[Waifu Wednesday] Tachibana Miya

October 17, 2018 5:58 pm
[Waifu Wednesday] Tachibana Miya

Nishishishi! Nii-nii, okite~! Asa dayo! Gimana perasaanmu kalau itu kalimat pertama yang kamu denger di pagi hari? Bahagia? Jengkel? atau yang lain?

Amagami-chain sudah beres untuk semua heroine utama. Kali ini kita mulai masuk ke side heroine yang bisa jadi malah lebih menarik ketimbang heroine utamanya. Untuk heroine sampingan pertama yang bakal saya bahas adalah sang adik penyayang, Tachibana Miya.

Headphone-nya bagus amat neng, mau coba dong~

Ya, saya sadar betul kok. Edisi kali ini mungkin lebih cocok buat disebut Imouto Wednesday, ketimbang Waifu Wednesday. Dan saya sendiri bukan tipe incest. Percayalah, punya imouto IRL itu gak seindah yang sering tergambar di anime kok.

That aside, punya saudara itu menyenangkan kok! Terlepas dari berbagai duka dan nyebelinnya sikap mereka. Pada momen-momen tertentu, kamu bisa berbagi suka, duka, dan bahkan mungkin bisa juga dapat jodoh dari kenalan adikmu~ Nishishishi!

Anyway, meski judul rubrik ini masih Waifu Wednesday, saya akan lebih cenderung membahas Miya dari sisi imouto-nya. Seperti apakah suka-dukanya memiliki adik seperti Miya? Yuk kita simak bersama!

+ Your beloved cat girl imouto

Kalau Miya jadi adikmu, kamu bakal sulit membedakan antara adik perempuan atau kucing peliharaan. Udah sikapnya kayak kucing, intonasi ngomongnya juga gitu. Satu-satunya elemen “manusia” dari Miya cuma wujudnya aja.

Belum lagi cara bicaranya. Ciri khas Miya adalah cara ngomongnya yang semuanya serba “Ni”. Mulai dari cara memanggil abangnya yang diulang dua kali (Nii-nii!), dan yang pasti ketawanya dong! Nishishishishi!

Awas loh, jangan sampai ketukar! Walau sikapnya kayak kucing, tapi jangan sampai kamu beliin tali leher betulan.

+ Baka Nii-Nii!

Dibalik bentakan sehari-harinya terhadapmu, dan sikapnya yang kayak kucing, Miya ini tipe adik yang sayang sama kakaknya. Dia perhatian sama kamu mulai dari bangun pagi di rumah, saat berangkat, bahkan juga memperhatikan bagaimana pergaulanmu di sekolah.

Diam-diam juga Miya sering juga curhat ke teman-teman dekatnya soal kamu abangnya. Dia khawatir kamu ga bakal bisa dapet cewek gara-gara sifatmu yang mesum.

+ Teman-temannya ca’em

Kamu bukan tipe yang into incest? Tenang aja, kamu masih bisa deketin teman-temannya kok. Caem-caem lagi! Mulai dari si twintail imut pemalu, gadis perenang kalem, ataupun gadis stalker yang licik.

Tinggal pilih aja kamu seneng sama yang mana, Miya bakal kenalin! Soalnya Miya itu kasian sama kamu yang udah kelamaan jomblo.

– Lebay

Dibalik perhatiannya, ada satu sifat yang agak nyebelin. Miya itu adik yang lebay. Saking lebay-nya, Miya sampai khawatir kejombloanmu bisa kebawa seumur hidup. Ya ampun Miya, kamu ini khawatir apa doain sih?

Oh iya, jangan lupa juga waktu Miya salah paham dalam arc-nya Sae. Gara-gara Miya salah tangkap omongan Sae-chan, kamu sampai ngos-ngosan setengah mati mengejar Sae-chan. Aduh, repot juga ya rasanya…

– Tantangan calon kakak ipar

Anggaplah kamu udah punya gebetan duluan. Harusnya berita bagus buat Miya kan? Sayangnya tidak, dan jalanmu menuju tahap rumah tangga bersama doi juga bakal sulit.

Soalnya mendapatkan restu dari Miya itu tidak mudah. Tanya saja sama Haruka yang gagal deketin walau udah nyoba buat elus-elus Miya layaknya kucing boleh nemu di jalan.

Kalo bisa sih… mending deketin gadis-gadis yang Miya udah kenal aja kali ya? Biar gampang dapat restu dari Miya.