Permintaan Tolong Staf Ditemukan di Anime ‘Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja nai’

November 17, 2018 3:59 pm
Permintaan Tolong Staf Ditemukan di Anime ‘Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja nai’

“Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja nai” adalah seri yang terkenal di musim gugur ini akibat kualitasnya yang di bawah rata-rata. Seperti yang bisa kalian lihat di atas, ini bukanlah proyek anime dengan produksi yang sehat.

Minggu ini anime sudah mencapai episode 6, dan sejauh ini belum harus mengalami pengunduran masa tayang maupun pembatalan seperti Marchen Madchen dulu.

Kadang kesalahan tidak terbatas pada animasi yang mencair saja, tapi juga penempatan yang salah seperti mulut yang lepas dan munculnya Zeong sebagai murid kelas.

Detil dari kesulitan produksinya masih belum diketahui, namun di episode minggu ini telah muncul animator bernama “Komata Shojiki” (正直困太) pada daftar staf. Ini bukan nama orang, atau lebih tepatnya bukan nama orang Jepang di dunia nyata akibat pembacaannya.

正直/shojiki artinya bisa “sesungguhnya” atau “sebenarnya”. 困太 dibaca sebagai komata yang walaupun bukan kata atau nama sungguhan; merupakan penyingkatan dari komatta yang memiliki arti “dalam masalah”. Jadi ada pesan “kami dalam masalah” langsung dari stafnya.

Memang masih belum dikonfirmasi apakah benar ada animator sungguhan dengan alias semacam itu. Namun kecil kemungkinannya kualitas anime ini akan membaik selama durasi tayangnya di musim ini.

Sumber: Soranews