Produser ‘Peach Ball: Senran Kagura’: “Saya Ingin Menyebarkan Asyiknya Bermain Pinball”

November 20, 2018 11:02 am
Produser ‘Peach Ball: Senran Kagura’: “Saya Ingin Menyebarkan Asyiknya Bermain Pinball”

Dalam wawancara bersama 4Gamer untuk event demo Peach Ball: Senran Kagura” di Tokyo beberapa saat yang lalu, produser Kenichiro Takaki berbicara beberapa hal tentang membuat game pinball, reaksi fans luar negeri dan keinginannya untuk menyebarkan asyiknya bermain pinball.

4Gamer: Apa pendapat anda tentang event demo kali ini?

Kenichiro Takaki: “Peach Ball: Senran Kagura memiliki genre yang berbeda dengan game action biasanya, jadi saya penasaran untuk melihat reaksi pengunjung, namun semuanya berkumpul lebih cepat daripada event biasanya, dan mereka mengatakan bahwa mereka menantikan game ini.

Permainan pinball jarang ditemui di Jepang, jadi saya sangat senang untuk menyebarkan asyiknya bermain pinball untuk orang-orang di Jepang saat ini.”

Apa saja masalah dan kesulitan yang dihadapi saat membuat game pinball yang juga Senran Kagura?

Kenichiro Takaki: “Saya sangat menyukai pinball, jadi hal ini merupakan hal yang saya selalu ingin lakukan. Namun, dengan peraturan permainan yang sulit, saya ingin menunjukkan bagian yang menarik dengan menghubungkannya dengan Senran Kagura. Tentu saja dengan hal-hal yang sangat Senran Kagura seperti ‘Tolong benturkan di bagian dada’, memudahkan memahami bagian mana yang harus dibenturkan oleh bola.

Mesin Pinball tidak memiliki objek bergerak, jadi kami memikirkan untuk membuatnya terjadi di dalam game. ”


Game ini memberikan 5 karakter termasuk Asuka dan Yumi. Tolong beritahu kami bagaimana anda memutuskan untuk memilih karakter-karakter tersebut.

Kenichiro Takaki: “Walau saya sebenarnya ingin agar semua karakter muncul, mereka dipilih berdasarkan karakter yang saya senangi, keinginan fans, dan karakter yang cocok untuk karakteristik game pinball.”

Bagaimana reaksi fans luar negeri yang tinggal di negara dimana pinball merupakan hal yang biasa?

Kenichiro Takaki: “Mereka sangat terkejut, seperti ‘Ide orang-orang Jepang itu gila!’ atau ‘Ini tidak normal kan?!’ namun menurut saya mereka menantikannya. Kami berhasil meningkatkan jumlah fans luar negeri dalam beberapa tahun terakhir, jadi ini saya senang untuk melihat reaksi mereka untuk Peach Ball: Senran Kagura. ”

Apakah orang yang tidak familiar dengan pinball dapat menikmatinya?

Kenichiro Takaki: “Untuk pinball, saya yakin ada beberapa hal yang tidak dapat dinikmati kecuali mengerti peraturannya. Tetapi, Peach Ball: Senran Kagura akan menunjukkannya di bagian kanan layar. Anda dapat dengan mudah memulai dengan membenturkan bolanya secara acak untuk mendapatkan feel cara kerjanya dan secara natural memahami peraturannya sambil bermain.”

Di season kedua animenya, ada adegan yang mengingatkan kita tentang Senran Kagura: Peach Beach Splash. Apakah anda punya rencana untuk memasukkan elemen Peach Ball: Senran Kagura di animenya?

Kenichiro Takaki: “Di Season dua animenya kami melanjutkan dan mengembangkan cerita orisinal nya, dan kami terus memasukkan referensi dari judul game sebelumnya. Tetapi, mari kita lihat saja. Untuk saat ini saya hanya dapat mengatakan untuk tetap menantikannya [Tertawa] ”

Peach Ball: Senran Kagura akan rilis di Jepang pada tanggal 13 Desember 2018 untuk Nintendo Switch.

Sumber: Siliconera