[JOI Spotlight] Cirno Day Edition

September 9, 2018 6:18 pm
[JOI Spotlight] Cirno Day Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang bisa pas dengan 9 September. Hari untuk karakter Touhou yang saya harap belum dilupain oleh otaku masa ini. Nggak ada seri yang Touhou related untuk Spotlight kali ini, namun tentunya ada impresi mingguan para staf.

Asobi Asobase 09

Kaptain

Episode Olivia. Saya bingung mana yang lebih lucu, Robot Olivia atau Kakaknya dia. Setelah dipikir lagi saya rasa Robot yang menang, berhubung seiyuu yang pronunciation-nya bagus dipake buat sumpah serapah doang.

bukan_randy

Selain Chekov’s gun, di Asobi Asobase juga ada Chekov’s Maeda. Setup 3 menit yang ga kelihatan penting tahu-tahu bisa jadi basis joke yang akan datang.

High Score Girl 08

Kaptain

Proper tournament, di era di mana soft ban masih belum ada. Yaguchi masih belum bisa nangkep perasaannya Ono, tapi paling nggak dia bisa nyampaiin betapa pentingnya dia pada dirinya (as a rival). Kirain di ujung episode bakal jadi drama, tapi Miyao is such a bro holyhell.

Planet With 09

Kaptain

Istirahat selesai, back in the robot. Kalau aja proses penyegelan faksi seal itu seperti sebelumnya (ngebuat orang jadi kalem) dan bukan ngehentiin semua yang ada di bumi, harusnya Soya nggak akan tergerak buat bangkit lagi. Sekarang dia jadi ngutang one dead dragon sama Paradise. Saya harap bakal ada penjelasan kenapa Soya yang dipilih buat tugas ini, apa yang spesies terakhir ini bisa lakukan, tapi nggak bisa dilakukan ras yang secara teknis itu dewa.

Shingeki no Kyojin S3 07

Etherlite

Hah, dijilat aja bisa berubah? Dicerna juga belom, dan kalo gitu ngapain juga pake injeksi kalo dijilat aja cukup. Also I’m guessing the reason would be if there is no kyojin, mankind will fight each other. Much common enemy cliche.

Angolmois 09

Kaptain

Perangnya berjalan jauh lebih mendingan dari dugaan saya, kecuali saya salah hitung ini udah hari keempat jadi tinggal 3 hari lagi. Shiraishi ujung-ujung cuma bikin repot dikit dan nggak bener-bener ngancem pertahanan pulau. Bakal lucu banget kalau Kuchii malah ngebiarin orang yang jelas pengen mati ini hidup habis duel ini.

Harukana Receive 09-10

Etherlite

Hah? Mendadak timeskip setaun, mendadak ga bisa ke national tournament bareng-bareng, mendadak dapet lawan yang sok kuat tapi tetap menang mudah dalam ½ episode. Saya ngerti ini anime kirara, tapi di sisi lain juga ini anime sports, kenapa malah kayak manga kena kampak? At least Harukana vs bodynya Éclair sedap seru.

Hanebado 10

Kaptain

Berhubung anime ini sadar “Ayano being a raging dickface” itu nggak cukup buat ngebawa sebuah episode, prelim buat siswa dijadiin fokus. Episode yang pada dasarnya itu bilang “Badminton is neat i guess”, berhubung turnamen pria nggak dipenuhin sociopath yang neror pemain lain.

Chio-chan 10

Kaptain

Baru inget adeknya Andou baru bener-bener dibongkar identitasnya di sini. Dari materi yang tersisa saya cuma ngarep episode PUBG diadaptasi.

Hataraku Saibou 10

Kaptain

Bad. Banyak banget padding sama adegan lama yang dipake ulang sampe episode ini nyaris jadi episode recap. Kalau minggu depan nanti yang jadi fokus itu heatstroke, harusnya transfusi darah bisa jadi finale yang cukup bagus. Saya harap budgetnya cukup buat finale nanti biar nggak kayak kanker kemaren.

Revue Starlight 09

Kaptain

Episode buat mastiin kalau Banana udah bukan ancaman lagi. Masuknya Hikari ke loop nggak cuma ngedorong Karen yang di loop sebelumnya itu kontestan paling lemah, tapi juga ngebuat kontestan lain dan grup B jadi dapet dorongan yang ngebuat mereka nggak bisa lagi dikalahin Banana yang stagnan di masa lalu.

Skrip Starlight juga akhirnya diungkap, nggak liat apa nilai tambahnya dibandingkan tragedi lain, breakdancing, rapping, dan rocket launcher murder aja nggak ada.

Kamen Rider Zi-O 01

bukan_randy

Pacing dan directing yang acakadut, motivasi karakter yang laughable, bad CGI di mana-mana, acting yang turun dibanding Build, dll.

Bahkan satu-satunya hal yang membuat saya tertarik dengan Zi-O, yaitu monster yang mengambil desain dari Kamen Rider-Kamen Rider sebelumnya hanya digunakan sebagai monster of the week biasa tanpa ada relasi dengan Kamen Rider aslinya sendiri (Another Build jurus-jurusnya apa? Nimpuk pakai bola basket). Moga-moga masih nongol lagi di episode berikutnya dan digunakan dengan lebih baik.

Sepertinya saya hanya akan nonton ini untuk cameonya saja, itupun kalau masih kuat nontonnya.

Fate/Grand Order

Etherlite

Rerun Fate/Accel Zero Order, dengan servant baru Diarmuid saber. Awal tahun ini juga rerun Rakkyo dengan servant baru Asagami Fujino. Kalau ada rerun Prillya nanti akan ada Miyu kah? Atau mungkin DW ngetroll malah rilis Luvia?

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Tidak terasa musim ini sudah mau habis, saatnya kita siap-siap dengan anime musim gugur pada bulan Oktober nanti.

Header: nuudoru