Ponimu Menayangkan Animasi Lokal ‘Lukisan Nafas’ dan ‘WachtenStaad’

November 3, 2018 12:56
Ponimu Menayangkan Animasi Lokal ‘Lukisan Nafas’ dan ‘WachtenStaad’

Situs Ponimu ternyata tidak hanya menyediakan animasi dari Jepang saja, namun mulai bulan November ini, situs Ponimu mulai menayangkan animasi buatan dalam negeri di situsnya! 2 animasi yang menjadi pelopor animasi Indonesia di situs adalah “Lukisan Nafas” dan “WachtenStaad” yang dibuat oleh Dawn Animation.

“Lukisan Nafas” merupakan animasi pendek buatan Dawn Animation yang berhasil memenangkan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2017 (FFI) di kategori Film Animasi Pendek Terbaik. Film ini bercerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai Ornitolog (ilmuwan yang meneliti tentang burung). Dia memiliki suatu ambisi untuk bisa memfoto seluruh spesies burung yang asli dari Indonesia, hingga tinggal Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi) saja yang belum berhasil ia foto.

Film kedua berjudul “WachtenStaad”, film ini memiliki tema yang berbeda dengan Lukisan Nafas karena ceritanya yang lebih gelap. Film ini bercerita tentang kota bernama WachtenStaad dimana matahari tidak terlihat karena adanya awan tebal yang menutupi kota itu. Ada 3 orang anak yang ingin mengungkapkan kebenaran dibalik masalah tersebut diluar WachtenStaad.

Film WachtenStaad ini juga berhasil mendapatkan penghargaan lho, penghargaan pertamanya adalah Cerita Animasi Terbaik dari Inamafest 2016, dan juga juara 3 dalam acara Increfest 2014. Film ini juga menjadi film animasi yang ditayangkan baik di dalam maupun luar negeri di berbagai festival film.

Kedua film ini tersedia dalam situs Ponimu bagi semua anggota yang sudah mendaftarkan diri mereka. Bila kamu ingin menonton kedua film ini, langsung saja mengikuti tautan berikut:

Sorry. No data so far.