‘Dragon Quest XI’ untuk Nintendo Switch Ungkap Detil Perdana

September 25, 2018 5:37 pm
‘Dragon Quest XI’ untuk Nintendo Switch Ungkap Detil Perdana

Square Enix akhirnya mengumumkan detil perdana dari Dragon Quest XI untuk Nintendo Switch. Ternyata versi Nintendo Switch memiliki judul lengkap “Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age S.” Informasi ini diungkapkan dalam acara stage Dragon Quest Paradise News yang berlangsung di Tokyo Game Show 2018.

Menurut kreator seri Dragon Quest yaitu Yuji Horii, S dalam judulnya memilki beberapa arti yaitu “Switch,” “Special,” “Shaberu” (Berbicara), dan “Seiyuu.”

Namun produser Dragon Quest XI menanggapi soal Shaberu. Dia menjelaskan, “Walau shaberu (berbicara) akan menjadi prioritas…. saya rasa ada pemain yang lebih suka bermain Dragon Quest tanpa suara karakter, dan kami tetap mengingat hal itu. Horii mungkin akan bisa mengungkapkan info lebih lanjut dalam waktu yang akan datang…”

Sayangnya tanggal rilis untuk Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age S masih belum diumumkan. Horii mengatakan bahwa masih perlu waktu untuk versi Nintendo Switch bisa rilis.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age sudah rilis untuk PlayStation 4 dan PC. Di Jepang, game ini juga hadir untuk Nintendo 3DS. Untuk versi Inggrisnya, Dragon Quest XI menghadirkan berbagai fitur baru seperti suara karakter dan dashing. Kedua fitur ini tidak ada di versi Jepang.

Sumber: Gematsu