‘Root Letter: Last Answer’ Ungkap Detil & Trailer Perdana

September 29, 2018 11:44 am
‘Root Letter: Last Answer’ Ungkap Detil & Trailer Perdana

Kadokawa Games telah resmi merilis informasi resmi dan trailer perdana dari “Root Letter: Last Answer.”

Root Letter: Last Answer itu Apa?

Root Letter: Last Answer adalah entri terbaru dari seri Root Letter, yang telah terjual sebanyak 400.000 kopi di seluruh dunia. Dengan implementasi live-action “Drama Mode’ yang menampilkan 90 aktor, drama manusia akan dirajut dalam pemandangan Shimane yang indah dengan realisme yang lebih nyata. Ini membuat pengalaman ceritanya seperti menonton TV drama.

Selain itu, Root Letter: Last Answer akan menghadirkan 4 skenario Resolution yang ber-setting setelah akhir game orisinalnya. Nikmati akhir cerita yang tidak terduga dari drama misterius yang terjadi karena surat menyurat antara tokoh utama dan Aya Fumino.

Live-Action Drama Mode yang Membuat Ulang Pemandangan Indah di Shimane dengan 90 Aktor

Root Letter: Last Answer mengimplementasi live-action Drama Mode yang membuat ulang semua lokasi dan karakter dalam game-nya dengan 90 aktor. Dengan membuat ulang pemandangan Shimane yang indah dan orang-orang yang tinggal di sana, kisah drama manusia di Root Letter yang menggambarkan penyesalan di masa muda yang semua orang simpan dalam hati dan mencoba untuk mengalahkannya bisa dinikmati seperti menonton TV drama.

Tentunya game-nya masih menghadirkan Original Mode untuk menikmati ilustrasi indah oleh Taro Minoboshi. Kalian bisa memilih dengan bebas untuk menikmati ceritanya seperti apa.

Bagian Eksplorasi

Drama Mode (Live-Action)

Original Mode (Ilustrasi)

Bagian Investigasi

Drama Mode (Live-Action)

Original Mode (Ilustrasi)

Event Scene

Drama Mode (Live-Action)

Original Mode (Ilustrasi)

Pengenalan Cast

Aka Yamamoto (memerankan Aya Fumino)

Dia adalah center dari school girl idol group Cerisier, dan dipilh dari 10.000 orang yang mendaftar dalam Spring 2017 Dream Idol Audition.

Moa Tsukino (memerankan Yukari Ishihara)

Dia berhasil mendapatkan posisi pertama dalam indies female idol category dari Oricon dan berhasil mengumpulkan 15.000 orang dalam performa solo di Saitama Super Arena. Dia memiliki banyak bakat mulai dari idol hingga seiyuu, bassist, dan karate.

Saki Miyamoto (memerankan Misaki Murakami)

Seorang cosplayer, personality, model, dan lainnya yang melakukan banyak kegiatan baik di Jepang dan di luar Jepang. Dia juga bekerja sebagai produser untuk cosplayer brand L’erable.

Arisa Noto (memerankan Riko Sasaki)

Selain aktif sebagai seiyuu, dia juga menyanyi dan menari. Dia bahkan melakukan koreografi dan motion acting.

4 Skenario “Resolution” yang Menggambarkan Cerita Setelah Akhir Game-nya

Root Letter: Last Answer akan menghadirkan skenario tambahan bernama Resolution yang berupa afterstory untuk ke-4 rute cerita yang bergantung pada pilihan kalian. Kenyataan yang mengejutkan dari gadis legendaris Aya Fumino, sekuel tokoh utama dan teman-teman sekelasnya yang mengharukan akan digambarkan dengan indah.

Sama seperti cerita utamanya, skenario Resolution bisa dinikmati dalam Drama Mode atau Original Mode.

Contoh Skenario Resolution: The Cursed Letter Route

“Orang-orang yang menerima surat dari Aya Fumino akan mati satu per satu.” Demi mengungkapkan kenyataan dari urban legend, seorang reporter pergi ke Shimane sendirian. Di sana, dia bertemu dengan gadis cantik yang mengatakan “terlibat dengan Aya.” Dipandu dengannya, sang reporter mengunjungi rumah bergaya western yang terlantar.

Contoh Skenario Resolution: The Government Conspiracy Route

Sang tokoh utama ditangkap oleh pemerintah karena mengungkapkan misteri di blaik Aya Fumino. Merasakan ada ancaman di Shimano, dia pun mengerjakan misinya sendiri. Apakah sang tokoh utama dan ke-7 teman sekelasnya bisa menghadapi musuh yang kuat?

6 Peningkatkan Fitur untuk Menikmati Cerita Lebih Nyaman

Berdasarkan feedback dari semua orang yang bermain Root Letter, 6 peningkatan fitur yang paling banyak diminta akan ditambahkan. Berikut adalah detilnya:

  • Peningkatan kondisi untuk percabangan rute: Setiap ending, kecuali True Ending (Marriage Route), bisa didapatkan sejak permainan pertama. Nikmati ceritanya dengan urutan sesuka hati.
  • Peningkatan fitur skip: Titik skip pada dan setelah permainan ke-2 telah direvisi, yang memungkinkan waktu yang diperlukan untuk melakukan permainan berkali-kali lebih cepat.
  • Peningkatan route clear icon: Icon di layar menu telah dirubah agar lebih mudah dimengerti untuk setiap rute yang sudah diselesaikan.
  • Peningkatan item UI: Perubahan telah dilakukan untuk item yang kalian miliki ketika membuka Inventory.
  • Peningkatan respons: Beberapa arahan untuk bagian eksplorasi dan investigasi telah direvisi, dan respons telah ditingkatkan.
  • Peningkatan cara mendapatkan trophy: Selain hadirnya trophy baru, kondisi untuk mendapatkan trophy telah direvisi agar lebih mudah didapatkan.

Root Letter: Last Answer akan rilis di Jepang pada tanggal 20 Desember untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu (1, 2)