Mangaka Ilustrasikan Cara Dia Tidur dalam 10 Menit

August 30, 2018 7:06 pm
Mangaka Ilustrasikan Cara Dia Tidur dalam 10 Menit

Salah satu penderitaan besar saat ingin tidur adalah fakta bahwa kadang kita perlu waktu panjang untuk benar-benar tidur saat berbaring, yang kadang bisa mencapai berjam-jam. Mangaka Comiket Fairytale, Onodera-san baru-baru ini mengilustrasikan cara dia tidur dalam 10 menit dengan karakter manga-nya sebagai perwakilan.

Terjemahan langkah di atas adalah:

  1. Duduk bersila di tempat tidur agar tidak banyak gerak.
  2. Tutup mata. Pelankan pernapasan seperti saat tidur.
  3. Kosongkan pikiran. Hal ini memang sangat sulit kecuali untuk mereka yang rajin meditasi, jadi Onodera menyarankan untuk memikirkan hal yang sederhana saja, seperti karakter yang simpel.
  4. Biarkan pikiran terisi secara pasif lewat gambaran tersebut.
  5. Setelah beberapa waktu, kamu akan sadar kalau kamu “tadi barusan tidur ya?”. Saat ini terjadi mulailah berbaring dengan nyaman.
  6. Mulai lagi dari langkah pertama namun sekarang sambil berbaring, kamu akan segera tertidur.

Kunci metode ini adalah mengkondisikan pikiran kalian agar bisa siap tidur. Belum ada jumlah resmi dari orang yang terantu metode ini, namun sudah ada komentar di Tweet kalau selain metode ini efektif, metode juga bisa digunakan untuk tidur siang ataupun saat tiba-tiba bangun di tengah malam dan ingin tidur lagi.

Secara pribadi sih, untuk masuk ke sesi “tadi barusan tidur ya?” saya selama ini menggunakan podcast. Cuma berhubung kadang saya nggak ada akses ke audio player atau earphone metode ini mungkin bisa berguna nanti.

Sumber: Soranews