Cerita Sekuel ‘World of Final Fantasy’ Sudah Ditulis

November 1, 2018 10:59 am
Cerita Sekuel ‘World of Final Fantasy’ Sudah Ditulis

Majalah Weekly Famitsu edisi terbaru menghadirkan artikel wawancara dengan sutradara Hiroki Chiba untuk membahas tentang “World of Final Fantasy Maxima” yang rilisnya tidak lama lagi.
Dari wawancaranya terungkap bahwa cerita untuk sekuel dari World of Final Fantasy sudah ditulis.

Berikut adalah beberapa kutipan menarik dari wawancaranya:

  • “Dengan port untuk Switch [dari World of Final Fantasy Maxima], kami menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan game-nya. Sejujurnya, budget kami rendah, jadi apa yang bisa kami lakukan terbatas, tetapi kami memanfaatkan waktu kami dengan hati-hati dan melakukan apa yang bisa dilakukan!”
  • “Perbedaan resolusi antara handheld dan TV mode [di Nintendo Switch] membuat masalah bagi staff. Engine yang digunakan adalah Orochi Engine. Nintendo Switch tidak mendukung engine ini, tetapi kami meminta tim engine untuk membuat engine-nya mendukung Switch, jadi saya rasa ini adalah game Switch pertama yang menggunakan Orochi Engine.”
  • “Untuk versi PS Vita, memory-nya tidak cukup jadi tidak dapat mendukung upgrade-nya.”
  • “[Game-nya] akan sedikit menceritakan afterstory untuk Lann dan Reynn.”
  • “Walau tidak ada rencana untuk sekuel, saya sudah menulis ceritanya secara keseluruhan. Jika Square Enix memberi persetujuan, kami bisa langsung memulai pengerajannya.”
  • “Beberapa orang bertanya apakah pun yang dikatakan Lann diperlukan, jadi kami sempat mempertimbangkan opsi untuk mematikannya, dan fiturnya sudah selesai, tetapi kami merasa kasihan terhadap Lann jadi kami membiarkannya.”
  • “Untuk permainan kedua, saya mempertimbangkan fitur audio commentary untuk karakter-karakter di setiap cutscene, tetapi saya mengurungkan idenya karena terlalu metafiction.”

World of Final Fantasy Maxima akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 6 November untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch, dan PC.

Sumber: Gematsu