‘Atelier Lulua: The Alchemist of Arland 4’ Diumumkan untuk PS4 & Switch

October 25, 2018 4:42 pm
‘Atelier Lulua: The Alchemist of Arland 4’ Diumumkan untuk PS4 & Switch

Setelah teaser kemarin, Gust dan Koei Tecmo resmi mengumumkan “Atelier Lulua: The Alchemist of Arland 4” yang akan rilis untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Desain karakter tentunya kembali ditangani oleh Mel Kishida.

Tokoh utama dari game ini adalah Elmeluria Frixell, anak perempuan dari Rorona yang merupakan tokoh utama dari Atelier Rorona: The Alchemist of Arland. Seiyuu-nya masih belum diumumkan. Dia memiliki rambut panjang dengan aksesoris berbentuk hati. Pakaiannya sepertinya adalah bekas Rorona. Dia adalah gadis yang rajin dan sembrono. Dia tengah belajar di bawah panduan gurunya agar bisa menjadi alchemist seperti ibunya. Suatu hari, dia mengambil sebuah buku yang berhubungan penting dengan ceritanya.

Lulua memiliki teman masa kecil bernama Eva Armster (seiyuu-nya masih belum diumumkan). Dia adalah gadis sopan yang bekerja di panti asuhan. Dia sudah kenal lama Lulua dan dikatakan sebagai karakter yang penting. Pakaiannya menyerupai gaya Rorona karena pengaruh Rorona. Eva bisa diandalkan, tetapi di hadapan Lulua dia memiliki sisi yang mudah kesepian. Dikatakan ada petunjuk besar mengenai game-nya dalam informasi mengenai Eva. Dia dikatakan petarung yang tangguh, bertarung menggunakan bazooka atau gatling gun.

Game-nya menggunakan synthesis, eksplorasi, dan pertarungan dari seri Arland sebagai basisnya. Sistem baru berdasarkan elemen yang populer dari subseri Mysterious juga akan hadir. Sistem synthesis akan terasa klasik dan baru.

Berikut adalah beberapa detil lainnya mengenai game-nya:

  • Dunianya akan menghadirkan Arland Republic yang lebih besar karena Arls sudah dikuasai. Rorona juga dikatakan telah pergi ke suatu tempat yang jauh.
  • Setelah sesuatu terjadi di Arland, kalian akan bisa menikmati ceritanya yang terasa bebas dengan ada banyak pilihan dengan cerita yang solid.
  • Perjalanan setiap orang menuju akhir game-nya akan berbeda.
  • Karena dunianya sangat luas, tidak ada batas waktu.
  • Tema game-nya adalah “warisan.” Contoh utamanya termasuk dalam elemen Rorona menjadi ibu.
  • Pertanyaan seperti “Siapa ayahnya?” akan dijawab dalam waktu yang akan datang.

Berikut adalah beberapa komentar dari produser Junzo Hosoi:

  • “Dulu saya memberi tahu Mel Kishida bahwa saya ingin membuat sekuel. Desain Lulua perlu waktu yang cukup lama. Ada keseimbangan antara bagaimana dia menyerupai atau tidak menyerupai Rorona. Mel sangat teliti dalam berbagai hal seperti hiasan rambutnya.”
  • “Lulua adalah tokoh utama yang mengekspresikan emosinya secara sembrono dan menganggap semua orang baik, kalian tidak akan merasa dia bertindak secara sarkastik.”
  • “Dia bukan bertindak tanpa berpikir, dia bisa memikirkan perasaan orang lain.”
  • “Walau Rorona menjadi ibu adalah hal yang mengejutkan, kami tidak ingin mengkhianati ekspektasi semua orang atau menghancurkan perasaan fans yang telah mengawasi pertumbuhan Rorona, jadi harap tenang.”

Atelier Lulua: The Alchemist of Arland 4 akan rilis di Jepang pada tahun 2019 untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Gust menawarkan limited edition seharga 10.800 Yen.

Sumber: Gematsu (1, 2)