Tayangkan Trailer Baru, ‘Left Alive’ Ungkap Banyak Informasi

November 15, 2018 5:35 pm
Tayangkan Trailer Baru, ‘Left Alive’ Ungkap Banyak Informasi

Square Enix telah merilis trailer baru untuk “Left Alive” yang berjudul The Survivors. Sesuai dengan namanya, trailer ini menyoroti karakter-karakter yang akan kalian kendalikan. Selain itu, Square Enix juga mengungkapkan banyak informasi dari dunianya.

Dunia dari Left Alive

O.C.U. (Oceania Cooperative Union)

Persekutuan besar dari negara-negara di Asia dan Oceania. Nama resminya adalah Oceania Cooperative Union. Persekutuan ini berhasil mendirikan lingkup ekonomi yang besar di Samudera Pasifik Barat dan setara dengan U.S.N.

U.S.N. (United States of New Contintent)

Persekuatan besar dari negara-negara di Amerika Serikat dan Amerika Latin. Nama resminya adalah United States of New Continent. Mereka menganggap O.C.U sebagai musuh lama, dan perang sering terjadi di antara keduanya sejak dahulu.

Republic of Zaftra

Sebuah kekuatan besar di utara yang memiliki wilayah terbesar di dunia, dan kekuatannya setara dengan O.C.U. dan U.S.N. Karena Republik ini sering melakukan konspirasi internasional, mereka kehilangan posisi di komunitas internasional dan tengah mengalami kekacauan ekonomi politik, tetapi beberapa tahun ini mengalami kebangkitan yang dramatis. Mulai dari pantai di Laut Hitam hingga pertengahan Asia, Republik ini memiliki hubungan yang kuat dengan negara-negara di Eropa Timur.

Garmonia Republic

Sebuah negara kecil yang berbatasan dengan Laut Hitam. Negara ini memiliki relasi politik dan ekonomi yang kuat dengan Republic of Zaftra, dan menanggap Ruthenia yang berupa negara tetangga sebagai rival. Konflik ada Ruthenia dan Garmonia, yang awalnya adalah negara yang sama, terus meningkat karena restorasi Zaftra. Pada akhirnya negaranya dibagi menjadi 2 di sisi timur dan barat. Garmonia Republic didirikan pada sisi timur, yang terdiri dari mayoritas pendiri Zaftra.

Persinggahan untuk ekspor perdagangan dan sumber daya dari Zaftra melalui Laut Hitam, Garmonia mendapatkan banyak keuntungan, dan dikatakan sebagai negara independen dengan kelemahan karena ekonominya sangat bergantung kepada negara-negara lain.

Republic of Ruthenia

Sebuah negara kecil yang berbatasan dengan Laut Hitam. Negara ini awalnya adalah negara yang sama dengan Garmonia, tetapi restorasi Zaftra membuat negaranya dibagi menjadi 2 di timur dan barat. Ruthenia adalah rumah untuk keluarga lama di sisi barat, dan sebagian besar adalah grup anti-Zaftra.

Setelah Ruthenia dan Garmonia menjadi independen, tensi antar kedua negara meningkat, dan pertarungan untuk memperebutkan wilayah Novo Slava yang terletak di antara kedua negara terus terjadi. Infrastruktur ekonomi di sisi timur lemah, dan karena sudah mengalami kekacauan politik dan ekonomi dalam waktu lama, tingkat kemiskinan dan keamanan terus menurun.

Novo Slava

Sebuah kota yang berada di perbatasan antara Garmonia dan Ruthenia. Kota ini, yang ukurannya sangat besar bahkan di antara masing-masing negara, awalnya berisikan grup anti-Zaftra, tetapi ketika sisi timur dan barat dipisah, Zaftra mengintervensi dan kotanya menjadi wilayah Garmonia.

Metode yang kasar ini membuat warga melawan Garmonia dan gerakan permintaan pindah ke Ruthenia langsung terjadi. Gerakan ini berujung suskes dan kini kotanya dianeksasi oleh Ruthenia.

Karakter Baru

Ruslan Arsenyevich Izmailov

Pempimpin asli dari New Glory For the People, atau disingkat NGFP, grup yang ingin membebaskan Novo Slava. Dia mendirikan grup ini yang tujuan utamanya adalah pembebasan dari Garmonia Memiliki kemampuan memimpin dan karisma yang tinggi, Ruslan berhasil membuat NGFP dari grup amatir menjadi organisasi skala besar dalam sekejap mata.

Di akhir gerakan grupnya untuk pemisahan dari Garmonia, Ruslan seharusnya dibunuh oleh tangan kanannya, Leonid Fedorovich Ostrerman, tetapi 2 tahun kemudian, dia terlihat di jalanan Novo Slava.

New Glory For the People

Sebuah grup yang tujuan utamanya adalah memisahkan Novo Slava dari Garmonia. Nama resminya adalah New Glory For the People, atau disingkat sebagai NGFP. Walau awalnya gerakan mereka diam-diam saja, metodenya semakin ekstrim seiring skalanya semakin besar. Gerakannya menjadi pertarungan skala besar dan menjadi figur utama untuk gerakan pembebasannya.

