Remake dari ‘Langrisser I & II’ Diumumkan untuk PS4 & Switch

August 24, 2018 2:28 pm
Remake dari ‘Langrisser I & II’ Diumumkan untuk PS4 & Switch

Kadokawa Games telah mengumumkan remake dari “Langrisser I & II” yang akan hadir untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Full Remake, mulai dari Grafis Hingga Sistem

Elemen visual seperti desain karakter dan user interface tentunya akan dibuat ulang, tetapi sisi sistem juga akan ditingkatkan agar cocok dengan era modern. Salah satu hal yang ditekankan agar game-nya lebih mudah dimainkan bagi kalian yang belum pernah bermain tactical RPG. Akan ada juga elemen baru yang tidak ada di game aslinya.

  • Laya peta dibuat ulang dengan indah, membuat tofografi, unit, dan lainnya mudah dilihat.
  • Grafis karakter dibuat ulang agar lebih modern. Pada saat bertarung, bisa terjadi cut-in.
  • Proses pengerjaan sudah 50 persen selesai.

Cerita Langrisser I

Sejak dahulu kala, pedang legendaris “Langrisser” dikatakan bisa memberikan kekuatan tidak terbatas untuk siapa saja yang memegangnya.

Banyak darah telah tumpah antara orang-orang yang ingin mencuri pedangnya dan orang-orang yang melindunginya, tetapi setelah kekacauan berlalu, pedangnya kini dilindungi oleh keluarga kerajaan Baldea, keluarga dari pahlawan legendaris.

Namun, pertahanan keluarga tersebut untuk pedangnya kini dihancurkan.

Emperor Digos dari Dalsis Empire memiliki keinginan untuk menguasai dunia dengan menggunakan Langrisser. Membawa banyak pasukan, dia menjajah Baldea Kingdom.

Karena itu, pangeran Ledin dari Baldea Kingdom mulai melakukan perjalanan panjang. Dia berhasil melarikan diri ketika kerajaannya diserang dan kini pergi demi mengambil Langrisser kembali dan mengalahkan Emperor Digos, pembunuh ayahnya.

Karakter Langrisser I

  • Ledin: Pangeran dari Baldea yang melindungi Langrisser. Setelah Dalsis Empire menyerang kerajaan tersebut, Ledin berhasil kabur dan memulai perjalanannya untuk mengambil Langrisser kembali.
  • Chris: Seorang cleric yang berpetualang demi meningkatkan kemampuannya. Ledin menyelamatkan gadis ini ketika dia menghadapi bahaya, dan sejak saat itu Chris membantu Ledin sebagai rekannya.


Perbandingan desain karakter. Kiri versi orisinal, tengah versi remake, dan kanan versi game mobile

Cerita Langrisser II

Beberapa ratus tahun telah berlalu sejak kejadian di Langrisser I, perang kecil terjadi di berbagai wilayah, kemudian tenang, dan kemudian terjadi lagi dalam era yang penuh konflik ini.

Baldea Kingdom telah runtuh, dan Langrisser kini telah menjadi pedang legenda.

Seorang petualang muda bernama Erwin, dan murid penyihir bernama Hein yang Erwin temui di petualangannya, terus bertualang dengan bebas.

Suatu hari, keduanya menginap di penginapan dalam desa kecil di wilayah Salrath, kampung halaman dari Hein.

Pada saat mereka menginap, Hein tiba-tiba lari ke kamar Erwin. Dia mengatakan bahwa tentara Rayguard Empire telah menjajah hingga pinggiran desanya.

Mereka sepertinya mengincar gadis bernama Liana yang tinggal di desa tersebut.

Mengapa pasukan Imperial Knight menyerang desa yang damai ini?

Penuh pertanyaan, Erwin pun pergi untuk menyelamatkan Liana.

Karakter Langrisser II

  • Erwin: Seorang pemuda yang pergi bepertualang demi membalas dendam ayahnya yang dibunuh oleh makhluk jahat. Setelah menyelamatkan Liana pada saat perjalanannya, dia terlibat dalam perjuangan Liana.
  • Liana: Gadis yang tinggal di kuil dalam Salrath sebagai maiden. Karena suatu alasan, dia dikerjak oleh pasukan Imperial ketika dia ditolong oleh Erwin.


Perbandingan desain karakter. Kiri versi orisinal, tengah versi remake, dan kanan versi game mobile

Staff

  • Maker: Kadokawa Games
  • Planning and Production: Chara-Ani Corporation
  • Supervision: Extreme
  • Character Design: Ryo Nagi
  • Composer: Noriyuki Iwadare

Tanggal rilis untuk Langrisser I & II masih belum diumumkan. Kadokawa Games akan mengadakan acara pengumuman resmi pada tanggal 29 Agustus.

Sumber: Gematsu (1, 2)