‘Catherine: Full Body’ Ungkap Cerita & Opening

September 26, 2018 11:03 am
‘Catherine: Full Body’ Ungkap Cerita & Opening

Atlus telah merilis informasi terbaru dari “Catherine: Full Body” yang terdiri dari cerita, puzzle, dan ke-3 Catherine. Tidak hanya itu, mereka juga memamerkan video opening dan mengumumkan kolaborasi.

Cerita

Kisah luar biasa seputar lelaki biasa.

Vincent, sang tokoh utama, adalah lelaki yang tinggal di kota. Dia dan kekasihnya Katherine telah pacaran selama 5 tahun, tetapi Vincent sudah terbiasa kehidupan bujangan yang bebas dan tidak tertarik untuk menikah.

Suatu hari, di bar yang sering dikunjungi oleh Vincent, dia bertemu dengan perempuan cantik dan tidak terduga melakukan selingkuh. Walau Vincent sudah hati-hati agar informasi dia selingkuh tidak tersebar, dia juga mulai mendapatkan kasih sayang dari Rin, seorang pianis yang kehilangan ingatan.

Di saat yang bersamaan, telah beredar rumor aneh—”Lelaki yang selingkuh akan mimpi buruk. Jika seseorang mati dalam mimpi, dia akan mati di dunia nyata.”

Apakah Vincent bisa kabur dari mimpi buruknya? Dan siapa yang akan Vincent pilih setelah berulang kali merasakan neraka…!?

Vincent Brooks (seiyuu: Kouichi Yamadera)

Tokoh utama. Bujangan berumur 32 tahun. Baik pekerjaan dan kehidupan personalnya biasa saja. Pacarnya yang sudah menjalin hubungan selama 5 tahun ini meminta untuk menikah, tetapi dia terbiasa dengan kehidupan bujangan yang bebas dan tidak bisa mengambil keputusan. Dia harus mengambil keputusan besar di akhir perjalanannya dalam cinta.

K/C/Qatherine Mana yang kalian pilih?

Dalam game Catherine versi orisinal, kalian harus memilih antara Katherine yang merupakan pacar kalian atau Catherine yang merupakan rekan selingkuh dengan daya tarik yang devilish. Sistem game dalam Catherine orisinal yang membuat kalian terus meragukan prinsip kalian melalui Vincent akan kembali hadir di Catherine: Full Body. Dan dengan munculnya karakter baru bernama Rin (Qatherine), pilihan untuk masa depan kalian semakin banyak.

Masalah Cinta yang Semakin Rumit dengan Event Baru

Ada lebih dari 20 animasi baru yang dibuat, dan kembali ditangani oleh Studio 4°C.

Volume Skenarionya Meningkat Drastis

Dengan kemunculan karakter baru yaitu Rin, volume skenarionya juga meningkat signifikan. Nikmati cerita baru!

Ending Baru juga Ditambahkan untuk Catherine dan Katherine

Ada juga kisah baru untuk Catherine dan Katherine, heroine dari game orisinalnya.

Masalah cinta baru.
Bangkitnya prinsip baru.
Keputusan baru.

Puzzle Action

Lelaki yang selingkuh dikutuk dan masuk ke mimpi buruk….

Suatu hari, Vincent mulai mengalami mimpi buruk. Kalian akan mengendalikan Vincent dalam mimpi buruknya yang membuat dia harus memanjat balok-balok.

Tingkat Kesulitan untuk Pemain Pemula dan Pemain Ahli

Kesulitan dalam bagian action menjadi topik panas ketika Catherine orisinal rilis. Untuk Catherine: Full Body, telah dilakukan beberapa perubahan agar semua pemain bisa menikmati game-nya. Kalian akan bisa memilih dari 4 tingkat kesulitan: Safety, Easy, Normal, atau Hard.

Tingkat Kesulitan Baru: Safety

Ini adalah tingkat kesulitan untuk kalian yang ingin hanya menikmati ceritanya atau tidak pandai bermain game puzzle. Tingkat kesulitan ini akan menghadirkan:

  • Tidak ada jebakan
  • Tidak ada time limit
  • Tidak ada Game Over

Kalau itu tidak cukup, kalian juga bisa skip bagian puzzle secara keseluruhan.

Dalam Safety Mode, jebakan yang berbahaya yang aktif jika diinjak kini dikurung dalam sangkar.

