Rumor: Berbagai Developer Tengah Bersiap-siap untuk Perubahan Username di PlayStation Network

October 8, 2018 2:27 pm
Rumor: Berbagai Developer Tengah Bersiap-siap untuk Perubahan Username di PlayStation Network

Salah satu fitur yang paling diminta para pemain untuk PlayStation Network adalah untuk bisa merubah username yang digunakan ketika bermain online. Kini, rumor telah beredar bahwa berbagai developer game tengah bersiap-siap untuk perubahan username di PlayStation Network yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Rumor ini dirilis oleh Kotaku yang mendapatkan informasi dari 3 orang yang bekerja di studio game yang berbeda-beda. Mereka mengatakan bahwa dalam beberupa bulan terakhir mereka telah bekerja memperbaiki bug dan mengubah setting untuk memastikan game-game mereka kompatibel dengan rencana Sony ini.

Ada orang ke-4 yang bekerja di studio game dan memperlihatkan gambar dari dokumen Sony internal mengenai profile di Playstation Network dengan opsi “Edit Username.” Dokumennya dikatakan sebagai panduan untuk mengganti username di PlayStation Network.

Jangka waktu untuk implementasi ini masih belum diumumkan. Para developer memperkirakan bahwa karena username Playstation Network untuk account ID ke username kalian, bukan ke universally unique identifier, jadi proses memperbaiki game multiplayer lama akan memakan waktu lama dan sulit.

Dalam PlayStation Experience 2017, Shawn Layden dari Sony mengatakan bahwa fitur merubah Playstation Network akan diimplementasi per Desember 2018, ketika menjawab pertanyaan soal merubah username, “saya harap kalian tidak perlu lagi bertanya itu di PSX berikutnya.” Namun sayangnya Sony sudah mengkonfirmasikan bahwa PlayStation Experience tidak akan diadakan pada tahun 2018.

Sony tentunya tidak memberi komentar apa pun.

Sumber: Gematsu