‘Pokemon: Let’s Go, Pikachu! & Let’s Go, Eevee!’ Detilkan GO Park

September 21, 2018 10:19 am
‘Pokemon: Let’s Go, Pikachu! & Let’s Go, Eevee!’ Detilkan GO Park

Nintendo dan The Pokemon Company telah merilis informasi baru dari “Pokemon: Let’s Go, Pikachu!” dan “Pokemon: Let’s Go, Eevee!” yang mendetilkan GO Park dan juga Candy.

Bawa Pokemon ke GO Park Complex

GO Park Complex adalah tempat Pokemon berkumpul yang datang dari Pokemon GO ke Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Pokemon: Let’s Go, Eevee!

GO Park Complex terdiri dari 20 GO Park dan masing-masing tamat bisa berisikan 50 Pokemon. Jadi total Pokemon yang bisa kalian simpan di sini adalah 1.000 ekor. Jika kalian ingin menjelajahi Kanto dengan Pokemon yang kalian bawa dari Pokemon GO, kalian harus menangkapnya terlebih dahulu di GO Park Complex.

Kalian bisa menemukan GO Park Complex di Fuschia City, yang bisa kalian capai dengan mengikuti ceritanya. Di dalam GO Park, kalian bisa melihat Pokemon-Pokemon kalian yang berkumpul dan bermain. Bahkan ada yang mengobrol jika kalian melihatnya dengan teliti.

Menghubungkan Game

Pokemon: Let’s Go, Pikachu! atau Pokemon: Let’s Go, Eevee! bisa terhubung dengan Pokemon GO dengan mudah melalui teknologi Bluetooth Low Energy (BLE). Setelah terhubung, kalian hanya perlu mengikuti petunjuk sederhana untuk memindahkan Pokemon.

Tidak ada batasan jumlah akun Pokemon GO yang dihubungkan ke 1 save data Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Pokemon: Let’s Go, Eevee! Ini berarti tidak ada batasan untuk menghubungkan banyak akun Pokemon GO.

Pokemon yang kalian kirim ke Pokemon: Let’s Go, Pikachu! atau Pokemon: Let’s Go, Eevee! tidak bisa dikembalikan ke Pokemon GO, tetapi sebagai gantinya kalian akan mendapatkan hadiah yang bermanfaat di Pokemon GO.

Menantang Diri di Play Yard

Kalau kalian memiliki 25 spesies Pokemon yang sama di GO Park Complex, kalian bisa menantang diri di mini-game khusus dalam Play Yard.

Contohnya adalah kalian harus memandu semua Pokemon menuju goal dalam batas waktu 3 menit. Ketika dimulai, Pokemon akan tersebar, tetapi mereka akan mengikuti kalian ketika mendekatinya. Namun kalian harus hati-hati terhadap Pokemon lain yang menggangu kalian. Kalau kena, Pokemon yang kalian pandu akan kaget dan menyebar. Kalau berhasil, kalian akan mendapatkan hadiah berupa Candy.

Pokemon Suka Candy

Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Pokemon: Let’s Go, Eevee! akan menghadirkan Candy, item yang bisa kalian gunakan untuk memperkuat Pokemon kalian. Kalian bisa meningkatkan status Pokemon dengan menggunakan Candy.

Candy ada berbagai macam dan masing-masing memiliki efek yang berbeda. Contohnya, Quick Candy bisa meningkatkan Speed. Bahkan ada Candy yang memiliki efek unik untuk Pokemon tertentu.

Kalian bisa mendapatkan Candy dengan menyelesaikan mini-game di Play Yard di GO Park Complex. Cara lainnya adalah kalian bisa mengirimkan Pokemon ke Professor Oak untuk membantu penelitiannya. Kalian akan mendapatkan Candy sebagai hadiahnya.

Dikatakan akan ada cara lainnya, seperti membawa Pokemon ke dalam Pokemon Ball Plus. Ketika kembali, kalian akan mendapatkan Candy.

Pokemon Wujud Alola

Beberapa Pokemon memiliki variasi regional karena mereka telah beradaptasai dengan wilayahnya. Dalam Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Pokemon: Let’s Go, Eevee!, terdapat Pokemon wujud Alola yang bisa kalian bawa dari Pokemon GO. Namun kalau kalian tidak punya Pokemon wujud Alola di Pokemon GO, kalian tidak perlu khawatir. Akan ada pengunjung dari Alola dalam Pokemon: Let’s Go, Pikachu! atau Pokemon: Let’s Go, Eevee! dan kalian bisa bertukar Pokemon wujud Alola dengan mereka.

Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Pokemon: Let’s Go, Eevee! akan rilis pada tanggal 16 November untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu