnya dan kemudian memakannya karena baginya yang tumbuh bersama alam, hukum rimba berlaku dimanapun. Sebagai anggota Eternal, pemakai kapak yang satu ini memang luar biasa kuat. Sangat terasa sekali sejak adanya Sarasa, kehidupan Granblue saya jadi cukup mudah dan ada kemudahan tersendiri dalam melawan berbagai macam musuh karena versatility gadis yang satu ini. Now if only I’ve done my Titan grid, it would be swell.

Sarasa tidak perlu kamu urusin, dia bisa menjaga diri sendiri, kalau ada begal atau cowok-cowok nakal yang mau menggoda dia, kamu nengok sebentar ke samping juga dalam 1 detik mereka bakal jadi mashed potatoYes, she’s that strong. Karena itu saya sangat menyarankan kamu untuk tidak mencari masalah sama gadis yang satu ini, karena kalau kamu kena Ground Zero, saya tidak tahu apa yang akan tersisa dari dirimu setelah itu.

+ Sweet girl with incredibly sweet tooth

Kamu pasti sudah tahu kalau Sarasa sangat suka dengan cake, gimana nggak, setiap detik kita ngobrol sama Sarasa di special line dia pasti ada sebutan cake. Bahkan kalau dia kita pasang di Home pun dia masih sempat-sempatnya minta cake. Di hari Valentine, bukannya memberikan coklat dia malah ikut makan coklatnya. Di hari White Day, dia ‘nodong’ coklat sama kita, nggak pake malu-malu.

So, basically you need a lot of food funds when you date this thicc girl. Sarasa punya nafsu makan yang sangat tinggi, dan mengingat menggerakkan badan merupakan salah satu aktivitas favoritnya, setelah menggerakkan badan dia pasti langsung mau makan. Gimana caranya kamu bisa menyediakan makanan, atau mencari restoran yang bisa memuaskan nafsu makan tersebut adalah kuncinya. Tapi pertanyaannya adalah apa kamu sanggup membayar tagihannya.

+ She’s a simple girl

Don’t trust your cooking duties to her.

Sarasa adalah gadis yang cukup simpel, one could also said that she is dumb. Bukannya merendahkan, bahkan Sarasa pun mengakui kalau dia itu bodoh, dan tanpa Uno dia tidak bisa berpikir. Well yes, Uno does all the think, as expected from the most broken FLB Juuten out there. Kalau dia bilang suka, ya dia suka dan kalau dia bilang tidak suka, ya tidak suka. Kalau dia bilang kamu bakal jadi makanan dia ya, berdoa saja sama Tuhan penderitaan kamu tidak lama-lama.

Namun bukan berarti dia benar-benar bodoh ya, for some reason dia punya insting yang cukup kuat. Mungkin karena dia hidup lama di alam liar bersama para binatang, jadi dia punya insting kebinatangan yang agak tinggi. Dia bisa tahu apakah orang tersebut baik atau jahat, kuat atau tidak, licik atau polos hanya dari baunya. Jadi jangan lupa pakai deodoran, dan jangan mendekati Sarasa dengan niat-niat buruk kalau belum mau jadi saus spaghetti.

Bisa dibilang Sarasa adalah sebuah pilihan yang cukup berbahaya, dia simpel dan lucu tapi ganas dan luar biasa kuat. Kalau dia bilang dia mau menghancurkan gunung, saya rasa nggak ada gunung yang tetap bisa berdiri setelah dilewati draph hiperaktif yang satu ini. Pasti rata sama tanah. Jadi saya juga agak bingung kalau ada beberapa dari kamu yang ingin jadi pasangan dari gadis yang satu ini.

Lalu kenapa kamu sebaiknya tidak memilih Sarasa untuk jadi pasangan? Mari kita bahas sisi minusnya:

– It’s hard to gain her trust

Cukup susah rasanya untuk mendapatkan rasa percaya dari gadis yang satu ini, apalagi kalau kamu cuma manusia biasa yang kerjanya dari jam 8 sampai 5 sore di depan komputer ngitungin keadaan perusahaan. Intinya kalau kamu manusia biasa, dan bukan makhluk anomali seperti Gran/Djeeta, rasanya susah untuk membuat Sarasa menganggapmu karena kekuatan kamu tidak sampai seujung kelingking dia. Dia juga mau mengikuti Gran/Djeeta setelah Sarasa kalah saat bertarung dengannya, apakah kamu bisa mengalahkan Sarasa?

Tapi kalau kamu sudah dapat kepercayaan dari Sarasa, niscaya kamu bakal punya gadis imut agak sableng yang tidak akan pernah mengkhianati kamu. Kecuali tiba-tiba kamu punya niat buruk dan kecium sama insting Sarasa, rip.

– I cannot stand her voice

Ide siapa sih yang menyarankan Minami Takayama untuk menjadi suara Sarasa? Selain saya jadi agak bingung membedakannya dengan Conan, suara cemprengnya juga kadang agak mengganggu. Ya waktu dia mencari cake sih sebenarnya lucu ya, tapi kembali saya nggak bisa berhenti memikirkan kalau gadis ini sebenarnya adalah Conan. Preferensi pribadi saja sih, kalau kamu suka dengan suara Sarasa ya, great for you mate.

– Hati-hati saat Idul Adha

I bet you’ve seen it coming from miles away, salah satu alasan saya menulis tentang Sarasa di hari ini adalah karena hari ini bertepatan dengan hari Idul Adha. Sarasa (dan para Draph lain juga in general) sebaiknya disembunyikan di rumah saja, because reasons.

Kamu juga harus hati-hati sama Asanagi, karena nggak cuma Korwa, Draph juga merupakan salah satu objek doujin favorit doujinka yang satu itu. Sebaiknya jauh-jauh deh dari dia.

Pada akhirnya, apakah kamu berani untuk mendekatinya yang seperti hewan liar ini? Secara pribadi dibanding waifu, saya lebih melihat Sarasa sebagai sosok teman atau bahkan adik yang lucu, karena kadang dia begitu polos I can’t help but smile. Tapi kalau dia sudah pencet tombol Ground Zero, apa yang tadinya lucu berubah jadi mengerikan. Jangan lupa auto-ignition 3 turn berturut-turut kalau sudah FLB, luar biasa memang firepower gadis ‘mungil’ yang satu ini.

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10