Jadwal Rilis ‘Senran Kagura Burst Re:Newal’ Versi Inggris Harus Diundur Karena Harus Sensor Fitur di PS4

October 15, 2018 5:33 pm
Jadwal Rilis ‘Senran Kagura Burst Re:Newal’ Versi Inggris Harus Diundur Karena Harus Sensor Fitur di PS4

XSEED Games telah mengumumkan bahwa jadwal rilis untuk “Senran Kagura Burst Re:Newal” versi Inggris harus diundur. Alasannya adalah karena salah satu fiturnya yaitu Intimacy Mode harus dihapus dari versi Playstation 4 atas permintaan Sony Interactive Entertainment. Untungnya mereka memastikan versi PC tidak akan ada sensor.

“Rilis untuk Senran Kagura Burst Re:Newal sedikit diundur karena kami sedang melakukan remaster untuk menghapus fiktur interaktif ‘Intimacy Mode” dari versi Playstation 4,” ujar XSEED Games lewat Twitter. “Versi Steam akan rilis dengan mode tersebut tersedia dan akan rilis bersamaan dengan versi PlayStation 4. Kami akan membagikan jadwal rilis baru dalam waktu dekat dan berterima kasih atas pengertian kalian.”

Dalam tweet lanjutan, XSEED Games mengatakan, “Kami menghormati permintaan dari pemilik platform.” Dalam kasus ini, pemilik platform-nya adalah Sony Interactive Entertainment.

Localization producer dari XSEED Games Tom Lipshultz menjelaskan dalam Twitter bahwa walau game-game sebelumnya masih bisa memiliki mode ini untuk versi Inggrisnya, tetapi kali ini harus dihapus karena “peraturan baru” dari Sony. Dia menjelaskan bahwa dia yakin “masalahnya adalah karena interaktif.”

Walau tidak ada hubungan, akun Twitter untuk game ToeJam & Earl: Back in the Groove! merespon tweet dari XSEED Games dengan mengatakan, “Hal yang sama terjadi pada kami,” tetapi tidak menjelaskan apa masalahnya.

Ini bukanlah pertama kalinya keputusan Sony Interactive Entertainment mempengaruhi rilisnya versi Inggris dari suatu game. PQube sebelumnya harus membatalkan versi Inggris dari Omega Labyrinth Z karena game-nya memiliki banyak elemen yang “berbahaya” seputar para gadis SMA. Mereka membatalkannya karena “memenuhi permintaan dari pemilik platform.”

Sumber: Gematsu