Siapkan Demo, ‘Dragon Quest Builders 2’ Ungkap Fitur Bulletin Board & Builder Pencil

November 15, 2018 11:28 am
Siapkan Demo, ‘Dragon Quest Builders 2’ Ungkap Fitur Bulletin Board & Builder Pencil

Semalam, Square Enix mengadakan livestream Builders School Multiplayer Party yang mengumumkan berbagai informasi baru untuk “Dragon Quest Builders 2.” Informasinya terdiri dari pengumuman demo serta fitur baru yaitu Bulletin Board dan Builder Pencil.

Demo-nya akan rilis di Jepang pada tanggal 6 Desember untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Demo ini berisikan tutorial dan sebuah bagian dari pulau pertama. Kalian akan bisa membangun dan juga mencoba fitur Bulletin Board. Tidak ada fitur multiplayer dalam demo-nya.

Berikut adalah detil mengenai fitur barunya:

Bulletin Board

Kalian akan bisa berbagi screenshot dengan pemain lain melalui internet. Screenshot bisa diberi teks dan di-tag. Akan ada fitur Photo Mode yang terdapat menggeser kamera, memutar kamera, zoom, roll, fokus, kekuatan shadow, dan berbagai filter. Bulletin Board akan disusun berdasarkan ranking. Terdapat Overall Ranking, Daily Ranking, dan Tag-Spesific Ranking.

Tidak hanya screenshot saja, ada cara lain untuk berbagi pulau yang kalian buat. Pemain lain bisa mengunjungi pulau kalian, dan kalian bisa mengunjungi pulau pemain lain. Baik screenshot dan pulau bisa dilihat dan dikunjungi tanpa perlu memerhatikan platform PlayStation 4 atau Nintendo Switch.

Pada saat loading, screenshot dari Bulletin Board akan ditampilkan secara acak.

Builder Pencil

Sebuah tool baru yang membuat kalian bisa melakukan scan untuk membuat blueprint. Kalian bisa melakukan scan untuk ruang yang cukup besar, jadi kalian bisa membuat blueprint untuk bangunan yang besar. Kalian bisa menyimpan hingga 4 blueprint.

Dragon Quest Builders 2 akan rilis di Jepang pada tanggal 20 Desember untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tahun 2019.

Sumber: Gematsu