Jilid Keempat ‘Satoko to Nada’ Jadi Jilid Terakhir

November 16, 2018 4:43 pm
Jilid Keempat ‘Satoko to Nada’ Jadi Jilid Terakhir

Satoko to Nada (Satoko and Nada) merupakan manga 4koma karangan Yupechika yang berkisah mengenai seorang pelajar Jepang bernama Satoko yang sedang berkuliah di Amerika. Di Amerika, ia tinggal bersama seorang pelajar berhijab asal Saudi Arabia bernama Nada.

Perbedaan budaya menjadi tema yang diangkat dalam manga 4koma ini, Satoko dan Nada saling bertukar pengalaman dan kultur budaya yang berbeda. Walau perbedaan kultur budaya antara Satoko dan Nada sangat jauh, keduanya masih bisa saling menghormati dan saling mengerti satu sama lain.

Satoko to Nada merupakan karya debut Yupechika, ia berkolaborasi dengan Marie Nishimori yang merupakan seorang jurnalis muslim. Satoko to Nada diluncurkan melalui postingan twitter lewat akun @twi4 di Januari 2017 dan juga situs Saizensen.

Pada daftar Kono Manga ga Sugoi! (This Manga Is Amazing!) tahun 2018, Satoko to Nada berada diperingkat ketiga untuk pembaca wanita dan peringkat keempat kategori web manga ajang penghargaan Da Vinci dan Tsugi ni Kuru Manga.

Sumber: ANN