Ponimu Siapkan Simulcast di Indonesia untuk Anime Musim Gugur

September 18, 2018 5:54 pm
Ponimu Siapkan Simulcast di Indonesia untuk Anime Musim Gugur

Setelah menambahkan 4 anime baru di situsnnya, Ponimu ternyata tidak diam saja, mereka juga mengumumkan berhasil membawakan 2 buah judul simulcast di bulan Oktober! Artinya, ada 2 anime di season Fall ini yang akan mereka bawakan, anime apakah itu?

Untuk yang belum tahu apa itu simulcast, simulcast sebenarnya tidak jauh berbeda dengan streaming, namun bedanya ada di faktor waktu penayangan. Penayangan simulcast anime dari Jepang dilaksanakan dalam waktu yang sama/cukup dekat dari penayangan perdananya. Jadi bisa dibilang dengan simulcast kamu bisa menonton acara TV tersebut dalam waktu yang sama dengan mereka di Jepang.

Negosiasi Ponimu dengan salah satu lisensor, Hakuhodo DY Music & Pictures berjalan dengan baik. Karena pihak lisensor ternyata sudah mempercayakan 2 buah judul mereka di season fall tahun ini. Namun sayang, untuk saat ini judul dari anime yang sudah didapatkan Ponimu masih belum bisa diumumkan, karena walaupun kontrak sudah ditandantangani, namun izin untuk mengumumkan judul dari pihak lisensor masih belum didapatkan.

Sebelum ini Ponimu juga sempat mengumumkan sedikit petunjuk untuk acara simulcast mereka di acara Comifuro 11 beberapa bulan lalu.

Sebagai tambahan, pihak Hakuhodo juga akan mengajak tim Ponimu untuk datang ke Jepang di bulan Oktober mendatang. Hakuhodo mengajak Ponimu untuk bertemu di acara TIFFCOM 2018, atau yang biasa dikenal sebagai pasar B2B untuk Tokyo International Film Festival. Pertemuan ini bisa menjadi sebuah penentu apakah Ponimu bisa mendapatkan judul simulcast baru di bulan Januari setelah me-review perkembangan Ponimu sampai saat ini.

Tidak lupa, Ponimu juga masih memiliki 2 buah movie yang akan ditayangkan, yaitu Project Itoh: Genocidal Organ dan Maquia: When the Promised Flower Blooms.