‘Left Alive’ Detilkan Sinopsis Cerita & Ke-3 Tokoh Utama

September 15, 2018 4:39 pm
‘Left Alive’ Detilkan Sinopsis Cerita & Ke-3 Tokoh Utama

Square Enix telah merilis detil mengenai sinopsis cerita dan ke-3 tokoh utama dari “Left Alive,” survival action game yang mengambil setting di dunia Front Mission. Selain itu, mereka juga mengungkapkan Ultimate Edition untuk wilayah Jepang.

Sinopsis

Desember 2127.

Garmoniya Republic, yang berada di sebelah Laut Hitam, tiba-tiba menyatakan perang terhadap negara tetangganya yaitu Ruthenia Republic.

Penjajahan kota perbatasan Novo Slava telah dimulai.

Pasukan pertahanan Ruthenia, yang kena serangan mendadak, hancur total, dan pertarungan berakhir dengan cepat.

Tetapi pertarungan lain untuk orang-orang yang ditinggalkan akibat perang baru dimulai.

Karakter

Mikhail Alexandrovich Shuvalov

Pilot Wanzer untuk Second Mobile Platoon dari Ruthenia Army. Walau tidak berpengalaman, kemampuan dasar dia sebagai pilot sangat tinggi. Tetapi satu kelakuan kecilnya melanggar disiplin sangat mencolok dan banyak anggota tentara yang menganggap dia sebagai anak bermasalah.

Ketika melindungi jalan-jalan Novo Slava, unit dia diserang oleh pasukan Wanzer Garmoniya Army yang diperkirakan adalah pasukan utama dan Wanzer dia rusak parah.

Walau dia berhasil selamat melarikan diri dari Wanzer-nya, dia terisolasi tanpa ada pasukan rekan di dekatnya.

Olga Sergevna Kalinina

Opsir dari polisi Novo Slava. Walau dulu dia adalah pilot Wanzer untuk Garmoniya Army, dia terlibat dalam gerakan pembebasan Novo Slava dan kehilangan satu-satunya anak perempuan dalam konflik bersenjata yang terjadi antara tentara dan polisi. Karena ini, dia keluar dari tentara.

Dia menjadi warga Ruthenia setelah negara tersebut menganeksasi Novo Slava, dan kemudian menjadi polisi.

Walau dia menampilkan kemampuan yang luar biasa sebagai polisi dan berusaha meningkatkan keamanan publik Novo Slava, dia sering melakukan tindakan bebas berdasarkan keputusan dia sendiri. Dia mengejar kasus perdagangan manusia yang sering terjadi Novo Slava.

Leonid Fedorovich Osterman

Pemimpin dari anggota pembebasan Novo Slava NGFP. Awalnya dia adalah tentara bayaran, dia disewa oleh grupnya sebagai bodyguard karena konflik semakin ramai. Seiring dia bekerja untuk grup ini, perlahan-lahan dia mulai bersimpati dengan ide grupnya dan menjadi anggota inti yang mengawasi konflik.

Ketika pemimpinnya dibunuh, dia ditangkap sebagai pelaku dan akan dihukum mati. Walau dia terus menyangkal kejahatannya dan tidak memiliki motif yang jelas, kejahatan dia ditentukan karena beberapa bukti. Walau hukuman matinya telah dilakukan secara publik dan dia seharusnya sudah mati, dia sebenarnya masih ditahan. Ketika pertarungan terjadi di Novo Slava, dia melarikan diri.

Dia sendiri tidak tahu detil dari kejahatan dia, dan tidak tahu kenapa dia dibiarkan hidup.

Bertahan Hidup di Medan Perang yang Penuh Musuh

Ke-3 tokoh utama ditinggalkan di kota yang menjadi medan perang. Mereka harus bertarung demi bertahan hidup dan mencapai tujuan mereka dalam survival action game baru yang mengambil setting di dunia Front Mission.

Game-nya akan menceritakan perjuangan ke-3 tokoh utama yaitu Mikhail, Olga, dan Leonid. Dengan kondisi masing-masing, kisah mengenai orang-orang yang tertinggal di medan perang akan dimulai.

Karena materi terbatas, termasuk peluru, sulit untuk menyerang dari depan melawan musuh yang banyak. Ini adalah game yang harus mengandalkan strategi, seperti mencari jalan lain yang tidak ada musuh dan bertarung memanfaatkan jebakan.

Apa alasan dibalik Garmoniya tiba-tiba menyerang Ruthenia? Seiring kalian bertahan hidup, kalian akan melihat cuplikan konspirasinya.

Baik menyusup atau menggunakan jebakan, ada banyak pilihan selain bertarung langsung. Terdapat juga elemen yang akan berubah sesuai dengan pilihan kalian di luar pertarungan.

Left Alive Ultimate Edition

Paket seharga 25.000 Yen ini hanya tersedia di Jepang. Paketnya berisikan:

  • Game Left Alive
  • Art book yang menghadirkan gambar konsep oleh desainer karakter dari Kojima Productions Yoji Shinkawa, desainer mecha Takayuki Yanase, dan lainnya.
  • Special soundtrack CD yang menghadirkan musik oleh komposer seri Front Mission yaitu Hidenori Iwasaki.
  • Figure dari Wanzer baru bernama Volk, yang merupakan sentral dari ceritanya.

Left Alive akan rilis di Jepang pada tanggal 28 Februari 2019 untuk PlayStation 4. Versi Inggrisnya akan rilis pada tahun 2019 untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu