Adaptasi Teater ‘Tentang Emas’ dari Webtoon ‘Mera, Puti, Emas’ Siap Hadir 21 Oktober

October 8, 2018 19:39
Adaptasi Teater ‘Tentang Emas’ dari Webtoon ‘Mera, Puti, Emas’ Siap Hadir 21 Oktober

Pada produksinya yang ke-9, Teater Niyaniya mengadakan pementasan dengan judul “TENTANG EMAS: Manusia untuk Manusia” di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Minggu, 21 Oktober 2018 pukul 19:00 s.d selesai. Tentang Emas adalah sebuah karya yang diadaptasi dari komik webtoon yang berjudul “Mera, Puti, Emas” karya Kathrinna Rakhmavika. Pementasan ini adalah sebuah tantangan bagi Teater Niyaniya karena pementasan ini mengangkat tentang bagaimana pandangan anak kecil terhadap kehidupan orang dewasa yang dikemas dengan gaya khas Teater Niyaniya.

Produksi Tentang Emas dipimpin oleh Vira Khumaira sekaligus sebagai Sutradara dalam pementasan ini. Penulis Naskah oleh Angga Herdi dan Afif Windy S.

Angga menyampaikan rasa antusiasnya terhadap pementasan ini, “Kisah Mera, Puti, Emas yang dilahirkan oleh Kathrina Rakhmavika adalah satu kisah yang menggelitik dan penuh dengan makna yang tersirat. Naskah pementasan Tentang Emas ini adalah buah dari penyerapan rasa saya terhadap kisah Mera, Puti, Emas tanpa mengubah alur terlalu banyak. Saya harap kalian bisa memaknai pementasan Tentang Emas secara pribadi dan bagaimana kehidupan orang dewasa yang dilihat dari sudut pandang anak-anak. Akhir kata, jadikan anak-anak kalian sebagai ksatria dengan mantra dari langit dan hati yang suci, karena anak-anak adalah penerus kalian.

Begitu juga dengan Afif Windy S. menyampaikan, “Rencana adaptasi ini sudah berjalan sejak lebih kurang setahun yang lalu diawali dengan kami yang tertarik setelah membaca salah satu mini story arc-nya yang berjudul Tentang Atik. Tentang Atik menceritakan kisah dongeng Timun Mas dari sudut pandang yang bagi kami belum pernah ditelusuri sebelumnya. Telah menjadi sebuah kehormatan dan pengalaman yang berharga bagi tim penulis naskah, terutama saya pribadi karena telah diberikan kesempatan dalam mengadaptasi naskah cerita ini ke dalam bentuk naskah teater. Saya rasa, para penonton sekalian pun akan merasa senang saat menyaksikan pementasan teater ini.”

Pemesanan tiket dan pemilihan tempat duduk bisa dipesan melalui Whatapp ke nomor 082213821792 (Dimsat) paling lambat sampai hari jumat, 19 oktober 2018. Lewat dari itu hanya dapat dilakukan pembelian pada waktu hari-H di Gedung Kesenian Miss Tjitjih sebelum pementasan dimulai. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor yang tertera di poster berikut.

Sorry. No data so far.