Di akhir gerakan pembebasan, pemimpinnya yaitu Ruslan dibunuh, dan kekuatan grupnya menghilang dengan cepat karena tidak lama kemudian Novo Slava dianeksasi oleh Ruthenia.

Sofia Grigorievna Alexeeva

Anggota dari NGFP. Dia bertugas sebagi sekretaris pribadi Ruslan dan sangat menganggumi idealismenya. Setelah pembunuhan Ruslan, NGFP, yang kehilangan karisma karena proses aneksasi terjadi cepat, mengalami pertarungan internal, dan aktivitasnya pun berhenti. Di tengah ekonomi dan keamanan yang makin buruk, Sofia pun harus menghadapi kehidupan yang sulit.

Dua Lelaki yang Seharusnya Sudah Mati

Leonid seharusnya dihukum mati karena membunuh Ruslan, kejahatan yang dia tidak ingat pernah lakukan Namun dia dipenjara secara diam-diam, dan memanfaatkan kekacauan di Novo Slava yang tengah perang untuk melarikan diri.

Setelah mendengar Ruslan masih dari pertemuan dia dengan Olga, Leonid yang kebingungan dan marah memutuskan untuk mengejar Ruslan demi mencari kriminal yang menjebak dirinya.

Sambil bergerak mengejar bayangan Ruslan, Leonid bertemu dengan anggota NGFP yaitu Sofia, yang sepertinya mengetahui sesuatu tentang Ruslan.

Wanzer

Wanzer adalah istilah umum untuk humanoid maneuverable weapon yang dibangun dengan standar MULS-P. Namanya adalah singkatan dari wander panzer, yang juga disebut sebagai WAP.

Kelebihannya adalah komponen dan senjata Wanzer sudah distandarisasi, dan penggunaan Wanzer sebagai senjata serbaguna telah meluas.

Walau sulit untuk manusia bisa menang melawan Wanzer, kalian bisa memanfaatkan kesempatan dengan menyeran titik lemah seperti kepala dan persendian menggunakan senjata yang kuat atau eksplosif.

Arm Weapon

Tangan Wanzer biasanya dipasang dengan senjata serbaguna seperti machine gun dan shotgun. Dalam Left Alive, kalian tidak bisa mengisi ulang peluru Wanzer, dan senjata yang pelurunya habis hanya bisa dihancurkan, tetapi kalian bisa mencuri dan menggunakan senjata dari Wanzer lawan yang dikalahkan. Beberapa di antaranya adalah senjata jarak dekat.

Shoulder Weapon

Berbeda dengan tangan Wanzer, shoulder weapon tidak bisa dilepas. Namun shoulder weapon biasanya berupa senjata yang kuat seperti rocket dan missile launcher.

Roller Dash & Step

Walau Wanzer tidak cocok untuk bergerak dengan berjalan, mecha ini bisa bergerak cepat menggunakan roller dash. kalian juga bisa melakukan serangan dobrakan ke Wanzer lawan menggunakan roller dash. Sedangkan step adalah gerakan cepat untuk jarak yang pendek, jadi berguna untuk menghindari serangan lawan.

Volk

Wanzer tipe baru yang dibuat secara diam-diam di Novo Slava. Desainnya sangat berbeda dari Wanzer pada umumnya. Menurut spekulasi, ini adalah Wanzer eksperimental dengan target standar generasi baru.

Sistem Game

Mengambil Keputusan

Dalam game ini, kalian harus memilih dialog dan aksi berkali-kali. Setiap keputusan adalah hal penting karena apa yang akan terjadi berikutnya akan bergantung pada pilihan kalian. Banyak pilihan yang akan menentukan hidup atau mati dari karakter-karakter yang ada dalam game ini. Bahkan ada situasi juga yang membuat kalian harus mengambil keputusan dalam waktu terbatas.

Crafting

Kalian bisa membuat barang dengan menggunakan materi yang kalian kumpulkan. Di medan perang yang jumlah peluru terbatas, menggunakan barang secara maksimal adalah kunci untuk keselamatan. Kalian bisa membuat berbagai barang seperti Molotov dan ranjau. Namun ada batas berat yang bisa kalian bawa, dan apabila sudah mencapai batas, kalian tidak bisa lagi mengambil barang.

Koshka

Koshka adalah AI yang membantu ke-3 tokoh utama. Selain memperlihatkan peta dan berbagai data, dia juga bisa menyampaikan kondisi pertarungan dan destinasi kalian, dan juga mendeteksi posisi senjata. Gambar kucing yang imut muncul di samping nama Koshka, yang berarti kucing dalam bahasa Rusia.

Left Alive akan rilis di Jepang pada tanggal 28 Februari 2019 untuk PlayStation 4. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tanggal 5 Maret untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu (1, 2)