Ada fungsi dukungan lainnya seperti Auto-Play, yang membuat Vincent memanjat otomatis melalui rute terpendek.

Ada berbagai fungsi bantuan untuk kalian yang tidak ahli dalam puzzle, atau ingin memecahkan puzzle sendiri. Fungsi bantuan bisa dimatikan. Kalian juga bisa mengatur bantuan yang sesuai kemampuan kalian.

Lebih Banyak Kegiatan Lain dengan Banyak Puzzle yang Bervariasi

Lebih dari 500 Stage

Kalian bisa memilih antara puzzle Standard dari Catherine atau puzzle baru dari Catherine: Full Body. Karena itu, kalian yang sudah pernah main Catherine bisa menikmati puzzle baru dengan memilih Arrange Mode. Standard Mode menghadirkan komposisi stage yang sama dengan game orisinalnya, tetapi ada beberapa perubahan agar game-nya lebih mudah dimainkan.

Stage Baru yang tidak ada di game aslinya

Bergantung pada pilihan kalian dalam game, stage yang benar-benar baru mungkin akan muncul.

Katherine, Catherine, dan Qatherine

Katherine (seiyuu: Kotono Mitsuishi)

Wanita karir yang bekerja di perusahaan pakaian yang cukup besar. Dia tenang dan keras kepala, dan selalu memimpin kekasihnya yaitu Vincent. Dia ingin menikah dan sudah menyampaikannya keinginannya pada Vincent, tetapi dia kesal melihat Vincent yang tidak mengambil keputusan.

Awal dari relasi antara Vincent dan Katherine akan diungkapkan dalam adegan anime baru.

Ketika terungkap bahwa Vincent selingkuh, masalah cinta dimulai.

Vincent dan Katherine adalah teman sekelas pada saat SMA. Pada saat itu Katherine terkenal akan kecantikannya.

Catherine (seiyuu: Miyuki Sawashiro)

Gadis cantik yang Vincent temui di bar yang sering dia kunjungi. Bertolak belakang dengan wajahnya yang baby face, tubuhnya seksi. Dia menghampiri Vincent dengan agresif dan menghabisi malam bersamanya. Namanya kebetulan dengan nama Katherine, pacar Vincent.

Mengaku ahli memasak, dia memamerkan keahliannya dengan cupcake buatannya.

Vincent tidak bisa apa-apa di hadapan aksi Catherine yang berani.

Vincent dan Catherine terbangun bersebelahan di pagi hari setelah minum semalam.

Suara Catherine bisa diubah dalam game ini. Selain suara default yaitu Miyuki Sawashiro, kalian juga bisa mengganti suaranya ke seiyuu Mamiko Noto. Melalui DLC, akan ada 9 suara tambahan.

Qatherine (seiyuu: Aya Hirano)

“Catherine” ke-3, Qatherine adalah keberadaan yang menenangkan bagi Vincent, yang terjebak antara Katherine dan Catherine. Vincent menolongnya ketika Qatherine dikejar. Sepertinya dia memiliki situasi yang sulit, dan hilang ingatan, hanya mengingat namanya.

Rin, yang terlihat pure, membawa perubahan ke orang-orang sekitarnya.

bahkan ketika kalian bertemu dengan Rin, masalah cinta langsung dimulai!

Rin yang polos perlahan-lahan menangkap hati Vincent yang penuh masalah.

Vincent awalnya memperhatikan Rin, yang bekerja sebagai pianis. Awalnya dia merasa sebagai walinya, tetapi…

Selain itu, Atlus juga mengumumkan event untuk Catherine: Full Body di Tokyo Game Show 2018. Pertama-tama, mereka mengumumkan bahwa Catherine: Full Body akan hadir dalam Hitsuji Festa Carnival 2018 yang berlangsung pada tanggal 3-4 November di Nakano Antenna Street. Tidak hanya itu, akan ada turnamen Catherine: Full Body yang diadakan pada tanggal yang sama di Red Bull Gaming Sphere Tokyo.

Atlus juga mengumumkan kolaborasi dengan serial TV Yaretakamo Iinka. Pendaftaran sudah dibuka untuk kalian yang ingin mendaftarkan episode “Yaretakamo” tentang Catherine untuk dibuat menjadi komik oleh mangaka Takashi Yoshida.

Catherine: Full Body akan rilis di Jepang pada tanggal 14 Februari 2019 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tahun 2019.

Sumber: Gematsu (1, 2)