‘Digimon Survive’ Hadirkan Cerita yang Bercabang

September 15, 2018 12:50 pm
‘Digimon Survive’ Hadirkan Cerita yang Bercabang

Majalah Weekly Famitsu edisi pekan ini menghadirkan artikel wawancara dengan staff “Digimon Survive” yaitu producer Katsuaki Tsuzuki dan chief producer Kazumasa Habu. Selain membahas tentang Digimon Survive, kedua staff ini mengkonfirmasikan kembali bahwa ada Digimon Story baru yang tengah dikerjakan.

Berikut adalah rangkumannya:

  • Ada Digimon Story baru yang tengah dikerjakan, tetapi banyak yang harus dikerjakan. Karena itu, Digimon Survive dibuat sebagai konten Digimon baru sebelum Digimon Story selesai. Mereka berharap Digimon Survive bisa menjadi seri ke-3 dari game Digimon (2 seri Digimon lainnya adalah Digimon World dan Digimon Story).
  • Dalam Digimon Survive, karakter-karakter bisa mati berdasarkan piliihan kalian. Ceritanya akan berkembang yang sulit dilakukan dalam anime.
  • Walau bukan berarti akan ada banyak ending, akan ada skenario yang bercabang berdasarkan pilihan-pilihan yang kalian lakukan.
  • Saat ini, ceritanya dibagi menjadi 3 rute. Mereka tengah mempertimbangkan untuk menghadirkan rute bonus.
  • Dalam pertarungan pun, status dari musuh dan rekan, serta kondisi menang akan berubah berdasarkan pilihan kalian.
  • Digivolution juga akna berubah berdasarkan pilihan kalian di skenario.
  • Akan ada 100 Digimon dalam game ini, dan ada beberapa ekstra. Mereka tidak mementingkan jumlah Digimon, tetapi memilih Digimon berdasarkan yang cocok dengan atmosfir dunianya.
  • Mereka ingin terus memperluas dunia dari Digimon yang orisinal untuk game saja.
  • Proses pengerjaan saat ini baru 30 persen selesai.

Selain itu, Bandai Namco juga telah merilis informasi baru yang mendetilkan ceria dan juga 3 karakter pertama.

Cerita

Takuma Momotsuka adalah siswa SMP yang akan naik ke kelas 2 yang sedang mengikuti aktivitas camp ekstrakurikuler mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Aktivitas ini dikunjungi oleh murid-murid dari berbagai sekolah dan dilakukan pada liburan musim semi.

Di hari ke-2, Takuma dan temannya yang bernama Minoru Hinata, dan Aoi Shibuya yang merupakan siswi SMP kelas 3 dari sekolah berbeda, mengunjungi kuil yang merupakan tempat diadakannya festival seputar Beast Gods.

Takuma, yang bergabung dengan teman-teman camping-nya dan juga anak-anak lainnya dari kotanya, pergi menuju kuil tersebut. Di kuilnya, mereka bertemu dengan monster misterius bernama Koromon.

Tidak lama kemudian, mereka mendengar teriakan dan lari menuju ke sumber suaranya. Ternyata teman-temannya tengah diserang oleh monster lain.

Menyadari bahwa dia harus menyelamatkan semua orang, Koromon berevolusi menjadi Agumon dan menghadapi monster-monsternya.

Dengan bantuan dari Agumon, Takuma berhasil mengusir monsternya, tetapi kemudian dia menyadari bahwa area sekitar dipenuhi kabut dan dia tersasar ke dunia yang tidak dikenal.

Karakter

Takuma & Agumon

Takuma Momotsuka

Siswa kelas 2 SMP yang berasal dari keluarga yang sangat biasa. Ketika dia mengikuti aktivitas camp mempelajari tempat-tempat bersejarah dan mengunjungi kuil dengan legenda orang-orang yang menghilang, dia tiba-tiba tersasar ke dunia lain.

Agumon

Monster tipe reptil yang seperti dinosaurus kecil. Dia bertemu Takuma ketika dia tersasar di dunia aneh. Dia bisa berubah ke berbagai wujud berdasarkan pengaruh Takuma.

Aoi & Labramon

Aoi Shibuya

Siwi kelas 3 SMP dari sekolah yang berbeda dan ikut aktivitas camping. Dia adalah gadis pekerja keras yang selalu berusaha sebaik mungkin untuk menghadapi permintaan dan keluhan rekan-rekannya yang tidak masuk akal. Dia biasanya pendiam, jarang berbicara. Di dunia lain, dia menangani tugas-tugas yang penting seperti manajemen makanan dan markas, dan dia mengerjakannya dengan baik.

Labramon

Monster tipe beast yang serupa dengan anjing. Bertolak belakang dengan Aoi, Labramon sering berbicara terang-terangan. Dia dan Aoi saling menolong dalam dunia yang tidak dikenali ini.

Minoru & Falcomon

Minoru Hinata

Teman dekat Takuma dan juga teman sekelasnya. Dia mengikuti aktivitas camp bersama Takuma. Dia adalah orang yang optimis dan selalu berbicara dan bercanda. Dia adalah orang yang santai dan mudah berhubungan dengan siapa saja, tetapi kadang tidak bisa diandalkan karena mudah terbawa suasana dan menghadirkan masalah. Dia tidak suka bertarung dengan orang lain, dan berusaha bercanda agar tertawa dan tidak menyebabkan pertarungan.

Falcomon

Monster tipe burung yang tinggal di gunung yang tinggi. Bertolak berlakang dengan Minoru, Falcomon selalu tenang dan membantu Minoru dalam petualangan di dunia lain. Tetapi kadang-kadang dia bertindak liar hingga Minoru harus menghentikannya.

Digimon Survive dijadwalkan akan rilis pada tahun 2019. Versi Inggris akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Sedangkan versi Jepang hanya akan rilis untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch saja.

Sumber: Gematsu (1, 2)