Netflix Siap Rilis Beberapa Seri Animasi Terbaru, Salah Satunya ‘Pacific Rim’

November 9, 2018 2:40 pm
Netflix Siap Rilis Beberapa Seri Animasi Terbaru, Salah Satunya ‘Pacific Rim’

Dalam sebuah acara di Singapura, Netflix mengumumkan bahwa penyedia film online ini akan menghadirkan lima judul film animasi terbaru dimana tiga diantara dibuat oleh studio-studio asal Jepang.

Judul pertama adalah Cagaster of an Insect Cage yang diadaptasi dari manga Mushikago no Cagaster karangan Kachou Hashimoto dimana melibatkan Koichi Chigira (Tokyo Babylon, Full Metal Panic!, Last Exile) sebagai sutradaranya. Potongan gambarnya bisa dilihat dibawah.



Cagaster of an Insect Cage bersetting di dunia setelah kehancuran akibat penyakit misterius bernama Cagaster dimana penyakit ini merubah manusia menjadi serangga pembunuh berukuran raksaksa. Seri ini mengisahkan perjuangan sepasang muda-mudi bertahan hidup.

Judul kedua Yasuke, dibuat oleh studio asal Jepang. Deskripsi cerita menurut Netflix adalah sebagai berikut:

Pada masa feodal Jepang terjadi peperangan yang melibatkan robot dan sihir, seorang pensiunan ronin harus mengangkat kembali pedangnya saat ia mendapatkan tugas mengantarkan seorang anak misterius yang menginginkan kekuatan jahat dilenyapkan. Karakter utama seri ini dibuat berdasarkan tokoh sejarah bernama Yasuke, yang merupakan samurai berdarah Afrika yang menjadi bawahan Oda Nobunaga saat zaman perang Jepang di abad ke-16.

LeSean Thomas terlibat sebagai kreator, sutradara, dan produser eksekutif untuk Yasuke, sementara Flying Lotus mengomposisi musik dan menjadi produser eksekutif. Lakeith Stanfield menjadi pengisi suara Yasuke. Untuk animasinya dikerjakan di Studio MAPPA.

Judul lainnya adalah Altered Carbon yang dibuat berdasarkan seri sci-fi live action buatan Netflix. Adaptasi ini akan mengeksplorasi elemen baru dari kisah mitologi. Dai Sato (Ghost in the Shell: Stand Alone Complex, Eureka Seven, Cowboy Bebop, Ergo Proxy) dan Tsukasa Kondo sebagai penulis naskah cerita. Animasi dikerjakan oleh studio Anima.

Netflix juga menawarkan seri animasi yang dibuat berdasarkan film live action Pacific Rim. Craig Kyle dan Greg Johnson menjadi pengagas untuk seri ini di Legendary Entertainment, kisahnya akan berfokus pada dua saudara kandung, seorang remaja idealis dan adik perempuannya yang naif, keduanya mau tak mau menjadi pilot sebuah Jaeger terbengkalai untuk melewati setiap rintangan dalam upaya menemukan kedua orang tua mereka.

Sebagai tambahan, Shanty Harmayn dan Tanya Yuson yang bekerja di studio BASE Entertainment, sebuah studio animasi yang berkantor di Jakarta dan Singapura tengah mengarap sebuah seri animasi berdasarkan novel grafis Filipina berjudul Trese dengan melibatkan Jay Olivia sebagai produser eksekutif.

Grafis novel karangan Budjette Tan dan Kajo Baldisimo ini berpusat pada Alexandra Trese, seorang penyelidik supranatural yang memecahkan tindak kriminal di kota Manila dimana berbagai makhluk mistis dari mitologi Filipina berinteraksi dengan dunia modern.

Sumber: ANN