Lokalisasi Visual Novel ‘Sakura Sakura’ Akhirnya Dirilis di Steam

November 20, 2018 6:00 pm
Lokalisasi Visual Novel ‘Sakura Sakura’ Akhirnya Dirilis di Steam

SolPress mengumumkan di akun twitter mereka bahwa proyek lokalisasi “Sakura Sakura” resmi dirilis di Steam. Sebelumnya, SolPress membuka crowdfunding proyek ini di kickstarter pada 16 Agustus 2017 dan berhasil mendapatkan US$ 28.810 dari 584 penyokong. Setelah 1 tahun lebih proses penerjemahan, editing dan QC, akhirnya pada 20 November 2018 proyek ini rampung. Patch 18+ untuk visual novel ini dapat diunduh di Pantypress.

Sakura Sakura” versi Bahasa Jepang sendiri sudah dirilis sejak 26 Juni 2009 oleh Hiqo Soft untuk platform PC dan untuk platform PSP dirilis pada 26 Agustus 2010.

Sinopsis :

Wali Asrama  vs Wali Sekolah

Inaba Tooru selalu bermimpi untuk hidup di sekolah umum. Itulah mengapa saat dirinya berhasil pindah ke Rintoku Academy, dia langsung bertekuk lutut kepada kedua Sakura.

Kelas Sakura Nanako sangat ketat, tetapi saat di rumah, ia berubah menjadi figur ibu yang arogan.
Kirishima Sakura memang terlihat seperti orang yang dingin dan tidak ramah, namun ia selalu siap untuk membantu siapa saja di kelasnya karena posisinya sebagai ketua kelas.

Kedua perempuan ini sebenernya acuh tak acuh terhadap Tooru, tetapi ketika ketiganya dipertemukan dan segera konflik akan muncul.

Di musim semi yang berwarna bunga sakura, kedua Sakura terjebak dalam cinta segitiga.

Teman Dunia Maya vs. Teman Masa Kecil

“Kau tahu bagaimana game percintaan selalu memberi karakter utama seorang sahabat yang selalu menceritakan tentang wanita? Aku ingin menjadi sahabat itu.”

Fuse Naoki, seorang sahabat, selalu siap untuk mengejek Tooru  tentang hubungannya dengan kedua Sakura.
Tapi, tanpa sepengetahuan Tooru, Naoki sendiri juga berada dalam cinta segitiga.

Nitta Akira sudah menjadi teman Naoki sebelum mereka bisa membaca dan menulis dan sekarang tinggal di satu atap (asrama) yang sama dengan dia.
Tachibana Kurumi sudah lama menjadi teman di dunia maya dengan Naoki setiap bermain MMO, tetapi mereka terpisah sebelum keduanya mendapat kesempatan untuk bertemu di dunia nyata.
“Aku mengerti dirinya (Naoki) lebih dari orang lain”

Akira dan Kurumi menyadari Naoki dalam kebingungan untuk pertama kali dalam hidupnya. Dan juga, Tooru (sahabatnya) mendapatkan kesempatan juga untuk mengamati keadaan Tooru dari sisi lain.
Tirai akhirnya dinaikan dalam kontensi yang muram dalam percintaan.

SolPress sendiri juga tengah melanjutkan proyek lainnya dari developer Hiqosoft yaitu Yotsunoha yang dijadwalkan akan dirilis di Steam pada akhir tahun ini,  jika tidak ada masalah. Karya-karya lainnya yang dilokalisasi oleh SolPress seperti Newton to Ringo no Ki (18+) dan Dare mo Shiranai Sora e no Namida Vol. 1 (Semua Umur).

Sumber : SolPressUSA