[Waifu Wednesday] Tanamachi Kaoru

September 19, 2018 6:50 pm
[Waifu Wednesday] Tanamachi Kaoru

Jadi kamu berharap kali ini gilirannya Nanasaki Ai? Shame! It was me, Tanamachi Kaoru!

Buat kalian yang masih bersikeras mau riot gara-gara Nanasaki Ai belum saya naik muatkan di rubrik ini saya persilakan. Sini riot lagi yuk! Saya mau nontonin kalian riot sambil makan brondong jagung.

Related image

Yap, karena kepalang tanggung mending saya terusin aja deh chain Amagami SS. Heroine yang dibahas kali ini adalah sang “Bad Friend” dengan ciri khas rambut kriwilnya, Tanamachi Kaoru.

Untuk singkatnya, baiknya kita cukup panggil aja Kaoru. Rasanya wajar ya, soalnya sebagai teman masa kecil pastinya bakal membuat kita terbiasa memanggil dengan nama depannya langsung. Kaoru adalah heroine kedua di Amagami SS, dan keempat di Amagami SS+. Dijelaskan bahwa Kaoru adalah seorang teman masa kecil. Jadi tidak ada hal yang tidak dia ketahui darimu, karena kalian tumbuh besar bersama.

Rasanya cukup intro kali ini, karena saya sudah cukup sering menjelaskan soal serial ini pada beberapa edisi sebelumnya. Mau tahu apa saja sisi menarik dari Kaoru? Yuk simak disini!

+ Really really ‘Bad’ Friend

Teman buruk dalam konteks ini, adalah teman yang bisa kamu ajak melakukan hal-hal liar namun asyik bersama. Mungkin bisa juga dikatakan sebagai “partner in crime“.

Kamu coba aja ajak Kaoru melakukan hal-hal gila seperti manjat pohon atau pagar bareng, kayaknya Kaoru ga bakal nolak. Mau coba ajak dia buat bikin prank bareng? Wuih, dengan senang hati Kaoru akan mengiyakan!

Kamu bisa aja jadi Youtuber dan bikin channel khusus prank bareng Kaoru kalo begini ya.

+ Strong outside, but fragile inside

Oh, kamu yakin mau macam-macam sama Kaoru? Bogem mentahnya sakit loh. Kaoru juga bakal gercep buat merenggut kerah bajumu kalo kamu berani macam-macam sama dia atau teman dekatnya.

But what’s outside is outside, and inside is another. Ada sisi lain dari Kaoru yang perlu kamu perhatikan. Tentunya, sebagai seorang gadis pada umumnya. Terlepas dari sosok tomboy yang diperlihatkannya di muka umum, Kaoru adalah sosok yang rapuh. Kaoru adalah seorang putri tunggal yang dibesarkan oleh single parent, yakni ibunya sendiri. Kaoru mengalami tekanan mental saat mengetahui ibunya akan menikah kembali.

Mampukah kamu menjadi penyemangat mental Kaoru di masa-masa kalutnya?

+ Tomboy is a new beauty

Buat kamu yang seneng tipe cewek tomboy, Kaoru adalah pilihan yang tepat! Saking terbiasanya main sama cowok dari kecil, gedenya Kaoru jadi gadis yang tomboy. Pokoknya segala macam bentuk ketomboyan yang kamu bisa bayangkan, ada semua di dalam diri Kaoru.

Tapi tomboy bukan berarti tidak memiliki sisi buruk. Apa sih kira-kira kekurangannya dari si tomboy ini?

– Saking tomboynya, sampe terlalu ‘dense

Tomboy dapat diartikan sebagai sikap yang kecowokan. Walau secara fisik Kaoru itu cewek, namun secara sikap, sifat, dan cara pikir rasanya Kaoru itu terlalu cowok. Saking cowoknya, sampe-sampe Kaoru ketularan dense atau ketidakpekaan dari cowok pada umumnya. Padahal cewek pada umumnya cenderung terbiasa buat peka, dan minta agar orang lain juga peka terhadapnya.

Seringkali Kaoru bertindak cuek tanpa pikir-pikir bakal bagaimana reaksi orang terhadapnya. Misal, seperti pada gambar dibawah ini :

*ps : jangan dicontoh

Hey, kamu itu cewek ya… tolong lebih jaga sikap dikit dong! Jangan bikin cowok salah tingkah!

– Just a Friend

Ini yang bikin saya sedih aslinya… sumpah. Karena Kaoru adalah satu-satunya heroine yang endingnya sama sekali ga jadi lebih dari sekedar teman. Sementara heroine lainnya malah sampai nikah, punya anak, atau minimal pacaran.

Memang sih, di ending Kaoru bilang “Hubungan kita sudah lebih naik satu tingkat”, tapi tetap saja cuma berstatus teman kan?  Kaoru… I feel for you “my friend”

Ngomong-ngomong “just a friend”, mari kita dengar lagu dengan lirik akhir yang sama. Yang juga merupakan lagu ending dari arc-nya Kaoru. Lagu ini merupakan lagu ending favorit saya dari seluruh heroine Amagami. I mean, listen to those beautiful piano instrumental…

Bonus : Menolak lupa. Kalau Haruka-senpai dikenal dengan ketiak kakinya, sementara Kaoru …