‘Digimon Story’ Baru yang Tengah Dikerjakan dengan PS4 sebagai Basis

September 27, 2018 5:58 pm
‘Digimon Story’ Baru yang Tengah Dikerjakan dengan PS4 sebagai Basis

Situs Famitsu telah merilis artikel wawancara yang lebih lengkap dengan produser seri game Digimon Kazumasa Habu yang pertama kali muncul dalam majalah Famitsu di awal bulan ini. Info lebih lanjutnya mengungkapkan sedikit detil mengenai “Digimon Story” yang tengah dikerjakan dengan PS4 sebagai basisnya.

Berikut adalah potongan wawancaranya:

Komentar Habu soal posisi Digimon Survive dalam seri game Digimon

Digimon Story baru tengah dikerjakan dengan PlayStation 4 sebagai basisnya, tetapi pengerjaan akan memakan waktu. Dengan hal-hal seperti spesifikasi hardware dan dukungan untuk rilis seluruh dunia, pengerjaan untuk 1 game bisa memakan waktu yang sangat lama. Kemudian juga akan ada situasi seperti tidak ada pengembangan sama sekali di tahun berikutnya atau tahun setelah itu. Jika terlalu banyak waktu berlalu tanpa ada konten baru, orang-orang akan kehilangan minat. Jadi saya ingin terus merilis game-game dengan karakter Digimon dan terus menarik perhatian fans agar hal tersebut tidak terjadi.

“Pertama-tama, kami menawarkan Digimon Survive sebagai konten yang benar-benar baru. Digimon tidak hanya populer melalui mainan binatang peliharaan virtual saja, tetapi juga semakin terkenal sejak anime-nya tayang. Jika menghitung fans yang mengikuti serinya dari situ, seri ini memiliki fans yang bervariasi mulai dari fans sejati hingga fans ringan. Karena itu, kami menyiapkan game baru ini dengan dunia yang orisinal untuk dinikmati oleh fans-fans yang telah mengikuti Digimon dan juga pemain yang belum pernah mengikuti serinya, atau yang tidak tahu sama sekali. Saya harap dengan mealkukan ini kami dapat menangkap fans yang bervariasi dan mengubah game ini menjadi seri inti baru.”

Komenta Habu soal masa depan seri game Digimon

” Ke depannya, saya harap game-game-nya akan terus memperluas dunia Digimon dengan jalan yang berbeda. Digimon adalah judul dengan seri yang bervariasi, seperti anime dan mainan, dan sangat kompleks. Jadi mungkin akan sulit untuk orang baru masuk ke serinya, tetapi dalam dunia game, pemain yang tidak tahu Digimon pun bisa mencoba dan menikmati game-nya. Itu adalah tipe game yang ingin saya hadirkan. Selain itu, walau mungkin terlalu cepat untuk dibahas, saya berharap untuk memikirkan game Digimon yang memanfaatkan online. Namun, seiring game semakin kompleks, ambangnya semakin tinggi, dan saya pribadi ingin menghargai nature game-nya dan permainan yang mudih agar pemain yang pemula pun bisa menikmatinya. Tentu, saya ingin terus berfokus untuk membuat presentasi, karakter, dan dunia yang menarik.”

Digimon Survive akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC pada tahun 2019.

Sumber: Gematsu