Fitur Ganti Nama PlayStation Network Siap Hadir Awal 2019

October 12, 2018 6:26 pm
Fitur Ganti Nama PlayStation Network Siap Hadir Awal 2019

Sony Interactive Entertainment akhirnya resmi mengumumkan fitur penggantian nama online ID untuk PlayStation Network. Program preview akan diadakan pada akhir November, dan keseluruhan fiturnya akan rilis pada awal 2019.

Beta untuk fitur penggantian online ID untuk PlayStation Network akan menjadi bagian dari PlayStation Preview Program dan akan tersedia untuk pemilik PlayStation 4 yang sudah terdaftar untuk menguji coba beta dari system software-nya.

Kalian akan bisa mengganti nama online ID secara bebeas pada saat preview program. Pergantian nama pertama akan gratis, tetapi pergantian berikutnya adalah 9,99 Dolar untuk pengguna biasa dan 4.99 Dolar untuk pelanggan PlayStation Plus.

Ketika mengganti online ID, kalian akan ditawarkan opsi untuk memperlihatkan ID sebelumnya bersamaan dengan ID baru agar teman kalian mengenali kalian. Kalian tidak akan bisa mengubah pengaturannya setelah menyelesaikan proses penggantian online ID.

Seluruh game PlayStation 4 yang dirilis setelah 1 April 2018 akan kompatibel dengan perubahan online ID dari PlayStation Network, dan juga sebagian besar game-game PlayStation 4 yang paling banyak dimainkan sebelum tanggal ini. Namun tidak seluruh game dan aplikasi untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStaion Vita tidak dipastikan akan mendukung perubahnnya, dan kalian mungkin akan mendapatkan masalah atau error untuk beberapa game. Jika ini terjadi, kalian bisa kembali menggunakan online ID lama secara gratis kapan saja (ini hanya bisa dilakukan sekali saja dalam preview program). Ketika perubahan online ID untuk PlayStation Network resmi dirilis, Sony akan merilis daftar game yang kompatibel yang dirilis sebelum tanggal 1 April 2018.

Sumber: Gematsu