‘Dragalia Lost’ Ungkap Banyak Detil, Mulai dari Cerita Hingga Gacha

August 31, 2018 9:52 am
‘Dragalia Lost’ Ungkap Banyak Detil, Mulai dari Cerita Hingga Gacha

Nintendo dan Cygames telah mengungkapkan detil dari “Dragalia Lost” dalam Dragalia Lost Direct yang diadakan kemarin siang. Banyak detil yang diungkapkan mulai dari cerita, sistem pertarungan, hingga gacha dalam game mobile ini.

Overview

Action RPG yang Dibentuk oleh Manusia dan Naga

Dragalia Lost adalah action RPG yang dikendalikan dengan swipe, menyerupai Shironeko Project atau Battle Girl High School, yang menggambarkan ikatan antara manusia dan naga. Lawan musuh dengan menggunakan berbagai serangan dan juga skill unik, bahkan kalian bisa berubah menjadi naga.

Kisah dari Pahlawan, Legenda, dan Rekan, yang Pergi Bersama

Lebih dari 60 karakter dengan suara siap membantu petualangan kalian.

Musik oleh DAOKO

Dragalia Lost akan menghadirkan musik oleh artis Jepang DAOKO. Musik-musik gubahannya akan membuat petualangan kalian lebih seru.

Dunia

Cerita

Alberia adalah kerajaan yang merupakan tempat manusia dan naga hidup berdampingan. Keluarga raja memiliki kekuatan untuk berubah. Dengan membentuk perjanjian dengan naga, mereka bisa meminjam wujud mereka dan bertarung dengan kekuatan yang besar.

Suatu hari, kerajaannya mengalami kejadian yang merepotkan. Kekuatan dari Sacred Shard yang melindungi kota mulai menghilang. Demi melindungi warga kotanya, pangeran ke-7 dari Alberia, yang membentuk perjanjian dengan naga, pergi untuk melakukan Dragon Choosing.

Ketika dia mencari naga untuk membentuk perjanjian, dia akan bertemu dengan banyak rekan, termasuk gadis misterius dari waktu lain, dan ayahnya yang merupakan raja tiba-tiba mulai berubah.

Sejarah Alberia

Sejarah dari umat manusia dan naga, yang sudah diceritakan sejak dahulu kala.

1.000 tahun yang lalu, manusia dan naga terus bertarung. Umat manusia terus membuat teknologi baru sedangkan naga lebih memilih untuk semuanya terjadi secara natural. Karena ini, kedua sisi terus berperang.

Di tengah kekacauan perang, umat manusia memanggil iblis demi menghancurkan naga. Namun ternyata iblis berkhianat dan membuat dunia hancur.

Demi menghadapi iblis, Ilia -manusia terhebat yang kemudian menjadi Auspex- membentuk perjanjian dengan Holywyrm Elysium, naga terhebat. Perjuangan mereka berhasil membuat iblisnya disegel.

Perang tersebut kemudian dikenal sebagai First War of Binding. Dan kemudian sejarah umat manusia dan naga dimulai baru.

Alberia: The Royal Family

Garis keturunan yang terpilih: orang-orang yang mewariskan darah naga.

Keluarga kerajaan Alberian menguasain benua South Grastaean. Raja Aurelius dan ke-8 anaknya mewariskan darah naga.

“Darah naga” adalah wadah darah unik yang memungkinkan seseorang naga untuk membuat perjanjian dengan naga. Hanya pangeran dan putri saja yang mewariskan darah ini dan boleh melakukan Dragon Choosing.

Ada 6 anak dari keluarga raja yang sudah berhasil melakukan uji coba ini, dan masing-masing telah membentuk perjanjian dengan naga. Kini tokoh utama dari ceritanya, anak ke-7, harus pergi melakukan Dragon Choosing atas perintah ayahnya, Raja Aurelius.

Gameplay

Action RPG yang menyatukan manusia dan naga.

Kendalikan pertarungan dengan kontrol swipe! Nikmati pertarungan yang seru hanya dengan kontrol yang sederhana. (klip video).

Keluarkan kekuatan naga! Karakter bisa meminjan kekuatan naga, dan akan berubah menjadin naga untuk membasmi lawan. (klip video).

Bertarung bersama teman! Tantangan pertarungan raid yang bisa dilakukan bersama pemain lain hingga 4 pemain. Mode ini hanya akan tersedia dalam waktu terbatas saja (klip video #1, #2).

Ada holy citadel yang bisa kalian kembangkan untuk memperkuat pasukan kalian. Bangun berbagai fasilitas untuk memberi efek memperkuat karakter dan juga memberikan dragon gift untuk memperkuat hubungan kalian dengan naga (klip video #1, #2).

Dragalia Lost Mobile Direct (Inggris)

Dragalia Lost Direct (Jepang)

Dragalia Lost akan rilis pada tanggal 27 September untuk wilayah Amerika Serikat, Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan Makau. Game ini bisa dimainkan di iOS dan Android.

Sumber: Gematsu