Tayangkan Trailer Perdana, ‘Lapis Re Abyss’ Ungkap Detil

September 5, 2018 12:53 pm
Tayangkan Trailer Perdana, ‘Lapis Re Abyss’ Ungkap Detil

Nippon Ichi Software telah merilis banyak detil perdana dari “Lapis Re Abyss.” Detil yang diungkap untuk action RPG untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch ini termasuk trailer dan juga informasi game-nya.

Cerita

Sebuah kota kecil yang terletak di perbatasan sebuah kerajaan kecil. Apakah kau tahu legenda dari “Golden Forest” yang telah lama diceritakan di sini?

Di kedalaman hutan yang lebat yang berada di wilayah ini, dikatakan terdapat Golden Forest yang merupakan tempat pohon-pohon yang menghasilkan emas.

Banyak petualang yang pergi mencari kekayaan ini, tetapi masih belum ada yang menemukannya.

Kota ini, yang dulunya ramai sebagai markas, kini menjadi sangat sepi dan hampir hilang dari peta.

DI kota yang waktunya terhenti ini, sekelompok petualang, yang mungkin adalah yang terakhir, tiba.

Karakter

Karakter Pemain

Dalam Lapis Re Abyss, ada 8 class untuk karakter yang kalian buat. Masing-masing memiliki kemampuan, senjata, dan gaya bertarung yang berbeda. Pilih sesuai dengan gaya bermain kalian.

Karakter bisa diubah secara terbatas, termasuk warna rambut dan suara.

Hunter

Attacker jarak dekat yang ahli dalam pertarungan 1 lawan 1.

  • Weapon: Dual Blade
  • Technique: Blood Strike – Bergerak dengan cepat ke depan dan menebas. Bisa melukai musuh meski pada saat bergerak.

Necromancer

Spesialis serangan jarak menengah dan jauh.

  • Weapon: Sickle
  • Technique: Soul Bullet – Menambakkan peluru secara acak ke depan.

Shielder

Spesialis menangkis dengan perisai dan melakukan counterattack.

  • Weapon: Shield
  • Technique: Shield Bash – Menaruh perisai di depan dan menerjang musuh.

Maid

Spesialis dalam mendukung party dan membuat musuh menjadi lemah.

  • Weapon: Pot
  • Technique: Love Sign – Memberi status ailment ke musuh.

Gunner

Spesialis menyerang jarak jauh

  • Weapon: Guns
  • Technique: Rolling Shot – Berputar sambil menembak peluru ke kiri dan kanan.

Wizard

Attacker yang bisa menggunakan berbagai sihir.

  • Weapon: Staff
  • Technique: Tornado – Menembakkan sihir yang membuat tornado.

Destroyer

Menggunakan pedang besar untuk serangan yang luas.

  • Weapon: Great Sword
  • Technique: Tyrant Break – Tebasan dari atas ke bawah yang kuat.

Bishop

Ahli dalam memulihkan party dan serangan luas mengugnakan tombak.

  • Weapon: Spear
  • Technique: Viper Shine – Meloncat kemudian dan menembakkan spear all-shot.

Sistem

Game System

Dalam Lapis Re Abyss, kalian akan bertarung dalam formasi DANGO, yang membuat 3 anggota party tersusun sebagai kepala dan tertumpuk ditubuh pemimpin. Karena kalian bisa memilih dari 8 class, ada 4.096 kombinasi susunan party yang kalian pilih. Bentuk party sesuka hati sambil mempertimbangkan stage, musuh, dan balance-nya.

Gaya bertarung ini, yang membuat anggota party menjadi kepala yang ditumpuk di atas pemimpin, adalah teknik pertarungan rahasia yang dibentuk pada Great War of the Old World. Dalam dunia ini, teknik ini disebut sebagai “DANGO.”

Dalam petarungan, status dari masing-masing karakter yang ditumpuk akan mempengaruhi status keseluruhan party (DANGO). Karakter paling bawah di formasi adalah pemimpin, dan pemimpin adalah karakter yang menyerang.

Pemimpin (karakter paling bawah) bisa keluar pada saat bertarung. Ketika berganti pemimpin, pemimpin akan pindah ke atas, dan karakter yang ada di atas pemimpin sebelumnya akan menjadi pemimpin baru.

Assist Order

Ini adalah serangan yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan Action Gauge yang berupa berlian di sisi kiri atas layar. Dalam Assist Order, pemimpin akan melempar kepala yang ada tepat di atasnya.

Kepala yang dilempar akan kebal dan akan memiliki tubuh lengkap untuk menyerang. Setelah melakukan aksi, karakternya akan kembali, tetapi dalam posisi teratas.

Extra Order

Tersedia ketika Extra Gauge penuh. Seluruh kepala yang ada di atas pemimpin akan dilempar untuk menyerang. Kepala yang dilempar akan melakukan serangan secara bersama-sama sebelum kembali bertumpuk.

Fever Mode

Dengan mengisi Fever Gauge yang seperti gerigi di sisi kanan atas layar pada saat bertarung, kalian bisa mengaktifkan Fever Mode. Pada saat aktif, kalian akan menjadi kebal dan dapat mengumpulkan Fever Gem dari musuh dan blok.

Fever Gem bisa digunakan dalam Fever Slot untuk memenangkan hadiah, seperti memperkuat serangan, pertahanan, dan drop rate uang. Dengan kata lain, Fever Mode adalah bonus time mode.

Game Stage

Petualangan dimulai di Sea of Trees yang berada di sisi paling jauh dari kerajaan kecilnya. Di luar markas yang dibangun dalam tempat masuk Sea of Trees terdapat banyak stage yang terdiri dari berbagai tingkat kesulitan dan desain, termasuk hutan yang kelam, padang pasir, gua, dan bahkan kota yang tidak ada di peta.

Sea of Trees

Dungeon yang merupakan awal petualangan kalian. Ini terdiri dari blok-blok yang berisikan sihir dari Old World dan membentuk tempat yang kompleks dan aneh. Dikatakan terdapat miasma beracun di udara dan belum ada yang berhasil mencapai tempat terdalam hutannya.

Exploration Route

Seiring kalian berpetualang, Exploration Route baru akan terbuka, dan kalian akan mendapatkan hadiah kalau menyelesaikannya. Walau rute ini akan semakin sulit, hadiah yang ditawarkan semakin bagus. Jadi, lakukan rute yang sederhana terlebih dahulu, dan coba lengkapkan segalanya dengan menantangg boss di setiap level.

Lapis Re Abyss akan rilis di Jepang pada tanggal 29 November untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu