PlayStation LineUp Tour Ungkap ‘Project Awakening,’ ‘Samurai Shodown,’ & Lainnya untuk PS4

September 12, 2018 3:00 pm
PlayStation LineUp Tour Ungkap ‘Project Awakening,’ ‘Samurai Shodown,’ & Lainnya untuk PS4

Pada tanggal 10 kemarin, Sony Interactive Entertainment Japan Asia mengadakan PlayStation LineUp Tour untuk menyambut Tokyo Game Show 2018. Tentunya ada banyak game baru yang diumumkan.

Project Awakening

Cygames pertama kali mengumumkan game ini pada tahun 2016, dan kini mereka memperlihatkan teaser trailer yang memperlihatkan tampak gameplay-nya. Project Awakening adalah action RPG yang akan menghadirkan grafis berkualitas tinggi dan setting high fantasy. Sebagai bagian dari misi Cygames untuk menghadirkan pengalaman terbaik di entertainment, mereka telah mengumpulkan berbagai developer ternama seperti Junji Tago (lead system programmer di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain) sebagai sutradara dan Ryosuke Aiba (character art design di Final Fantasy XIV Online) sebagai art director.

Project Awakening akan rilis untuk PlayStation 4, tetapi tanggal rilisnya masih belum diumumkan. Namun situs resminya telah dibuka.

Sumber: Gematsu

Kingdom Hearts: VR Experience

Square Enix mengumumkan bahwa mereka siap merilis Kingdom Hearts: VR Experience untuk PlayStation VR. Dalam aplikasi ini, kalian bisa menikmati video interaktif berdurasi 10 menit yang berisikan berbagai kenangan dari seri Kingdom Hearts sambil mendengar lagu-lagunya. Kalian juga akan bisa menikmati konten baru hanya dengan memainkan pengalaman VR ini.

Dalam berita terkait, Sony juga akan merilis aplikasi VR yang berisikan 2 lagu dari konser Utada Hikaru Laughter in the Dark Tour 2018 yang berlangsung di Jepang pada bulan November. Aplikasinya akan rilis untuk PlayStation VR.

Kedua aplikasi VR akan rilis pada musim dingin. Kingdom Hearts: VR Experience akan bisa kalian dapatkan secara gratis.

Sumber: Gematsu

Projet Prelude Rune

Square Enix dan Studio Istolia yang dipimpin oleh Hideo Baba akhirnya memperlihatkan tampak perdana dari Project Prelude Rune. Game ini akan rilis untuk PlayStation 4, tetapi informasi lebih lanjut masih dirahasiakan.

Sumber: Gematsu

Samurai Shodown

Setelah lama menghilang, SNK akhirnya mengumumkan entri terbaru dari Samurai Shodown yang akan rilis untuk Playstation 4. Entri terbaru ini menggunakan Unreal Engine 4 dan menggunakan gaya grafis lukisan yang mengingatkan akan Street Fighter IV.

Samurai Shodown akan rilis pada tahun 2019 untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Gungrave G.O.R.E

Iggymob dan RED Entertainment mengumumkan bahwa Gungrave G.O.R.E akan rilis di Jepang pada musim dingin 2019 untuk PlayStation 4. Teaser yang ditayangkan memperlihatkan desain baru tokoh utamanya, Beyond The Grave.

Sumber: Gematsu

LoveR

Kadokawa Games akhirnya mengumumkan game terbaru dari Sweet One, brand untuk game-game love simulation dari Kadokawa seperti True Love Story, Kimikiss, dan Photo Kano. Game terbaru dari produser Ichiro Sugiyama ini berjudul LoveR (dibaca Love R) yang akan rilis untuk PlayStation 4 pada tanggal 14 Februari 2019 di Jepang.

R dalam judulnya merujuk pada Romance dan Record. Kalian akan bisa mengejar 6 heroine yang didesain oleh Taro Mino, desainer karakter dari Love Plus dan Root Letter. Kalian bisa mengambil foto mereka untuk membentuk kenangan.

Game-nya memanfaatkan motion sensor dari DualShock 4 untuk gyro shooting mengubah sudut kamera. Dengan berbicara di mic, kalian akan bisa meminta reaksi kepada para gadis, sama seperti sesi foto nyata. Kalian juga bisa fokus kepada subyeknya, seperti menggunakan DSLR kamera nyata. Akan ada depth of field yang bisa membuat kalian mengambil foto dengan background yang buram.

Sumber: Gematsu

Ace Combat 7: Skies Unknown

Bandai Namco telah merilis trailer baru untuk Ace Combat 7: Skies Unknown, tetapi kali ini hanya memperlihatkan mode VR dalam game ini saja. Dalam mode VR, kalian akan menjadi Mobius-1 dan bisa menjalankan misi, melihat pesawat di hangar, dan juga airshow.

Ace Combat 7: Skies Unknown akan rilis pada tanggal 18 Januari untuk PlayStation 4 dan Xbox One, serta 1 Februari untuk PC. Mode VR hanya tersedia di versi PlayStation 4 saja.

Sumber: Gematsu

Deemo Reborn

Unties dan Rayark mengumumkan bahwa Deemo Reborn akan rilis di Jepang pada tahun musim 2019. Game ini menghadirkan cerita yang sama dengan versi aslinya, tetapi ada elemen gameplay baru, voice acting baru, cinematic cutscene dan juga dukungan bermain dengan PlayStation VR. Diumumkan juga mereka akan kolaborasi dengan Egoist yang akan membawakan main theme dan juga lagu lainnya.

Sumber: Gematsu

Space Channel 5 VR: Arakata Dancing Show

G-Rounding telah merilis trailer perdana dari Space Channel 5 VR: Arakata Dancing Show. Game PlayStation VR ini akan rilis pada tahun 2019.

Sumber: Gematsu

Deracine

Sony Interactive Entertainment dan From Software telah mengumumkan jadwal rilis untuk Deracine, game adventure yang akan hadir di PlayStation VR. Versi Inggris akan rilis pada tanggal 6 November, sedangkan versi Jepangnya pada tanggal 8 November.

Akan ada bonus pre-order berupa Deracine dynamic theme dan juga 6 buah avatar Playstation Network. Di Jepang terdapat versi fisik dan juga Collector’s Edition seharga 4.000 Yen. Paket ini berisikan game-nya, original soundtrack CD, dan juga special case.

Sumber: Gematsu

Everybody’s Golf VR

Sony Interactive Entertainment dan Clap Hanz telah mengumumkan Everybody’s Golf VR yang akan rilis untuk PlayStation VR. Game ini mengganti lagi desain karakternya dan akan rilis pada tahun 2019.

Sumber: Gematsu