Anggota Kalafina, Hikaru Masai, Tinggalkan Space Craft Produce

November 2, 2018 5:19 pm
Anggota Kalafina, Hikaru Masai, Tinggalkan Space Craft Produce

Pada situs resmi Kalafina, Hikaru Masai mengumumkan bahwa dirinya keluar dari Space Craft Produce, agensi tempat Kalafina bernaung sehubungan habisnya masa kontraknya pada 20 Oktober lalu. Namun pengumuman tersebut tidak menjelaskan apakah dirinya juga keluar dari Kalafina.

Disetiap lagu yang dibawakan oleh Kalafina, Hikaru kerap menyanyikan lagu pada bagian vokal tengah. Dirinya memulai debut di Kalafina pada single berjudul Sprinter/ARIA yang rilis pada tahun 2008 silam dimana ia menyanyikan bagian utama lagu untuk dua lagu pada single tersebut. Kedua lagu tersebut menjadi lagu tema untuk film keempat dan kelima anime Kara no Kyoukai.

Keluarnya Hikaru Masai mengikuti jejak Keiko Kubota yang telah keluar dari Kalafina pada tanggal 1 April lalu. Menanggapi keluarnya Keiko Kubota, pihak manajemen Kalafina melalui situs resminya mengatakan bahwa dua penyanyi tersisa, Wakana Ootaki dan Hikaru Masai akan tetap menjalani pekerjaan mereka sebagai musisi dibawah Space Craft Produce. Pada 11 Agustus, Ootaki mengumumkan bahwa dirinya akan solo karir dan melakukan debut resminya pada tahun 2019.

Isu bubarnya Kalafina sendiri dimulai pada saat Yuki Kajiura, pendiri grup vokal Kalafina, keluar dari Space Craft Produce pada bulan Februari. Dalam sebuah artikel, Space Craft Produce berkata pada Oricon News bahwa Kalafina akan tetap bernaung dibawah Space Craft Produce walau Yuki Kajiura telah keluar dari agensi tersebut.

Yuki Kajiura mendirikan Kalafina pada tahun 2007 untuk menyanyikan lagu tema film anime Kara no Kyoukai. Yuki Kajiura memproduksi, membuat, dan menulis lirik untuk nyaris semua lagu yang dinyanyikan oleh Kalafina. Kalafina awalnya terdiri dari empat anggota dimana dua diantaranya yaitu Keiko Kubota dan Wakana Ootaki yang sebelumnya pernah terlibat dengan Yuki Kajiura dalam proyek FictionJunction. Pada tahun 2009, Maya Toyoshima keluar dari Kalafina dan menyisakan tiga anggota hingga sekarang.

Sumber: ANN