‘The World Ends with You: Final Remix’ Detilkan Skenario Baru A New Day

August 30, 2018 1:15 pm
‘The World Ends with You: Final Remix’ Detilkan Skenario Baru A New Day

Square Enix telah merilis informasi baru dari “The World Ends with You: Final Remix.” Informasi kali ini mendetilkan tentang skenario baru yang bernama A New Day, local co-op, dan mini-game Pin Slammer.

Skenario A New Day Visual

Skenario A New Day

Hari itu, sebuah video tiba-tiba muncul di kepala Neku. Bangunan satu per satu menghilang, dan suara seseorang bisa didengar.

“Semuanya, menghilang.”

Setelah sadar, Neku berada di tengah-tengah Shibuya Crossing, padahal dia berada di tempat yang berbeda beberapa menit yang lalu. Apa yang sebenarnya terjadi? Di tengah kebingungannya, Neku mendapatkan e-mail yang familiar di HP-nya.

E-mail tersebut menginformasikan bahwa “Hard Mode” dari death game-nya telah dimulai…

Karakter Baru: Coco

Coco adalah gadis reaper yang menyukai fashion bergaya Harajuku. Dia adalah orang yang penuh energi, ceria, dan penuh perhitungan. Dia selalu menyusup ke dialog orang-orang.

Misi dalam Hard Mode adalah keluar dari Shibuya dalam waktu 24 jam saja. Walau mereka ragu, Neku dan teman-temannya mulai menjelajahi Shibuya untuk mengumpulkan informasi.

Berbagai gambar muncul di dalam kepala Neku, tetapi dia tidak mengenali beberapa di antaranya. Apakah ingatan dia kembali dicuri sebagai biaya masuk ke Hard Mode seperti death game sebelumnya, atau ada sesuatu yang lain?

Neku kemudian meneriakan nama boneka Shiki. Shiki dan Rhyme, yang merupakan rekan Neku dan Beat di death game sebelumnya, sepertinya mengikuti Hard Mode.

Yashiro dan Kariya juga akan muncul di A New Day. Sepertinya para Reaper juga tidak tahu mengetahui Hard Mode yang baru terjadi ini.

Apa arti dari dialog antar Joshua dan Hanekoma? Apa yang sebenarnya terjadi di Shibuya?

Noise Baru

Dalam A New Day, Noise akan muncul berbeda daripada biasanya. Pada saat melakukan scan, simbol Noise berwarna violet akan terlihat.

Mission Battle

Ada berbagai misi yang muncul pada saat bertarung di A New Day. Totalnya ada 5 macam. Beberapa misi juga bisa muncul secara bersamaan.

Curse Mission

Misi yang akan mengurangi HP Neku secara perlahan-lahan pada saat bertarung.

Restore Mission

Misi yang akan sedikit memulihkan HP Neku setiap kali dia menyerang Noise.

Split Mission

Misi yang akan membuat Noise terbagi dan jumlahnya bertambah.

Sync Rave Mission

Misi yang meningkatkan jumlah Sync Rate menjadi 2 kali lipat pada saat bertarung.

Raven Ball Mission

Misi yang membuat bola muncul dan bisa melukai Neku.

Local Co-Op

Dengan memilih Two-Player Play dari layar menu, kalian bisa memilih ingin bermain sendiri atau berdua. Ketika bermain berdua, jurus dari rekan kalian akan ditampilkan sebagai pin pada sisi kanan bawah layar. Dengan menggerakan Joy-Con sesuai dengan pola di pin, jurusnya akan aktif.

Pin Slammer

Pin Slammer (dikenal sebagai Marble Slash di versi Jepang) adalah salah satu permainan populer di dunia Neku. Saking populernya, ada turnamen yang diadakan di Shibuya. Kalian bisa menikmati Pin Slammer sebagai mini-game.

Dalam Pin Slammer, kalian bisa menang dengan mengadu pin yang seperti kelereng dan membuat pin musuh jatuh dari stage. Pin yang kalian gunakan dalam mini-game adalah sama dengan pin yang kalian gunakan pada saat bertarung. Dan tentunya akan ada perbedaan untuk setiap pin yang kalian gunakan.

The World Ends with You: Final Remix akan rilis di Jepang pada tanggal 27 September untuk Nintendo Switch. Versi Inggrisnya akan rilis pada tanggal 12 Oktober.

Sumber: Gematsu