Konami Akan Menyelengarakan Turnamen Game Arcade Rhythm Genesis Cup: Road to Infinity 2018 di Indonesia

October 16, 2018 4:53 pm
Konami Akan Menyelengarakan Turnamen Game Arcade Rhythm Genesis Cup: Road to Infinity 2018 di Indonesia

Seiring dengan suksesnya sejumlah turnamen berskala komunitas yang turut bekerjasama dengan distributor mesin arcade setempat, Konami mulai memperhitungkan Indonesia sebagai salah satu pasar game arcade khususnya game arcade rhythm, di mana Komunitas lokal Bemani yang ada di Indonesia semakin bekembang. Karena itu, Konami akan menggelar turnamen Genesis Cup: Road to Infinity 2018 di Indonesia.

Kompetisi akan diikuti oleh 4 negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, dan Singapura. Perkembangan game arcade di negara tersebut cukup potensial dari kompetisi permainan maupun produk-produk game arcade Konami lainnya, terutama untuk game arcade rhythm Bemani.

Genesis Cup Road to Infinity adalah turnamen game arcade sejenis Konami Arcade Championship atau KAC yang merupakan turnamen akbar dari game-game rhythm yang juga begitu didamba-dambakan oleh para pemain game rhythm di seluruh dunia. Dan kali ini Indonesia mendapat kehormatan dari Konami menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan turnamen game arcade rhythm Genesis Cup: Road to Infinity 2018.

Dalam turnamen Genesis Cup: Road to Infinity 2018 akan dipertandingkan game Sound Voltex 4 “Heavenly Haven”, GITADORA: EXCHAIN (Drummania) dan Dance Dance Revolution Ace. Masing-masing negara akan mengutus 2 atlet atau peserta untuk mempertandingkan masing-masing game, dengan total jumlah peserta sebanyak 24 orang. Pemenang dari masing-masing turnamen akan mendapat kesempatan untuk menghadiri perhelatan Japan Amusement Expo (JAEPO), yang akan diselenggarakan pada 25 – 27 Januari 2019, bertempat di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Penyisihan/pre-qualifier Genesis Cup Road to Infinity 2018 dilakukan secara online untuk menyeleksi dan mendapatkan pemain-pemain terbaik dalam “battle of king” final Genesis Cup: Road to Infinity 2018. Pendaftaran telah dibuka pada 11 Oktober 2018, dan akan berlangsung hingga 11 November 2018.

Adapun ketentuan pre-qualifier turnamen Genesis Cup: Road to Infinity 2018 untuk masing-masing game adalah sebagai berikut:

Sound Voltex 4

Penentuan Pemenang akan ditentukan dari akumulasi total skor game Sound Voltex 4, yaitu peserta akan memainkan 3 lagu dari setlist yang sudah ditentukan, dan pemenang akan ditentukan dari akumulasi skor total dari semua lagu Sound Voltex 4 yang ditentukan sebelumnya.

Berikut adalah setlist untuk Sound Voltex 4:

If MXM level 17

アキネイション EXH Level 17

Ghost Trigger MXM level 18

Pendaftaran Genesis Cup: Road to Infinity untuk Game Sound Voltex 4 dapat dilakukan melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/2EixgjB

GITADORA EXCHAIN

Penentuan pemenang akan ditentukan dari akumulasi total skor game GITADORA: EXCHAIN (Drummania), hanya memainkan Drummania saja, peserta akan memainkan 3 lagu dari setlist yang sudah ditentukan, dan pemenang akan ditentukan dari akumulasi skor total dari semua lagu GITADORA: EXCHAIN (Drummania) yang ditentukan sebelumnya.

Berikut adalah setlist lagu untuk GITADORA EXCHAIN:

Shake and Shout!! MST level 7.65

Humming Rabbit MST level 6.95

にゃんだふる55 MST level 7.70

Pendaftaran Genesis Cup: Road to Infinity untuk Game GITADORA: EXCHAIN (Drummania) dapat dilakukan melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/2CGjkhJ

Dance Dance Revolution A

Penentuan pemenang akan ditentukan dari akumulasi total skor Game Dance Dance Revolution A, yaitu peserta akan memainkan 3 lagu dari setlist yang sudah ditentukan, dan pemenang akan ditentukan dari akumulasi skor total dari semua lagu Dance Dance Revolution A yang ditentukan sebelumnya.

Berikut adalah setlist lagu untuk Dance Dance Revolution A:

Angelic Jelly Expert 13

Shiny World Expert 14

IMANOGUILTS Expert 14

Pendaftaran Genesis Cup: Road to Infinity untuk Game Dance Dance Revolution A dapat dilakukan melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/2CHflBf

Selain turnamen ketiga game tersebut, Konami juga akan merilis DANCERUSH STARDOM ke Indonesia. Ini adalah pertama kalinya DANCERUSH STARDOM rilis di Indonesia, setelah sebelumnya dirilis di Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Dan ada kemungkinan pengunjung atau media dapat memainkan DANCERUSH STARDOM tersebut.

Genesis Cup Road to Infinity 2018 turut didukung oleh Megaindo Gemilang Lestari (MG) selaku distributor resmi game arcade Bemani di Indonesia, dan juga KAORI Nusantara selaku media yang telah berpengalaman dalam membahas mengenai budaya pop masa kini, terutama mengenai anime komik, video game maupun industri kreatif Indonesia.

Sorry. No data so far.