[JOI Spotlight] Bowsette Edition

September 23, 2018 6:05 pm
[JOI Spotlight] Bowsette Edition

Selamat datang di JOI Spotlight, dimana kombinasi dari info baru Nintendo dan fanart yang sangat inspiratif menghasilkan banyak karya seperti di atas. Seperti biasa kami akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang sudah tayang minggu ini.

Asobi Asobase 11

Kaptain

Udah mau tamat tapi masih aja ngenalin karakter baru. Ini bukan komplain, saya kagum aja materi komedi seri ini masih banyak.

Planet With 11

Kaptain

Takezou mati keselek di timeskip, appropriate. Perkenalan ulang para karakter yang udah 5 tahun lebih tua dan lebih kuat. Saya harap ini berantemnya nggak terlalu kepanjangan karena saya lebih ingin ngeliat epilog masing-masing karakter saat perang berakhir. Di saat misi & presentasi juga karakter karya lamanya Mizukami (dan dia sendiri) pada nongol semua, especially that jerk from Sengoku Youko.

Shingeki no Kyojin S3 09

Etherlite

Plannya jauh lebih sembarangan dari dugaan, tapi liat scout corps terbang motong-motong debris yang tersisa asik juga. Although sedikit ga masuk akal karena tengkuk kan ada di belakang kepala, kalau diledakin dari mulut (kalau masih tersisa) mestinya terlempar ke belakang, bukan ke arah kota. Meanwhile, Kenny: *insert Doraemon BGM* SUNTIKAN JADI GIANT /pun intended

Tonegawa 12

Kaptain

Minggu ini saya tulis karena episode ini tuh such a beautiful mess. Hidup seseorang yang baik banget hancur di episode ini, cuma hebatnya bisa berakhir mengharukan. Seperti yang ditunjukkan cameonya, sutradara episode ini emang Nabeshin and dude really nailed this black comedy.

Angolmois 11

Kaptain

Everyone is dead, nggak terlalu ngagetin sih berhubung masalah utama seri ini itu bukan gimana cara ngalahin Mongol, tapi gimana cara biar ada orang yang nyisa dari invasi mereka. Kayaknya pelindung Tsushima yang nyisa dan punya nama bisa dihitung pake satu tangan aja.

Hanebado 11

Kaptain

Paling nggak Elena sadar kalau ngajak Ayanon ke klub badminton itu kesalahan besar dan nyeselin keputusan dia. Yang paling ngeselin tuh Uchika yang sama sekali nggak bersalah telah ngerusak seorang anak, Goku paling nggak punya alesan karena dia itu alien, tapi manusia ini bisa-bisanya jadi orang tua yang lebih nggak bertanggung jawab.

Harukana Receive 11-12 (End)

Etherlite

Awalnya menjanjikan karena animasinya niat dan meskipun fanservicenya cukup tapi ga kebanyakan & mereka benar-benar mengajarkan soal beach volleyball, tapi makin lama makin banyak yang diskip jadi koleksi montage, untung last episodenya bagus. National tournamentnya gimana? Ada 2nd season kah?

Chio-chan 12 (End)

Kaptain

Walaupun ini bukan finale yang bagus sampe-sampe naratornya aja ngaku mereka itu ngabisin waktu doang, saya akui blooper reel di akhir episode itu ide unik. Overall adaptasi standar untuk seri yang komedinya sering hit & miss, cuma bagi saya lebih banyak hitnya dikit. Bukan hasil yang bagus untuk musim yang anime komedi yang berkualitas ada banyak. Berhubung saya nggak banyak ngeliat nilai tambah adaptasi ini saya rekomendasiin manga-nya aja.

Revue Starlight 11

Kaptain

Itu kalau jalan beberapa kilometer ke samping kayaknya bakal ketemu Homura (Madoka Rebellion). Revue normalnya bakal nyedot bakat dan cahaya kontestan yang kalah buat ngeaktifin Holy Grail Tiara, cuma Hikari malah ngeaktifinnya cuma dengan kontestan yang walaupun merupakan pemenangnya, star powernya dah kering.

Cuma kayaknya yang bener-bener melek kalau Battle Royale beberapa minggu ini itu “ngebunuh” seseorang cuma Karen doang. Yang lainnya cuma sekedar “well that sucked”.

Hataraku Saibou 12

Kaptain

Saya tahu ini anime edukasional, cuma pengenalan ulang para karakter itu ngabisin kebanyakan waktu. Hasilnya masalah utama episode, pendarahan di kepala; ini baru keungkap di akhir episodenya.

High Score Girl 11

Kaptain

Hidaka resmi ketemu sama Ono dan ngasih deklarasi perang, jujur aja saya rada bingung buat season ini enaknya berhenti di mana. Sejak masuk SMA ini Haruo jadi jauh lebih introspektif, dan dari perubahan 3 karakter sentral kita, ini yang merupakan pertumbuhan favorit saya. Sementara Ono yang walaupun nggak ngucapin dialog sekalipun sudah mulai runtuh akibat masalah keluarganya. Saya nggak tau mesti kesel apa kagum loadingnya Neo Geo di sini dibiarin aja jalan in real time.

Fate/Grand Order

Etherlite

Sukses cari CE, dengan 1x bulk dapat lengkap (CE *3 sudah dapat dari FP gacha) dengan bonus archer nyetrum. Tahun ini target berapa box gacha ya?

NA Server

Kaptain

30 box, udah dulu deh. Gudang dua-duanya dah penuh dan bentar lagi juga bakal ada rate up buat enhancement. Semua quest dah kelar dan ini ngasih saya motivasi buat ngeleveling unit yang bisa ngilangin buff/debuff kayak Martha. Nanti ngebut lagi pas Natal buat ngedapetin cukup QP & gem. Dari panel NA sih agaknya jadwal event bakal berubah, semoga aja Babylon jadinya lebih awal.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Berbagai seri sudah mau tamat, apa pendapat kalian untuk yang sudah dan segera mau tamat kemarin?

Header: nyu7nyu