285 Komik Terbitan Shogakukan Versi Digital Akan Dirilis di Mangamon

October 8, 2018 16:40
285 Komik Terbitan Shogakukan Versi Digital Akan Dirilis di Mangamon

Salah satu penerbit komik terbesar di Jepang Shogakukan yang terkenal menerbitkan banyak komik populer di Indonesia seperti Magi, Detektif Conan, dan Flame of Recca akhirnya memberikan izin untuk memberikan lisensi digital kepada 285 judul bukunya yang telah hadir di Indonesia melalui platform eBook MangaMon.

Diantara 285 judul tersebut terdapat judul komik yang sangat populer di Indonesia yaitu Detektif Conan yang akan dirilis untuk pertama kalinya dalam format digital setelah sebelumnya versi cetaknya telah dirilis Elex Media Komputindo. Detektif Conan sendiri telah dirilis dalam versi digitalnya di MangaMon pada 1 Oktober 2018. Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Indonesia pada tahun 2004 oleh Elex Media Komputindo dan telah dipublikasikan sebanyak 92 volume dengan berbagai macam spin off sampai tahun 2018.

Ida Bagus Kade Syumanjaya, Manager Divisi Fiksi Elex Media Komputindo menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap perilisan dari berbagai macam komik Shogakukan ini, “Saya sangat senang melihat respon dari pembaca kami terutama dari pecinta budaya dan komik Jepang, kami berharap kami bisa menambah judul baru untuk komik digital”.

Tidak hanya Detektif Conan saja judul komik dari penerbit Shogakukan lainnnya seperti Flame of Recca, Magi – The Labyrinth of Magic, My First Mr. Akuno, Mixim, My Happy Marriage, The Law of Ueki dan Dolls of God akan dirilis secara digital di situs MangaMon.

Shogakukan berencana untuk merilis 285 judul dengan lebih dari 2.500 volume dimulai dari 1 Oktober 2018 dan sudah dimulai dari peluncuran 30 volume serta cerita khusus dari Detektif Conan pada 1 Oktober, Happy Marriage pada 2 Oktober, Magi pada 3 Oktober, Flame of Recca pada 4 Oktober, dan Appearance of the Yellow Dragon pada 5 Oktober.

Judul tersebut telah dicetak ulang beberapa kali tetapi seiring dengan meningkatnya trend buku digital di era seperti sekarang, MangaMon memutuskan untuk merilis judul ini ke dalam format digital atau eBook sehingga pembaca bisa menikmati komik ini di mana saja dan kapan saja.

Sekarang, para pembaca dapat menikmati dengan mudah edisi lama atau edisi langka dari komik kesukaan mereka dalam versi digital di MangaMon. MangaMon akan terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk pembaca di Indonesia dengan menambah judul-judul komik digital serta beberapa perbaikan untuk menambah pengalaman pengguna.