Sambut RIlis, ‘Zone of the Enders: The 2nd Runner – MARS’ Tayangkan Opening Trailer

September 7, 2018 2:00 pm
Sambut RIlis, ‘Zone of the Enders: The 2nd Runner – MARS’ Tayangkan Opening Trailer

Menyambut rilisnya “Zone of the Enders: The 2nd Runner – MARS,” Konami dan Cygames telah merilis opening trailer yang memperkenalkan cerita remaster ini.

Selain itu, situs Dengeki Online juga melakukan wawancara dengan staff Cygames yang ikut mengerjakan remaster ini. Wawancara bersama project manager Kenichi Kondo, game engineer Akira Horibata, dan produser Noriaki Okamura (Konami) ini mengungkapkan bahwa Cygames tertarik untuk membuat judul baru dari seri Zone of the Enders.

Berikut adalah potongan wawancaranya:

Walau saya menantikan rilisnya Zone of the Enders: The 2nd Runner – MARS, tetapi sebagai fan saya berharap sesuatu yang berakhir dengan judul baru.

Kondo: “Tentu, sebagai perusahaan kami ingin membuat entri yang benar-benar baru. Kami sedang berdiskusi dengan Konami untuk mempertimbangkan sekuel jika game ini mendapatkan respon yang positif, jadi bagus apabila semua orang bisa membeli game-nya.

Okamura: “Ini hanya keinginan pribadi saya, tetapi dari perspektif pribadi saya ingin Cygames untuk membuat entri baru.”

Jika ada sekuel, apakah kalian akan menghadirkan virtual reality?

Kondo: “Saya rasa rilisnya [Zone of the Enders: The 2nd Runner – MARS] memiliki apa yang pemain inginkan, tetapi saya rasa kami akan memiliki ide yang lebih baik setelah rilis. Bukankah seperti itu orang-orang yang lakukan untuk memikirkan ide untuk sekuel? Walau saya mengatakan dengan serius ingin membuat judul baru, saya hanya akan mempertimbangkan VR selama tidak menghalangi pengalaman yang ingin saya buat. Jika VR mengganggu pertarungan yang cepat, saya mungkin akan mengambil arah yang berbeda.”

Horibata: “Hal yang paling penting adalah seri Zone of the Enders adalah IP yang dicintai oleh fansnya, dan judul baru harus melebihi ekspektasi. Kami sedang mempertimbangkan dengan dalam untuk elemen apa yang diperlukan untuk bisa tumbuh untuk bisa melakukannya. Saya akan bahagia jika ini bisa berujung ke masa depan yang baik untuk pekerjaan, bukan hanya sekedar produk, dan saya harap saya bisa membantu untuk mewujudkannya.”

Okamura: “[Zone of the Enders: The 2nd Runner – MARS] mendorong batas dari konsol generasi terkini, terutama dalam kesulitan performa dari yang saya lihat. Terutama dalam hal kemampuan 4K dan VR untuk generasi terkini. Saya rasa tidak akan ada yang bisa menghadirkan 2 elemen ini dalam tingkat yang sama.

“Keseimbangannya akan kacau jika kami berfokus pada 4K dan VR secara bersamaan, tetapi dengan mempertimbangkan hal itu, The 2nd Runner berhasil memanfaatkan kemampuan konsol generasi terkini dengan sangat baik. Jika Cygames membuat game berikutnya, saya rasa akan disesuaikan dengan konsolnya.”

Kondo: “Saya ingin game berikutnya jadi kenyataannya, dan saya ingin game-nya menjadi semenarik mungkin. Bahkan dalam perusahaan kami ada banyak fans Zone of the Enders, jadi jika memungkinkan, serinya akan mengambil bentuk sesuatu. Tentu saya belum tahu apakah akan menjadi Zone of the Enders 3 atau Zone of the Enders: The 2nd Runner 2, atau sesuatu yang lain, tetapi saya ingin menghadirkan entri berikutnya jika memungkinkan.”

Zone of the Enders: The 2nd Runner – MARS sudah rilis untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu (1, 2)