[JOI Spotlight] Pajama Party Edition

September 2, 2018 7:31 pm
[JOI Spotlight] Pajama Party Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk bulan September ini. Kali ini para staf juga bisa menyempatkan diri untuk menonton advance screening AFA kemarin, jadi seperti biasa mari kita lihat impresi para staf untuk seri yang sudah hadir minggu ini.

Asobi Asobase 08

Kaptain

Balik lagi fokus ke permainan “berbahaya”. Kemarin saya komentar kalau kontinuitas nih seri itu bagus, tapi si gyaru kapan balik? Berhubung si Sensei Watersports akhirnya juga balik lagi, mungkin saya perlu sabar aja.

bukan_randy

Saya rasa mode “suara hantu J-Horror” Hanako bukan sekedar untuk satu dua lawakan saja, tapi memang bagian dari personality Hanako.

Planet With 08

Kaptain

Di setiap seri mecha selalu ada segmen di mana sang karakter nggak mau “get in the goddamn robot”, dan dari semua seri yang pernah saya tonton, Planet With melakukan eksekusi terbaik dari plotpoint tersebut. Soya cuma anak kecil, balas dendamnya sudah “selesai” dan sekarang dia baru bisa berkabung setelah kehilangan seluruh planet dan rasnya. Dia nggak punya lagi kewajiban untuk bertarung demi bumi, biar umat manusia saja yang menentukan nasib mereka sendiri. Bagusnya lagi faksi pasifis bisa menerima posisinya dan cukup melek kalau minta anak kecil buat nentuin nasib sebuah ras itu messed up banget. Mereka tahu Soya butuh waktu.

Shingeki no Kyojin S3 06

Etherlite

SHOCKING TRUTH. Masih banyak pertanyaan sih, tapi at this pace mestinya akan terjawab dalam beberapa episode mendatang.

Angolmois 08

Kaptain

Dangit Shiraishi. Dia emang cukup cerdas untuk ngebunuh penghianat yang jelas bakal jadi beban, tapi dia tentunya nggak bisa ngeduga ada punya kemampuan forensik di zaman ini.

Hanebado 09

Kaptain

Untuk seseorang yang ingin nyatuin keluarga lagi, Connie is really horrible at it. Mungkin jangan ngeintimidasi dan ngucilin Ayanon di episode dulu dan ngeperparah beban mental Ayanon? Ayanon lebih butuh psikiater daripada terus didorong ke badminton yang jelas cuma ngasih penderitaan ke dirinya dan orang yang cukup apes untuk ngelawan dia. Cuma ya dapet akses ke psikiater itu bakal ngebuat banyak anime ceritanya jadi kependekan.

Chio-chan 09

Kaptain

Nggak nyangka anime ini mau repot-repot bikin adegan 3D buat Not-GTA.

Revue Starlight 08

Kaptain

Di sosmed stafnya episode ini yang katanya paling ingin mereka tayangin, dan saya akui ini adalah episode yang kalaupun kalian nggak tertarik sama ceritanya, kualitas produksinya patut untuk disaksikan. Episode ini emang kesannya ngehamburin semua hype episode lalu yang ngedorong Banana sebagai final boss, cuma kalau dipikir lagi episode itu lebih bertujuan untuk nunjukin Banana sebagai orang yang terobsesi dengan kejayaan masa lalu. Ukuran senjata juga dikonfirmasi merupakan level talenta kompetitor, makanya Banana bisa punya dua Katana sementara Hikari yang dah disedot bakatnya di Inggris cuma dapet tusuk gigi.

Revue ternyata juga merupakan fenomena global, selama ada kompetisi panggung si Jerapah bakal nangkring di situ sebagai wasit dan manen “jiwa” kompetitornya buat jadi hadiah utama. World Building macam gini yang bikin saya tertarik sama mobage-nya nanti berhubung karakternya nggak akan terbatas di satu akademi aja.

Hataraku Saibou 09

Kaptain

Opening ganti. Lebih tepatnya sih bagian keduanya dipake sekarang berhubung lagunya dah rilis kemaren. Latar belakang buat Helper & Killer, dan agaknya sel yang nggak lulus kualifikasi beneran dimatiin.

Release the Spyce 01-02

NanaMiku

Di AFAID 2018 kemarin saya sempat nonton anime yang baru akan tayang mulai bulan Oktober ini. Impresi perdana sih seri ini sedikit mengingatkan saya akan film-film Mission Impossible karena para anggota Tsukikage menggunakan gadget yang bervariasi. Tapi yang sedikit bikin ketawa itu harus gigit/makan spice untuk bisa aktifin kekuatannya. Dan sepertinya unsur yuri dalam seri ini cukup kental.

Untungnya pas di episode 2 ada adegan yang saya nanti-nantikan yaitu mendengar suara karakter yang diperankan Saori Hayami. Karena karakternya sangat “unik,” Hayamin pun menggunakan suara karakter yang sedikit gahar.

Monster Hunter World

bukan_randy

Apa? Minggu lalu saya bilang kalau saya mau rehat MHW dulu? I LIED.

Anyway, lanjut tempered (saya jauh lebih benci tempered Daora daripada tempered Kirin), mulai bikin armor set baru, buka augmentation, dan nyoba heavy bowgun. Still more things to do here.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Baru nyadar durasi nih event tuh lebih pendek dari JP, jadi agaknya kecepatan konten bakal naik. Dah dapet semua yang saya pengenin dari Shop, tinggal nunggu Nerofest tanggal 13 aja buat lotto box.

Girls Frontline

bukan_randy

35k CE echelon get. Sekarang akhirnya mulai naikin squad SGMG mumpung resource dah lumayan kekumpul, dan Kaptain bilang kemungkinan event berikutnya bakalan ada armored dinergate.

Rate up nanti ga yakin dapet apa-apa karena selama ini ga pernah berhasil pas rate-up, but IWS would be nice.

Kaptain

Rate up buat unit dan bukan buat rarity, jadi paling saya daily craft seperti biasanya. Cuma ya paling saya nyoba pake resep MG.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi yang weekend ini juga ke advance screening AFA siapa saja?