Level-5 Pastikan ‘Ushiro’ Pindah dari PSP ke Switch, Tetapi Masih Belum Dikerjakan

October 25, 2018 11:50
Level-5 Pastikan ‘Ushiro’ Pindah dari PSP ke Switch, Tetapi Masih Belum Dikerjakan

Dalam majalah Weekly Famitsu terbaru, Akihiro Hino selaku president dan CEO Level-5 menjelaskan bahwa “Ushiro” yang pertama kali diumumkan pada tahun 2008 itu tidak pernah resmi dibatalkan dan kini pindah dari untuk PSP menjadi untuk Nintendo Switch.

Berikut adalah beberapa kutipan dari wawancaranya:

  • “Sebenarnya, [president Enterbrain dan mantan pemimpin editor Weekly Famitsu Hirokazu] Hamamura bertanya apakah boleh game-nya dihapus dari jadwal rilis [di majalahnya], tetapi saya merasa tidak apa-apa untuk tetap ada di jadwal rilisnya.”
  • “Karena itu, tolong dipindahkan ke Switch.”
  • “Ada banyak hal yang bisa kami lakukan dalam Ushiro yang tidak bisa dilakukan dalam Yo-kai Watch, mungkin? Kami masih belum membuatnya, jadi kita lihat nanti bagaimana.”
  • “Kami memiliki banyak kreator [di Level-5] baru yang ingin membuat Ushiro.”
  • “Game-nya masih berjalan (tertawa). Namun kenyataannya kami memiliki perasaaan masih belum membuat game-nya walau menginginkannya, ini seperti ghost project.”

Komentar Hino soal Ushiro adalah bagian dari artikel perayaan ulang tahun ke-20 Level-5 di Weekly Famitsu. Berikut adalah komentar lainnya soal hal di luar Ushiro.

  • Dragons and Colonies, game baru yang dibuat bersama Keiji Inafune. sudah hampir selesai. Namun kami memiliki tim evaluasi yang ketat dalam perusahaan, jadi kemungkinan rilis game-nya diundur apabila mereka bilang tidak bagus.”
  • “Sebenarnya, hanya antara kita saja, kami ada beberapa game baru yang disiapkan. pengerjaan Yo-kai Watch 4 dan Inazuma Eleven Ares berjalan lancar, tetapi staff-nya tengah memolesnya. jadi jadwal rilisnya diundur. Pengumuman game-game baru di tengah pengerjaan 2 judul tersebut akan tidak sopan bagi pemain yang sudah menunggu kedua game-nya, jadi kami belum mengumumkan apa-apa. Kami merencanakan pengumuman besar setelah ke-2 game-nya rilis.”
  • “Untuk game perayaan 20 tahun, kami mencoba membuat game dengan cara yang unik untuk bagian online-nya.”

Hino sebelumnya sempat sinyalkan bahwa game perayaan 20 tahun dari Level-5 adalah “game besar yang skalanya sebesar MMORPG.”

Sumber: Gematsu