[Waifu Wednesday] Akiyama Yukari

October 3, 2018 7:04 pm
[Waifu Wednesday] Akiyama Yukari

[Tidak usah khawatir dengan nama penulis. Akibat masalah logistik, Kaptain yang memposting rubrik kali ini, isinya masih tulisan Signum] Rasanya sudah cukup lama juga saya tidak menulis rubrik Waifu Wednesday, namun karena hari ini Musim Semi berhalangan, maka kali ini saya yang akan mengisi rubrik minggu ini. Sayang, saya belum menonton seri Amagami jadi saya tidak bisa meneruskan rangkaian waifu dari seri tersebut, namun karena saya juga baru saja menonton seri Girls und Panzer di Ponimu, saya jadi ingin membahas Akiyama Yukari.

Yukari pada awalnya terlihat seperti seorang gadis yang agak susah didekati, karena benda favoritnya mungkin bukan benda favorit wanita pada umumnya. Yukari sangat senang dengan yang namanya tank, dan percintaan wanita sepertinya bukan sesuatu yang menjadi prioritas gadis yang satu ini, tapi kalau kamu sudah suka sih, rasanya itu bukan masalah.

Akiyama Yukari bergabung ke dalam tim Anglerfish sebagai pengisi ulang amunisi tank, dia membantu Hana dalam menembak musuh. Tapi apakah kamu bisa menembak hati Yukari? Mari kita bahas kenapa gadis yang satu ini cocok untuk jadi waifu kamu.

+ Cocok buat military freak

Nggak perlu ditanya lagi, Yukari sangat cocok bagi kamu yang suka dengan semua yang berbau militer. Tidak hanya model tank saja, dia juga mengoleksi apapun yang berasal dari tank, mulai dari bagian-bagian tank sampai ke selongsong pelurunya. Dia juga bisa dianggap ensiklopedia tank berjalan, karena dia mengenal berbagai jenis tank sampai saya sendiri tidak tahu apakah dia bisa lebih tertarik cari suami dibandingkan mencari tank baru.

Namun kalau kamu juga seorang penggila militer seperti Yukari, tentu sangat mudah untuk mengajaknya ngobrol dan mendekati hatinya. Alih-alih ngobrol soal tank, kamu bisa menyetir pembicaraan ke arah lain dan mulai nembak perasaan Yukari. Panzer Vor!

+ Nekat-nekat berani

Secara mengejutkan, Yukari adalah seseorang yang sangat berani, namun dibandingkan berani kayanya lebih tepat kalau dibilang nekat. Karena tidak hanya sekali saja dia berhasil menginfiltrasi markas musuh demi mendapatkan informasi penting. Jarang-jarang ada gadis yang mau nekat seperti ini dalam mengumpulkan informasi.

Terus apa untungnya untukmu? Kalau Yukari jatuh hati denganmu pastinya dia akan mencari tahu segala sesuatu tentang diri kamu. Mulai dari ulang tahun, makanan kesukaan, nama orang tua, mungkin sampai ukuran celana dalam. You got a waifu that knows all about yourself, so that is not a bad thing.

+ Fluffy hair

Mungkin tidak perlu dipungkiri lagi kalau seri Garupan ini adalah semacam surga buat orang-orang yang suka dengan rambut pendek. Karena banyak karakternya yang memiliki gaya rambut pendek atau mengikatnya sehingga terlihat lebih pendek. Namun saat rambut-rambut karakter lain terlihat normal, hanya rambut Yukari sajalah yang mengembang dan sangat fluffy. Bahkan walau orang tuanya bekerja sebagai seorang barber, mereka tidak bisa menatanya. Karena bagaimanapun cara mereka menata rambut Yukari, rambut tersebut akan selalu kembali ke asalnya.

Secara pribadi, saya sangat suka model rambut Yukari dan hal inilah yang membuat saya menulis Yukari lebih dulu daripada karakter-karakter lainnya. Sepertinya rambut tersebut sangat lembut dan enak untuk diuwel-uwel, dan mengingat orang tuanya juga seorang penata rambut, rambut Yukari juga pasti sehat tanpa ketombe.

+ Adalah seseorang yang penyayang

Sebagai seseorang yang militer banget, Yukari surprisingly memiliki sisi yang halus dan lembut, dia memuji keputusan Miho untuk menyelamatkan teman sekolahnya saat masih berada di Kuromorimine. Artinya, dia sangat menghargai teman satu tim dan tidak bisa meninggalkan mereka begitu saja.

Sebenarnya tidak banyak yang bisa kita ketahui dari kepribadian Yukari, terutama kemampuannya sebagai seorang ibu rumah tangga. Karena lebih banyak sisi dari dia yang terlihat sebagai seorang maniak tank dibandingkan anak SMA. It’s cool though since you know how to get into her heart, by learning more into tanks. Omong-omong tank kesukaan Yukari adalah tank Polandia 7TPdw, yang memiliki 2 laras meriam.

Lalu apa saja kelemahan Yukari sebagai seorang waifu? Apakah dia bukan calon terbaik bagi kamu?

-Bisakah kamu mengalihkan perhatiannya dari tank?

Sebagai seseorang yang terobsesi dengan tank, Yukari mungkin adalah target yang sulit bagimu. Apalagi kalau kamu tidak begitu tertarik dengan dunia militer dan dunia tank. Orang tuanya bercerita kalau Yukari sudah jatuh cinta dengan tank sejak dia kecil dan dia tidak memiliki teman karena tidak bisa menyamakan topiknya dengan orang lain.

On the bright side, kalau kamu bilang ke orang tuanya kamu suka dengan Yukari, ada kemungkinan mereka takjub kalau anaknya akhirnya bisa menikah. Tapi apakah Yukari mau sama kamu, itulah pertanyaannya.

Singkatnya, untuk mendekati hati Yukari, ada baiknya kamu mencari tahu lebih banyak tentang tank dan militer. Buat kamu yang sudah jadi otaku militer, kamu punya kesempatan yang lebih tinggi untuk mendekatinya. Namun kita juga belum tahu kemampuan Yukari  dalam berumah tangga, saya curiga kalau kamu menikah dengannya maka setiap hari kamu bakal dikasih ration TNI yang masaknya menggunakan bahan bakar padat dan tinggal di tenda.

Well at least the Enertab is great.

Berbicara mengenai waifu material dari Girls und Panzer, sepertinya masih banyak sekali calon lain selain Yukari. Nishizumi bersaudara contohnya, atau Darjeeling yang anggun dan cantik, buat yang suka orang tua masih ada ibunya Maho dan Miho. Namun bagi saya sendiri, secara pribadi saya paling suka dengan wakil ketua OSIS, Koyama Yuzu, Waifu Wednesday soon.