[Waifu Wednesday] Ashido Mina

August 29, 2018 8:07 pm
[Waifu Wednesday] Ashido Mina

Kembali lagi dengan waifu heroik dari serial shounen kekinian, Boku no Hero Academia. Kalau dulu main heroine-nya sudah, kali ini giliran putri alien pink, Ashido Mina yang mendapat gilirannya dalam Waifu Wednesday.

Saya tahu kalau Mina bukan salah satu heroine terfavorit versi fans dalam serial ini. Namun seperti biasa, saya pasti punya bias tersendiri kalau bahas waifu. Bias kali ini double, yang pertama adalah karena doi serba pink dari kepala sampai kaki, dan yang kedua adalah karena mbak KitaEri (Kitamura Eri), ehehehe.

Kalau kalian ngikutin serial ini, pastinya banyak dong best girl versi kalian baik yang sudah ada maupun belum nongol. Yang jelas, sampai detik saya menulis ini Mina masih dalam top 3 BNHA best girls versi saya pribadi. Nomor duanya sudah pernah saya tulis, dan Mina ada di urutan ketiga. Mungkin kalau ada waktu, nomor satunya saya bakal tulis in the distant future.

Oh iya, sedikit trivia. Kalau kalian perhatikan baik-baik. Nama lengkap dari Mina juga merupakan petunjuk tentang quirk yang dimilikinya, “Ashido” (Acid) Mina. Oh iya, tanpa perlu lama-lama bahas trivia lagi. Mari kita simak apa saja faktor-faktor kewaifuan dari Ashido Mina.

+ Berbeda itu cantik

Dengan beragamnya jenis karakter dan quirk dari hero-hero yang ada di BNHA, mungkin kalian tidak bakal heran kalau lihat ada putri kodok, manusia burung, atau manusia gak keliatan.

Tapi bagaimana dengan manusia berkulit pink? Pastinya jadi pesona tersendiri dong buat Mina. Konon Mina mendapatkan warna kulit pink tersebut akibat quirk “Acid” yang dimilikinya. Kadar asam yang terkandung dalam tubuhnya membuat Mina memiliki pigmen kulit unik tersebut. Belum lagi pupil matanya yang hitam, bukan putih seperti manusia pada umumnya.

Buat kalian yang nge-fans sama warna pink, Mina itu waifu yang sangat tepat.

+ Happy-happy girl

Ya maaf kalau saya malah nge-pun ke salah satu lagu yang pernah dinyanyiin seiyuu-nya. Tapi emang bener kok, Mina itu gadis periang yang mampu membawa suasana gembira ke lingkup sosialnya.

Kamu perhatiin tiap Mina dapat screentime di animenya? Jarang deh kamu temuin Mina kelihatan murung apalagi suram.

+ Very Sociable

Canggung buat menyapa Mina? Tenang saja! Dia bakal terlebih dulu menyapamu dan menyajikan topik pembicaraan yang cocok buat kalian. Mina memang senang untuk bersosialisasi dan menyapa siapapun. Ga usah khawatir ga ada topik gosip deh kalau ada Mina!

Cocok banget nih buat kamu yang cenderung socially awkward.

– Sayangnya kurang cerdas

Social skill =/= Inteligence

Sungguh sayang gadis yang sangat sociable seperti Mina kurang memiliki kecerdasan. Elemen yang rasanya cukup vital dan dibutuhkan oleh seorang hero. Bahkan secara akademik, Mina menempati urutan ke-19 dari 20 siswa di kelas 1-A. Hanya terpaut satu urutan dari siswa terbawah, Denki Kaminari.

Pantas saja peran doi hanya sebatas support ya… Mau coba latih Mina supaya bisa lebih cerdas?

– Can you match her pace?

Mau coba sparing sama Mina? Baiknya pikir-pikir lagi deh.

Mina dikenal di kelasnya sebagai murid yang punya refleks paling cepat. Tidak mudah membuat Mina kena terjatuh dengan serangan darimu. Dan yang pasti, kamu juga harus punya refleks yang mumpuni, karena …

– Potentially Dangerous Quirk

Mari buka lagi buku pelajaran kimia kalian dan lihat apa definisi dari Acid / Asam. Yap, sebuah substansi kimia yang memiliki sifat korosif alias mengikis.

Mina memang mampu buat mengatur kadar keasaman yang akan dikeluarkan dari tubuhnya, tapi kalian juga tidak boleh lengah ya. Yang namanya asam tetaplah asam. Kalau tidak hati-hati bisa melelehkan kulitmu loh.

Next waifu dari BNHA lagi?